Transaksi di IIMS 2021 Tembus Rp 1 Triliun

26/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Kesuksesan penyelenggaraan historical event IIMS 2021 dan era baru gelaran MICE di indonesia berhasil catatkan transaksi lebih dari Rp 1 Triliun.

Gelaran pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show 2021 sudah selesai dihelat. Penyelenggaraan event & MICE (Meetings, Incentives, Conferencing & Exhibitions) yang berjalan di masa pandemi Covid-19 ini, telah mampu diselenggarakan secara meriah dan sukses dengan penerapan protokol kesehatan yang baik. 

>>> Cintamobil TV: Coba Duduk di Semua Mobil SUV 7 Penumpang Termahal IIMS 2021

Gambar menunjukan Prtokol kesehatan

Protokol kesehatan di  IIMS Hybrid 2021

Berhasil Catatkan Transaksi Sebesar Rp 1,12 Triliun

Selama 10 hari IIMS 2021 tak hanya sukses dalam penyelenggaraan event MICE saja, namun juga terbukti membantu bangkitnya industri otomotif Indonesia. Tercatat total transaksi berdasarkan data yang terlapor per 24 April siang, dalam gelaran ini sebesar Rp 1,12 triliun. 

IIMS Hybrid 2021 diikuti oleh puluhan APM kendaraan roda empat terkemuka di Indonesia yang hadir pada IIMS 2021 yakni BMW, Brand X, DFSK, Honda, JEEP, Mini, Mitsubishi, Morris Garages, Prestige, Renault, Toyota, dan Wuling. Kendaraan roda dua diwakili brand ternama seperti Astra Honda Motor, Benelli, Italjet, Kawasaki, KTM, NIU, Royal Alloy, Selis, Husqvarna, Royal Enfield, Yamaha. 

Pengunjung semakin dimanjakan dengan adanya Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brand Aftermarket. Hal ini menjadi hal yang perlu disyukuri lantaran Dyandra Promosindo membuktikan bisa berkontribusi dalam mendorong peningkatan ekonomi Tanah Air.

>>> Hanya Mitos, Tidak Ada Ban Kadaluwarsa

Gambar menunjukan IIMS 2021

Pengunjungi IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran mencapai 91.050 orang

Pengunjung Mencapai Ratusan Ribu

Dari sisi pengunjung, tercatat sejak (24/2), yang mengunjungi IIMS 2021 di JIExpo Kemayoran mencapai total keseluruhan pengunjung 91.050 orang. Adapun hingga  (23/4), terhitung sebanyak 723,000 halaman dilihat pada website www.indonesianmotorshow.com, dengan total keseluruhan di digital platform IIMS Hybrid 2021 sejumlah 6,334,787 impressions.  

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengucapkan terima kasih kepada seluruh ekosistem yang terlibat dalam kesuksesan penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 ini. Selain itu Hendra Noor Saleh dalam penutupan rangkaian IIMS Hybrid 2021, menyampaikan harapannya agar dapat berjumpa di penyelenggaraan IIMS 2022 tahun depan.

“IIMS Hybrid 2021 telah sukses menjadi historical events berkat kerja keras kita semua. Event pertama di masa pandemi serta motorshow pertama yang dibuka di Istana Negara serta dihadiri oleh Bapak Presiden Republik Indonesia. Kami berharap, melalui IIMS Hybrid 2021 ini dapat menjadi pintu rezeki untuk kegiatan otomotif dan industri MICE lainnya. Hal ini juga yang menjadi arahan Bapak Presiden, bahwa event ini diharapkan dapat menjadi contoh persiapan penyelenggaraan event internasional lainnya,” jelas Hendra yang akrab disapa Kohen.

>>> Ada Diskon PPnBM, Toyota hingga Wuling Genjot Produksi Mobil

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top