Inden Daihatsu Rocky Lebih Cepat Dari Toyota Raize, Hanya Dua Bulan

25/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Inden Daihatsu Rocky Lebih Cepat Dari Toyota Raize, Hanya Dua Bulan
Salah satu kabar gembira untuk calon konsumen Daihatsu Rocky adalah waktu inden yang tidak lama seperti yang terjadi pada saudaranya, paling lama dua bulan saja

Jika peminat Toyota Raize terutama untuk trim GR Sport (Gazoo Racing Sport) TSS (Toyota Safety Sense) harus rela berkorban untuk menunggu hingga sembilan bulan lamanya, hal tersebut tak berlaku untuk Daihatsu Rocky. Sebab, SUV kompak 5-penumpang racikan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini indennya paling lama dua bulan.

Inden Daihatsu Rocky 'Hanya' Dua Bulan

Foto tampilan belakang Daihatsu Rocky 1.0 R ADS CVT 2021

Pasokan stok ke diler lancar, Rocky bisa sampai di tangan konsumen paling lama dua bulan saja

"Saat ini, untuk amannya inden Rocky sekitar dua bulan," ujar Hendrayadi Lastiyoso, selaku Division Head Marketing & Customer Relation, Astra International- Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) kepada tim Cintamobil.com di sela-sela kegiatan test drive Daihatsu Rocky bersama jurnalis kemarin (24/5). Pria pengguna smartphone lipat kekinian nan mahal ini juga menambahkan, jika hingga saat ini suplai stok Rocky ke diler-diler juga berjalan lancar.

Saat Ini Tembus 1.168 SPK

Gambar Daihatsu Rocky 1.0 R ADS CVT 2021

Rocky hingga saat ini telah mengantongi 1.168 SPK

"SPK Rocky sampai dengan hari Sabtu (22/5) kemarin ada sebanyak 1.168 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan)," tambah Hendrayadi sapaan akrab Hendrayadi Lastiyoso. Pemesanan tersebut didominasi oleh Rocky tipe R ADS (Astra Daihatsu Styling) bertransmisi otomatis (CVT) dan Rocky tipe R ADS A.S.A (Advance Safety System). Karena memang hingga saat ini Rocky yang dilepas ke pasaran baru satu varian yakni 1.000 cc turbocharger.

>>> 10.000 Orang Kesengsem Daihatsu Rocky, Ini Dia Total SPK-nya

Keunggulan Mesin Daihatsu Rocky = Kencang & Irit

Foto mesin 1KR-VET Daihatsu

Mesin berkode 1KR-VET yang tertanam di balik bonnet Rocky ini irit BBM

"Berdasarkan hasil tes internal tim research and development PT Astra Daihatsu Motor, konsumsi BBM mobil tersebut ada di angka 17 hingga 18 kilometer per liter," ucap Anjar Rosjadi, selaku Marketing Product Planning Division PT Astra Daihatsu Motor. Sebagai informasi, angka tersebut adalah untuk Rocky yang menggunakan mesin 1KR-VET dengan konvigurasi 3-silinder 1.000 cc Turbo bertransmisi D-CVT.

Foto sample car Daihatsu Rocky

Rocky sudah diuji jalan di kondisi jalan Indonesia yang bervariasi dan tetap hemat

Lebih lanjut pria yang sehari-hari berkantor di bilangan Sunter, Jakarta Pusat ini juga menambahkan, "Angka tersebut didapatkan saat uji jalan di lalu lintas normal Indonesia," tambahnya. Seperti yang diketahui sebelumnya, beberapa bulan sebelum Rocky resmi launching pada akhir bulan lalu (30/4), SUV mungil andalan geng Astra ini sempat terpergok oleh kamera netizen sedang dites jalan. Dan kami pun sudah menjabarkan mengenai hal apa saja yang dites saat itu.

Gambar Daihatsu Rocky 1.0 R CVT 2021

Kehematan BBM jadi salah satu senjata utama Rocky dalam memikat konsumen

Bila mengintip mesin yang digunakan oleh Rocky, untuk unit yang berkode 1KR-VET tersebut, ternyata mampu menelurkan tenaga 97,9 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 15,2 Kgm atau sekitar 149 NM yang sudah mulai dikail sejak putaran mesin 2.400 hingga 4.000 rpm. Nah, torsi mesin yang tinggi dan didapat pada putaran rendah tersebut-lah yang banyak membantu konsumsi BBM Rocky bisa sedemikian irit.

>>> Daihatsu Ajak Sahabat Jurnalis Test Drive Daihatsu Rocky

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Head of Content di Cintamobil.com   About Arfian Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebe
 
back to top