Hyundai Indonesia Pamer Anjing Robot, Apa Saja Kehebatannya?

03/09/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Hyundai Indonesia Pamer Anjing Robot, Apa Saja Kehebatannya?
Hyundai Indonesia punya robot berbentuk seekor anjing yang dijuluki Spot dari Boston Dynamics perusahaan yang dikenal kerap membangun robot serbaguna.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memperkenalkan Spot, sebuah robot pintar berkaki empat dari Boston Dynamics. Dengan membawa Spot ke Tanah Air, Hyundai Indonesia ingin menunjukkan visi global Hyundai, ‘Progress for Humanity’, yang menghadirkan era baru robotik. 

>>> Hyundai Casper Resmi Diperkenalkan, Bakal Ada Versi Listrik Juga Nih?

Untuk Meningkatkan Kualitas Kehidupan

Dengan adanya kolaborasi antara Hyundai Motor Group dan Boston Dynamics ini, Hyundai telah mengambil langkah besar lainnya dalam mewujudkan mobilitas masa depan. Hyundai melihat bahwa robotik memiliki potensi besar untuk meningkatkan kualitas kehidupan di dunia kerja, di rumah, dan di manapun.

Gambar menunjukan Anjing robot

Spot robot unik berbentuk seekor anjing

Nantinya, Hyundai Motor Group ke depannya akan terus mengembangkan konsep mobilitasnya mencakup autonomous car, logistik, dan Urban Air Mobility.

Spot, robot pintar berkaki empat, merupakan robot pertama dari Boston Dynamics yang dikomersialisasikan. Keempat kaki Spot bergerak dengan lincah serta mampu menghindari rintangan dan melewati permukaan kasar secara jauh lebih baik dari pada menggunakan roda. Selain itu, keempat kaki tersebut juga cukup kokoh untuk menopang beban hingga maksimal seberat 13,6 kg. 

>>> Wuih! Hyundai Akan Perkenalkan Mobil Baru Berbahan Bakar Air

Gambar menujukan robot Hyundai

Spot dapat berjalan di tanah dan medan yang tidak rata

Hadir di Mall Kelapa Gading 3 Selama 5 Hari

Spot juga telah ditampilkan dalam sebuah video dari Hyundai di mana robot cerdas ini mendemonstrasikan sebuah tarian menggunakan lagu single BTS yang berjudul ‘IONIQ: I’m On It,’ yaitu sebuah lagu yang menyemarakkan peluncuran merek kendaraan listrik spesial dari Hyundai, IONIQ Electric.

Melalui video tersebut, Hyundai secara global turut ingin merayakan masuknya Hyundai ke dalam lini bisnis robotik dengan cara mengkombinasikan beragam elemen robotik ke dalam kegiatan sehari-hari.

Spot akan mempertontonkan aksi-aksi cerdasnya seperti menari dan berjalan mengitari area Hyundai Indonesia Exhibition untuk menyambut para pengunjung dan pelanggan di The Forum, Mall Kelapa Gading 3, dari tanggal 1-5 September 2021, kemudian diikuti dengan serangkaian penampilan di Hyundai City Stores.

” Kehadiran Spot di Indonesia akan menekankan bahwa kepiawaian Hyundai secara global tidak hanya terbatas pada menghadirkan mobil-mobil berkualitas, tapi juga berfokus dan tanpa henti menghadirkan beragam inovasi.” kata SungJong Ha, President Director Hyundai Indonesia.

>>> Nissan Leaf vs Hyundai Kona Electric, Siapa Lebih Layak Dibeli?

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini.  Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yan
 
back to top