IIMS 2021: Inilah Kehebatan Tesla Cybertruck yang Bisa Dipesan Di IIMS

17/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Berikut kami akan kupas kehebatan Tesla Cybertruck yang sudah bisa dipesan via Prestige Motorcars di ajang IIMS 2021 dengan DP (Down Payment) Rp 100 juta

Booth Prestige Motorcars di ajang IIMS 2021 yang terletak di hall D2 JIE Expo Kemayoran dijamin akan menarik perhatian Anda. Sebab Prestige selaku salah satu Importir Umum terbesar di Indonesia memboyong versi dummy Tesla Cybertruck ke pameran ini. Tapi, meski hanya sebatas dummy saja namun dimensi yang nampak diklaim nantinya akan sama dengan ukuran aslinya. Nah, sebelum versi aslinya datang ke Tanah Air, berikut adalah deretan kehebatan dari mobil ini.

Akselerasi Secepat Supercar

Gambar Tesla Cybertruck 2021

Di versi tertingginya Cybertruck punya akselerasi setara di region Hypercar

Akselerasi pick-up truk bergaya cyberpunk ini enggak main-main, berbekal motor listrik tipe induksi yang tersemat di gandar depan dan belakang, dengan daya di atas 800 HP dan torsi 1.355 NM diklaim mampu membuatnya melakukan sprint dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 2,9 detik. Figur tersebut jelas mampu mempecundangi sportcar berbahan bakar fosil manapun serta angka itu sudah dekat ke region hypercar. Performa dahsyat tersebut juga diikuti dengan jarak tempuh maksimum 800 kilometer saat baterai terisi penuh.

Keunggulan Lainnya Dari Tesla Cybertruck

Gambar Interior Tesla Cybertuck 2021

Interior minimalis tanpa meninggalkan kesan futuristik

Selain itu, karena Tesla Cybertruck ini mobil full elektrik, maka minim biaya perawatan. Sebab mobil listrik tidak memerlukan ganti oli, tune up selayaknya mesin internal combustion. Apalagi harga Rp1,7 miliar ini sudah termasuk biaya pemasangan wall charger, serta Tesla Cybertruck ini mendapat jaminan garansi selama 2 tahun (Full cover kecuali komponen yang habis pakai seperti ban) dan tak lupa jaminan garansi baterai selama 8 tahun.

>>> Ini pendapat kami mengenai truk listrik canggih buatan Tesla

Siapkan DP Rp 100 Juta

Foto Dummy Tesla Cybertruck

Mau? Siapkan DP Rp 100 juta

Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Motorcars bilang bahwa Tesla Cybertruk ini sudah bisa dipesan di IIMS 2021. Ia pun menuturkan bahwa pengunjung cukup menyiapkan uang down payment sebesar Rp 100 juta. "Model ini sudah bisa dipesan dan inden untuk pengiriman di tahun depan. Untuk harga masih estimasi, tapi kita sudah bisa menerima indent down payment sebesar Rp 100 juta maka nama Anda sudah ada di daftar antrean Cybertruk," kata Rudy Salim di IIMS 2021.

Foto Dummy Tesla Cybertuck

Cybertruck diperkirakan dapat diterima konsumen di Indonesia tahun 2022

So, Anda bisa mendapatkan Tesla Cybertruck ini dengan cara membayar booking fee Rp 100 juta saja, istimewanya lagi pelat nomor bisa Anda pilih ingin pelat ganjil atau genap. Dengan melakukan pre-order sekarang, Anda dapat menikmati Tesla Cybertruck ini pada tahun 2022, sebab Tesla Motos Corporation memang saat ini sedang kewalahan memenuhi tingginya permintaan mobil produksi Tesla ini.

>>> Anda juga bisa membeli Tesla Cybertuck via Cintamobil.com, klik di sini dan dapatkan penawaran istimewanya

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top