Hyundai Kona Bergaya Off-Road Racing Lakukan Debutnya Di SEMA 2019

07/11/2019
Hyundai Kona satu ini terlahir lebih lincah dan cekatan di medan off-road dengan nama Rockstar Performance Garage Kona Ultimate Concept

Tema off-road tampaknya cukup populer diaplikasi pada crossover dan SUV yang tampil di SEMA 2019. Setelah 2 Honda CR-V bergaya off-road overland, kubu Hyundai tak mau kalah dengan memamerkan crossover kompak andalan mereka, Kona, yang tampil beda dengan gaya off-road racing. Hyundai berkolaborasi dengan workshop ternama, Rockstar Performance Garage untuk membangun Rockstar Performance Garage Kona Ultimate Concept yang melakukan debutnya pada SEMA 2019

>>> Hyundai Pamerkan Hatchback Berkinerja Tinggi Pesaing Honda Civic Type R

Foto Hyundai Kona bergaya off-road di SEMA 2019

Performance Garage Kona Ultimate Concept, Hyundai Kona bergaya off-road racing yang tampil perdana di SEMA 2019

Rockstar Performance Garage memang bertangan dingin untuk membangun mobil dengan spesifikasi reli atau off-road racing (balap off-road). Hal yang sama ketika membangun Rockstar Performance Garage Kona Ultimate Concept, workshop yang bermarkas di Lake Elsinore, California ini menggunakan Hyundai Kona Ultimate Turbo AWD sebagai basisnya, lantas memasangkan lift kit untuk membuat ground clearance semakin tinggi. Tak hanya itu, Rockstar Performance Garage juga memasangkan coilover dari King Off-Road Racing Shocks agar mendapatkan travel suspensi yang melimpah dan siap untuk melibas obstacle dengan kecepatan tinggi.

>>> Temukan mobil pilihan dengan harga terbaik di sini

Foto Hyundai Kona bergaya off-road tampak frontal dari samping

Kaki-kaki Performance Garage Kona Ultimate Concept lebih jenjang lewat aplikasi lift kit dan ban berukuran 30 inci

Pada ruang roda, Performance Garage Kona Ultimate Concept ini menggunakan pelek Motegi Racing berukuran 16 inci, yang dibalut ban Mickey Thompson Deegan All-Terrain dengan profil 30 inci! Untuk menyesuaikan dengan kaki-kaki yang sudah kekar, big brake kit dari R1 Concept. Dari sektor performa, mesin Gamma berkapasitas 1.600 dengan turbo mendapatkan beberapa upgrade performa, seperti penggunaan air intake kit dari K&N dan sistem knalpot dari MagnaFlow. Tak hanya itu, Rockstar Performance Garage juga melakukan chip tuning dengan menggunakan Race Chip yang mampu meningkatkan performa mesin dan respon dari transmisi otomatif 7 percepatan DCT EcoShift. 

>>> Selalu update info seputar pasar mobil di sini

Foto Hyundai Kona off-road racing tampak belakang

Tampilan Performance Garage Kona Ultimate Concept juga lebih kekar lewat aplikasi over fender

Dari sisi tampilan, Performance Garage Kona Ultimate Concept ini tampil lebih gagah dengan over fender dan bull-bar minimalis sebagai tempat lampu sorot tambahan LED. Bulletliner juga menyumbang coating eksterior untuk meminimalisir goresan ringan saat diajak off-road. Sementara dari interior, tampilan jok terlihat beda dengan dilapis motif kulit buaya dari Roadwire serta sektor tata suara lebih maksimal dari Kicker. Kabar gembiranya, workshop Rockstar Performance Garage juga akan menyediakan kit modifikasi serupa untuk Hyundai Kona lainnya. 

>>> Simak juga berita otomotif terkini lainnya di sini

Pratomo FJ

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
4

berita lain