Hyundai Palisade dan Sonata Dikabarkan Bakal Dipermak pada Tahun 2022

09/05/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Hal itu terungkap dari hasil presentasi yang dilakukan investor Hyundai Motor Company. Belum diketahui mobil mana yang akan lebih dahulu mendapat facelift-nya.

Hyundai menghadirkan upgrade dari lini SUV terbarunya, Palisade, yang diberi nama Palisade Calligraphy di tahun 2021 ini. Palisade Calligraphy hadir dengan perubahan di bagian eksterior yakni tampilan grille yang unik, trim chrome tambahan, serta velg khusus 20 inch. Hyundai Palisade Calligraphy juga dilengkapi dengan lampu genangan air, serta lampu rem ketiga dengan LED yang lebih lebar.

Tidak hanya dengan kehadiran Hyundai Palisade Calligraphy, tahun 2021 kabar mengejutkan juga datang dari pabrikan asal Korea Selatan tersebut. Hyundai dikabarkan akan merilis facelift untuk dua mobilnya yaitu SUV Palisade dan sedan Sonata terbaru tahun 2022 mendatang.

Dilansir dari Carbuzz Jumat (7/5), Hal itu terungkap dari hasil presentasi yang disampaikan investor Hyundai Motor Company. Belum diketahui facelift mana yang akan dirilis terlebih dahulu di antara keduanya. Menariknya, dalam presentasi tersebut, kabarnya Hyundai juga akan menghadirkan generasi baru untuk iX35 dan Grandeur, meski kemungkinan hal itu dilakukan hanya untuk pasar domestik Korea.

>>> Hyundai Sonata dan 45 Concept Dinobatkan Sebagai Mobil Dengan Desain Terbaik

Sekilas tentang Hyundai Palisade dan Sonata

Hyundai Palisade pertama kali diperkenalkan kepada publik pada tahun 2019. Di Tahun 2020 Hyundai Palisade kemudian rilis ke pasar. Di Indonesia, varian SUV premium dari Hyundai ini diperkenalkan pada akhir 2020 dan resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia pada Januari 2021. 

tampilan hyundai sonata n line

Tampilan Hyundai Sonata seri N Line warna putih 

Hadir dengan desain yang besar dan kokoh, Palisade tetap menampilkan kesan elegan dan mewah. Mobil ini juga dibekali dengan fitur dan teknologi yang lengkap. Menggunakan mesin turbo diesel e-VGT berkubikasi 2.200 cc CRDi, SUV premium 7-seater ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 200 Ps dan torsi maksimum 440 Nm. Hyundai Palisade juga dilengkapi dengan transmisi otomatis 8-speed yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW).

Sementara itu, Hyundai Sonata merupakan lini Sedan Hyundai yang sudah diproduksi sejak tahun 1985. Hingga kini Hyundai Sonata telah memiliki delapan generasi, dengan yang terbaru adalah peluncuran seri N Line dari Hyundai Sonata gen delapan pada September 2020 dan Hyundai Sonata Sensuous pada April 2021.

>>> Cintamobil TV: Palisade Signature AWD 2021, SUV Hyundai Harga Rp 1 Miliar

Debut Elantra N

Masih dari sumber yang sama, selain akan merilis facelift untuk Hyundai Palisade dan Sonata, Hyundai Elantra N dikonfirmasi akan debut di tahun 2021 ini. Hyundai Elantra N merupakan seri sedan Elantra generasi ketujuh dengan performa yang tinggi. Elantra N dibekali mesin 1.6L GDI turbocharged dengan transmisi kopling ganda (DCT) manual enam percepatan atau tujuh percepatan. Mobil ini mampu hasilkan tenaga 203 Ps dan torsi 264 Nm.

tampilan mobil hyundai elantra n

Tampilan mobil Hyundai Elantra N warna biru 

Seri N Line merupakan seri khusus yang dihadirkan Hyundai dengan performa yang tinggi. Selain Elantra N, Hyundai juga disebut-sebut tengah memperluas lini N-nya dengan i20 N dan Kona N.

>>> Perkuat Line-up Performa Tinggi, Hyundai Siapkan Elantra N

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top