Hyundai Ungkap Sosok Ioniq 7 Adalah SUV Besar

10/09/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Hyundai Ioniq 7 yang hadir dalam teaser dipastikan berwujud SUV besar. Mobil ini bakal diproduksi massal dan akan menutup seri mobil listrik Hyundai Ioniq.

Hyundai memastikan Ioniq 7 juga bakal diluncurkan. Mobil listrik tersebut mengusung desain SUV besar dengan kemungkinan besar tiga baris kursi atau 7 seater.

Gambar menunjukkan Hyundai Ioniq 7 teaser

Hyundai Ioniq 7 tengah dipersiapkan

Menurut Hyundai, Ioniq 7 menjadi salah satu bagian dari rencana elektrifikasi global perusahaan pada 2040.

“Hyundai akan melistrikkan seluruh jajaran modelnya di Eropa pada tahun 2035, dan pada tahun 2040 di pasar utama lainnya.” tulisnya di akun Twitter resmi perusahaan @Hyundai_Global.

Menutup seri Ioniq

Seperti diberitakan sebelumnya, Hyundai Ioniq 7 tengah dipersiapkan dan bakal hadir pada 2024. Namun sebelum itu bakal diluncurkan Ioniq 6 sedan pada 2022. Ioniq 7 juga disebut bakal jadi model terakhir mobil listrik Hyundai untuk seri Ioniq.

“Line up lengkap Ioniq,” tulis Hyundai dalam unggahan berlatar belakang teaser Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6, dan Ioniq 7.

Tidak dijelaskan apa model berikutnya setelah SUV besar Ioniq 7. Yang pasti Hyundai tidak akan berhenti mengembangkan kendaraan listrik yang lebih modern dan menghadirkannya ke pasaran.

>>> Hyundai Siapkan IONIQ 6 Sedan dan IONIQ 7 SUV

Foto menunjukkan Teaser Hyundai Ioniq series

Line up IONIQ hanya ada 3 seri

Ioniq 7

Hyundai Ioniq 7 bakal menggunakan platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP) yang dirancang khusus untuk mobil listrik. Sama seperti yang dipakai Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Saat ini keduanya tengah mejeng di ajang IAA Mobility 2021 Munich Jerman. Ioniq 5 sebagai prototype Robotaxi. Sedangkan Ioniq 6 masih berupa model konsep bernama Hyundai Prophecy Concept.

Untuk Ioniq 5 sudah dipasarkan di Korea hingga Eropa. Hingga saat ini respon pasar cukup positif dengan penjualan yang sangat baik.

Seperti diberitakan Hyundai punya rencana besar menghapus model mobil BBM-nya di Eropa pada 2035 dan secara global pada 2045. Penggantinya bakal berupa mobil listrik yang diluncurkan secara bertahap.

“Hyundai Motor berkomitmen untuk menjadi netral karbon dalam produk dan operasi globalnya pada tahun 2045,” kata Presiden dan CEO Hyundai Motor Company, Jaehoon (Jay) Chang, di Munich Jerman, Selasa (7/9/2021).

“Kami akan melakukan investasi dalam transportasi yang lebih bersih dan solusi energi yang lebih hijau untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan bagi semua orang.” lanjut Jay.

>>> Hyundai Hapus Seluruh Model Mobil BBM Pada 2045

Foto Hyundai Ioniq 5 Robotaxi di IAA Mobility 2021 Munich

Hyundai Ioniq 5 Robotaxi, taksi otonom untuk mobilitas masa depan

>>> Cari mobil Hyundai, Dapatkan harga terbaik di sini!

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top