Indonesia Jadi Negara yang Paling Banyak Jual Mitsubishi Pajero Sport

01/03/2021

Pasar mobil

4 menit

Indonesia tercatat sebagai negara yang paling banyak menjual Mitsubishi Pajero Sport. Tercatat sejak 2009, Indonesia telah menjual 164.773 unit Pajero Sport.

Sudah 12 tahun Mitsubishi Pajero Sport menemani masyarakat Indonesia. SUV bongsor itu perdana dikenalkan di Tanah Air pada tahun 2009.

Kehadiran Pajero Sport di Indonesia nyatanya cukup mendapat respon positif dari masyarakat. Tercatat hingga saat ini populasi Pajero Sport di Indonesia mencapai 164.773 unit. Pencapaian tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara terbanyak yang menjual Pajero Sport dibandingkan Thailand, Filipina, hingga Rusia.

Pajero Sport

Mitsubishi baru saja menyegarkan Pajero Sport

>>> Mengintip Harga Toyota Fortuner vs Pajero Sport, Mana Lebih Murah?

Indonesia Jadi yang Terbanyak

Secara keseluruhan, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mencatat sebanyak 348.000 unit Pajero Sport terjual pada periode 2015-2021. Indonesia berada di urutan pertama diikuti  Thailand dengan 80.000 unit, Filipina 66.000 unit, Australia  34.000 unit dan Rusia 26.000 unit. 

Pajero Sport

Wajah baru diharapkan bisa menggairahkan penjualan

Supaya lebih kompetitif, sejak 2017 model Pajero Sport yang dijual dan  dipasarkan di Indonesia telah diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha  Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Indonesia. 

“Mitsubishi New Pajero Sport merupakan model yang dikembangkan dengan  mempertimbangkan masukan dari konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia sebagai  salah satu pasar terpenting MMC di Kawasan ASEAN, guna menyesuaikan keinginan dan  kebutuhan konsumen," ungkap Presiden Director PT MMKSI Naoya Nakamura dalam keterangannya.  

"Model Pajero Sport telah diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi  Motors di Indonesia sejak tahun 2017, hingga saat ini untuk New Pajero Sport. Dengan  penerimaan dan penjualan yang baik kami berharap model Pajero Sport dapat terus  berkontribusi untuk masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, serta menjadi  partner Anda dalam meraih pencapaian dan mimpi serta melakukan petualangan untuk  hidup yang lebih hidup. Live the adventure!,” lanjut Nakamura.

>>> Menghitung Pajak Mobil Pajero Dakar 2020

Usung Banyak Fitur Baru

Pajero Sport

Pajero Sport Facelift juga diproduksi di Indonesia

Guna meningkatkan penjualan, Mitsubishi baru-baru ini menghadirkan Pajero Sport Facelift di Indonesia. Mitsubishi Pajero Sport Facelift sendiri perdana meluncur pada Juli 2019. Namun hampir dua tahun setelahnya baru dikenalkan untuk meramaikan persaingan di pasar SUV Indonesia. 

Tentunya modal Pajero Sport bisa bersaing bukan cuma soal lokasi produksi agar harganya lebih kompetitif. Namun juga fitur di dalamnya harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. 

Dijelaskan Marketing Director PT MMKSI Irwan Kuncoro, pihaknya telah menyematkan fitur canggih dan justru tidak terdapat pada Pajero Sport Facelift yang dijual di Thailand. Adalah keberadaan sunroof pada varian Dakar Ultimate 4x4 Dakar dan Ultimate 4x2 Dakar. Ini disebut bisa menjadi daya tarik di segmen High SUV sekaligus modal untuk bersaing dengan para rival seperti Toyota Fortuner, Isuzu mu-X, hingga Nissan Terra. 

>>> Cintamobil TV: Persaingan Mitsubishi Pajero Sport Exceed dan Chevrolet Trailblazer LTZ

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor. Roles Sebagai Editor di Cintamobil.com, Dina berperan menulis sekaligus mengedit tulisan agar lebih enak untuk dibaca dan juga mengontrol pemberitaan yang lebih layak. Di samping itu, tetap memantau pergerakan berita di industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. Specialities Memantau pergerakan berita di industri otomotif sekaligus menulisnya dengan cepat Mengedit berita Experience - GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019 - IIMS 2017, 2018, 2019 - IMOS 2016, 2018 - Geneva International Motor Show 2017 - Tokyo Auto Salon 2019

 
back to top