Hyundai Siapkan Teknologi Terbaru Separated Sound Zone

16/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Hyundai Siapkan Teknologi Terbaru Separated Sound Zone
Hyundai Motor Company tengah menyiapkan teknologi terbaru Separated Sound Zone (SSZ) atau Sistem Suara Terpisah guna memberikan kenyamanan yang lebih baik kepada konsumen setianya.

Gambar mobil mewah Hyundai

Hyundai tak berhenti berinovasi dan memprioritaskan kenyamanan pada tiap modelnya

Informasi yang dirilis di situs resmi Hyundai global menyebutkan teknologi terbaru Separated Sound Zone (SSZ) ini memungkinkan setiap penumpang bisa mendengarkan radio secara streaming disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Termasuk juga musik, panggilan telepon secara bebas tanpa perantara headphone dan tanpa khawatir privasinya terganggu.

"Pelanggan di era navigasi otonom akan menuntut pilihan hiburan yang paling sesuai kendaraan mereka, yang mencakup inovasi teknologi seperti Sistem Suara Terpisah," tutur Kang-duck Ih, Research Fellow at Hyundai's NVH Research Lab.

Kang-duck Ih berharap adanya teknologi terbaru Separated Sound Zone (SSZ) atau Sistem Suara Terpisah antara pengemudi dan penumpang tidak saling merasa terganggu dan bisa mendapatkan hiburan sesuai keinginannya.

>>> Profil Hyundai All New Santa Fe 2018: Identitas Baru SUV 7-Seater Premium Negeri Gingseng​

Gambar saat uji coba teknologi SSZ

Teknologi Separated Sound Zone (SSZ) memberikan kenyamanan kepada penumpang dari sisi hiburan dan privasi

Seperti diketahui, saat ini banyak orang memilih menggunakan perangkat headphone selama perjalanan dalam mobil agar bisa mendengarkan musik sesuai keinginannya tanpa mengganggu yang lain. Efek buruknya, perangkat headphone telah menciptakan penghalang sosial. Mereka tidak bisa berinteraksi dengan penumpang lain. Meski berada berdekatan mereka bagai orang asing yang tidak saling kenal satu sama lain.

Teknologi terbaru Separated Sound Zone (SSZ) bakal mengatasi semuanya. Penumpang tetap bisa saling berinteraksi dengan yang lain. Di satu sisi mereka bisa mendengarkan audio musik dan radio yang diinginkan tanpa mengganggu dan terganggu orang lain. Tak hanya itu, teknologi ini  juga berfungsi sebagai penjaga privasi saat ada panggilan masuk dan keluar. Suara panggilan tidak akan masuk ke zona penumpang lain.

>>> Ingin memcari tahu harga mobil Hyundai terbaru, jangan abaikan daftar harga yang terupdate hanya ada di Cintamobil.com

Selain mengisolasi suara radio, musik serta panggilan keluar masuk, teknologi terbaru Separated Sound Zone (SSZ) juga bisa menyingkirkan zona penumpang dari suara-suara di ruang kemudi seperti suara alarm dan yang lain.

Pengemudi bisa fokus pada pengendalian kendaraan dengan berbagai suara peringatan yang muncul, sedangkan penumpang tetap merasa nyaman dan tenang.

Sebenarnya teknologi Separated Sound Zone (SSZ) sudah dikembangkan Hyundai Motor Company sejak 2014. Namun, produksi massalnya baru bisa dilakukan satu hingga dua tahun mendatang dengan teknologi yang lebih lengkap dan canggih.

>>> Tampilan masa depan Hyundai dengan Le Fil Rouge

>>> Berita dunia otomotif terlengkap bisa Anda dapatkan di sini!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top