Imbauan di Rumah Saja Bikin Honda Rajin Tawarkan Servis ke Rumah

24/03/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Imbauan di Rumah Saja Bikin Honda Rajin Tawarkan Servis ke Rumah
Adanya imbauan untuk berada di rumah saja, membuat Honda aktif berjualan mobil secara online dan juga gencar menawarkan servis mobil ke rumah konsumennya.

Strategi menawarkan mobil lewat online tampaknya menjadi salah satu cara untuk meningkatkan penjualan di tengah penyebaran virus Corona yang masih terus meluas di seluruh wilayah Indonesia. Bukan rahasia lagi sepekan lalu, pemerintah telah mengeluarkan imbauan agar masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah demi menekan angka penyebaran virus Corona. 

Imbauan tersebut membuat gerak masyarakat terbatas, termasuk untuk membeli mobil. Kalau dulu ingin membeli mobil tinggal datang ke dealer dan melihat lebih dekat wujud maupun spesifikasinya sekarang lebih banyak dilakukan secara digital atau online.

>>> Muncul Larangan Warga Berkumpul, Bagaimana Kegiatan Otomotif?

Mulai Aktif Berjualan Lewat Media Online

Langkah itulah yang kini ditempuh Honda Prospect Motor sebagai bagian dari imbauan pemerintah agar masyarakat berada di rumah saja.

"Dalam kondisi yang terus berubah setiap saat ini, kami juga selalu close monitoring perkembangannya dan melakukan action sesuai dengan kondisi terkini seperti memperbanyak strategy marketing dengan media masa dan media online, serta menjaga hubungan dengan loyalis Honda," kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy saat dihubungi Cintamobil.com, Selasa (24/3/2020). 

Honda mulai aktif berjualan lewat online

Salah satu dealer terbesar Honda di Indonesia

>>> SUV MG ZS Meluncur, Harganya Mulai Rp 255 Jutaan

Tak hanya berjualan, Honda juga berperan aktif dalam melayani konsumennya yang harus melakukan perawatan mobil. Servis dan perawatan mobil yang biasanya dilakukan di bengkel-bengkel resmi Honda, saat ini lebih gencar ditawarkan untuk dilakukan di rumah seiring dengan adanya imbauan tersebut.  

Dengan begitu, konsumen yang memiliki mobil Honda tak perlu khawatir mobilnya tak diservis selama ada imbauan di rumah saja. 

"Layanan Home service juga sudah kami lakukan dan lebih ditingkatkan kembali intensitasnya," sambung Yusak. 

>>> Ada Imbauan di Rumah Saja, Toyota Gencar Jualan Mobil Lewat Online

Distribusi Honda Belum Terganggu

Meski begitu, Yusak mengakui aktivitas distribusi mobil-mobil Honda dan juga pengiriman ke luar negeri belum terganggu dengan adanya imbauan tersebut. Yang jelas, Honda telah menyiapkan strategi tersendiri agar penjualan mobilnya bisa moncer lagi di tengah penyebaran virus Corona beberapa pekan terakhir. 

Honda menawarkan promo di tengah isu Corona

Promo yang ditawarkan Honda

"Kami masih menjalankan program-program penjualan kami yang memudahkan konsumen dalam memiliki kendaraan. Program emas untuk pembelian CRV dan Beli Honda Bebas Biaya," tegasnya. 

Selain Honda, Toyota juga kini mulai gencar menawarkan deretan mobilnya secara online. Itu juga menjadi langkah strategis Toyota untuk tetap bisa berjualan di tengah imbauan untuk mengurangi aktivitas tidak penting di luar rumah. 

>>> Klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya

Share this post:
Dina Rayanti
Penulis
Dina Rayanti
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Alternatif Mobil Bekas MPV, Pilih Nissan Grand Livina Atau Honda Freed?

05/10/2018

Jual beli

10 menit

Pilihan mobil bekas MPV sangat banyak di pasaran saat ini. Namun bila Anda ingin mencari alternatif mobil bekas MPV ada dua pilihan dari kami, yakni Nissan Grand Livina atau Honda Freed?

Lihat juga

Pilih Mobil Bekas LCGC: Toyota Agya vs Honda Brio Satya

02/04/2019

Jual beli

2 menit

Toyota Agya vs Honda Brio Satya manakah dari dua mobil kecil yang masuk dalam kategori LCGC ini yang layak untuk Anda miliki dalam keadaan bekasnya. Apalagi jika dana Anda untuk membeli mobil hanya maksimal Rp150 juta.

Lihat juga

Review All New Honda City 2020: Evolusi sebuah sedan perkotaan

Rp 270.064.385

28/11/2019

Editor rate:

Setelah siklus lima tahun dari generasi keempat, Honda menghadirkan generasi ketujuh All New Honda City yang kini lebih sporty, bertenaga, namun lebih efisien. Dengan modal ketiga hal tersebut, akankah City generasi baru ini meneruskan pendahulunya yang sukses besar di pasar Asia?

Lihat juga

Review Honda Civic Estilo 1992: Dulu Murah, Sekarang Harganya 'Ngeri'

10/04/2019

Editor rate:

Mungkin jika berbicara masalah mobil fenomenal, Honda Civic Estilo bisa menjadi salah satunya. Bukannya mengapa, mobil klasik satu ini dibanderol cukup mahal setara harga mobil-mobil baru saat ini. Kira-kira apa alasan di balik fenomena tersebut? Menjawab rasa penasaran tersebut, Cintamobil.com hendak memberikan review Honda Civic Estillo 1992.

Lihat juga

Penjualan Hyundai di China Nyaris Nggak Laku!

18/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Virus Corona berdampak buruk pada penjualan Hyundai Motor di China bulan Februari 2020. Total penjualan turun 97% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Lihat juga