Hyundai Start-up Challenge, Cara Hyundai Dukung Akselerasi Start Up Indonesia

07/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Hyundai Start-up Challenge, Cara Hyundai Dukung Akselerasi Start Up Indonesia
PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia siap jadi bagian kemajuan industri start-up Indonesia dengan mengadakan program akselerasi Hyundai Start Up Challenge

Indonesia adalah salah satu negara di Asia yang memiliki pergerakan startup yang sangat cepat. Tercatat ratusan startup bermunculan di Indonesia, termasuk yang memiliki valuasi startup di level unicorn hingga decacorn.

Bersamaan dengan trend yang semakin besar di sektor startup, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) secara khusus mengawali 2020 dengan mengadakan program Hyundai Start-Up Challenge. Program ini mencari bibit-bibit startup bertema sosial yang berfokus dalam penuntasan masalah pendidikan, lingkungan, dan keternagakerjaan melalui solusi kreatif dan inovatif.

Foto Hyundai Start-up Challenge dengan warna biru kuning

Program Hyundai Start-up Challenge ini pertama kali hadir di Indonesia

>>> Pilihan mobil bekas Hyundai paling lengkap paling murah cuma disini

"Hyundai memiliki sejarah panjang dalam mendukung penelitian untuk mencari solusi bagi berbagai masalah di masyarakat. Kami percaya setiap jalan yang tersedia dapat dimanfaatkan untuk mendorong dan mendukung perusahaan sosial yang bekerja untuk mengatasi masalah ini. Kami sangat antusias untuk mengetahui apa yang akan dicapai oleh para peserta dari program ini dan berharap mereka dapat berkontribusi lebih lanjut untuk mobilitas masa depan Indonesia," jelas Young Tack Lee, Head of Hyundai Motor Asia Pacific

Secara teknis, Hyundai Start-Up Challenge memiliki program akselerasi selama 5 bulan untuk membantu 10 perusahaan startup berbasis sosial dalam mencapai potensi maksimal. Selama program akselerasi, para peserta akan mendapat coaching dari mentor yang cocok dan sesuai keahlian berdasarkan proses matchmaking. Setiap minggu akan ada sesi bimbingan, dimana mentor akan memberikan saran dan tips untuk menyusun proposal rencana bisnis dan anggaran. Program ini juga didukung perusahaan independen, Instellar, yang akan memantau perkembangan dampak bisnis hingga penggunaan hibah. 

Foto Hyundai Start-up Challenge - bootcamp

Program Hyundai Start-up Challenge akan dimulai per 21 Februari 2020

>>> Mobil Gendong Hyundai Siap Bantu Korban Banjir Jakarta, Ini Cara Hubunginya

Dari total peserta yang mendaftar akan terpilih 15 bisnis teratas berdasarkan kategori model bisnis, penciptaan pasar dan pendapatan, potensi pertumbuhan, hingga stabilitas keuangan.Para tim terpilih akan mengikuti program lanjutan berupa Camp and Audition, dimana peserta berpartisipasi dalam pertemuan, lokakarya, dan networking. Dari tahap inilah sejumlah panelis ahli akan memilih 10 bisnis terbaik, dimana 10 bisnis terbaik akan menerimah hibah masing-masing sebesar Rp100 juta. Dan pada akhir program, empat tim teratas yang terpilih selama Hyundai Start-up Challenge ini akan mendapat hibah tambahan sebesar Rp1 Miliar.

Program ini akan dimulai pada 21 Februari 2020, dimana pada Maret 2020 akan lanjut ke seleksi 15 bisnis terpilih dan lanjut ke fase Camp and Audition. Pengumuman Top 10 akan dilakukan pada pada momen Award Ceremony, dimana mereka akan memulai program beserta mendapat hibah yang diberikan. Untuk informasi lebih detil sekaligus mendaftar program ini, silakan mengisi formulir melalui bit.ly/applyhsc.

>>> Berita otomotif lainnya ada disini

 
back to top