Hyundai Motor Group Targetkan Penjualan Global Sebanyak 7,6 Juta Unit di 2019

02/01/2019

Pasar mobil
Hyundai Motor Group Targetkan Penjualan Global Sebanyak 7,6 Juta Unit di 2019
Meski masih harus berjuang memulihkan pangsa pasar China dan Amerika Serikat, Hyundai Motor Group mantap mencanangkan ambisi besar pada 2019 ini. Sebanyak 7,6 juta unit mobil ditargetkan bisa terjual hingga akhir tahun mendatang.

Hyundai Motor Group kolaborasi Hyundai dan KIA

Hyundai Motor Group, salah satu produsen otomotif paling terkenal di dunia

Di bawah naungan Hyundai Motor Group, Hyundai dan KIA tak pernah surut untuk terus berkembang. Selain menciptakan berbagai inovasi dan teknologi baru, Hyundai Motor berupaya untuk terus bisa berkompetisi dengan merek-merek otomotif dunia yang lain.

Yang terbaru seperti dikutip dari Reuters, (2/1/2019) Hyundai Motor Group mencanangkan target besar bisa menjual sebanyak 7,6 juta unit mobil pada tahun 2019 ini. Angka ini lebih besar dari penjualan tahun 2018 yang diperkirakan jumlahnya 7,3 juta hingga 7,4 juta unit. Secara terperinci produsen otomotif asal Korea Selatan itu membagi target penjualan untuk Hyundai sebanyak 4,68 juta unit dan KIA sebanyak 2,92 juta unit.

>>> Hyundai Investasikan 13 Triliun untuk Pabrik Mobil Listrik di Indonesia

KIA Stinger 2019 tampil makin keren

KIA Stinger 2019, dengan tampilan terkini bakal jadi andalan baru Hyundai Motor

Apakah target ini bisa terpenuhi?

Tentu saja tidak bisa dijawab untuk saat ini. Bila merujuk penjualan tahun-tahun sebelumnya nampaknya hal tersebut bakal sulit terpenuhi. Para analis memprediksi Hyundai Motor Group tidak bisa memenuhi target penjualan di 2018 sebab salah satu model sport terbarunya gagal bersaing di pasar China dan Amerika Serikat. Bila itu jadi kenyataan, itu adalah keempat kalinya secara berturut-turut kolaborasi Hyundai dan KIA gagal memenuhi target setelah pada tahun-tahun sebelumnya juga gagal.

Tahun 2017 Hyundai Motor Group mencanangkan target menjual sebanyak 7,55 juta unit mobil. Realitanya hanya 7,21 juta unit yang berhasil terjual selama satu tahun. Apakah ini bakal terulang juga? Semoga saja tidak. Hyundai kini punya jagoan baru pengganti Santa Fe, yaitu Palisade. Simak liputan eksklusifnya berikut!

>>> Baca Review Lengkap Hyundai Palisade 2019 di sini!

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top