Hyundai Gandeng Merek Fashion Bikin Pakaian dari Material Mobil

12/10/2020

Pasar mobil

2 menit

Hyundai Gandeng Merek Fashion Bikin Pakaian dari Material Mobil
Hyundai bekerja sama dengan berbagai merek fashion kenamaan untuk mengeluarkan beragam model perhiasan dan pakaian dari material mobil yang diaur ulang.

Ide kreatif bisa datang dari mana saja. Begitu pula keinginan untuk menghadirkan produk yang ramah lingkungan. Setelah berkutat pada produksi otomotif, Hyundai memperkenalkan pendekatan berbeda dengan memproduksi pakaian dari material mobil dengan menggandeng berbagai merek fashion kenamaan.

Gandeng berbagai merek fashion

Sebagian pabrikan otomotif memang sepat menjual pakaian sebagai merchandise bagi penggemar setia. Namun berbeda dengan Hyundai. Pabrikan terbesar Korea Selatan ini menghadirkan beragam pakaian hingga perhiasan yang diproduksi dari material daur ulang otomotif melalui koleksi Re: Style 2020.

Tahun ini, Hyundai bekerja sama dengan sejumlah merek fasion kenamaan, termasuk Alighieri, E.L.V. DENIM, Public School, pushBUTTON, Richard Quinn, dan Rosie Assoulin. Dalam pernyataan resminya, Hyundai menyebutkan pemilihan kerja sama tersebut karena mereka berbagai visi yang sama: menemukan cara terbaru untuk menciptakan produk yang mereka sukai.

produksi berbagai model pakaian daur ulang Hyundai
Berbagai merek pakaian yang diproduksi dari material daur ulang

>>> Baterai Bermasalah, 25 Ribu Unit Hyundai Kona Electric Direcall

Kerja sama tersebut menghasilkan berbagai produk yang beragam. Contohnya item kalung, chokers, dan gelang dari Alihieri yang terbuat dari sabuk pengaman bekas, kaca, material busa serta mutiara air tawar. Sedangkan L.V. Denim membuat jumpsuit yang menggabungkan denim daur ulang dari sisa-sisa material kulit milik Hyundai.

Public School dan pushButton membuat rompi, sedangkan Richard Quinn memproduksi korset dari kain airbag yang sudah didaur ulang. Dan yang terakhir, kerja sama Hyundai dengan Rosie Assoulin menghasilkan tote bag yang stylish, diproduksi dari anyaman sabuk pengaman, kain karpet, dan busa otomotif bekas.

>>> Sudah Pernah Lihat Mobil Pertama Hyundai? Begini Nih Tampangnya

Siap dijual

Pengembangan dan proses produksi saat ini sudah berlangsung. Semua item yang sudah diproduksi akan langsung dijual mulai 13 Oktober di toko retail milik Selfridge yang berada di London serta berbagai laman web resmi merek tersebut.

Produksi perhiasan dan pakaian daur ulang tersebut, jelas Hyundai, bertujuan untuk mendorong kolaborasi lintas industri dan menghadirkan inovasi baru dalam desain dan gaya hidup. Hyundai sendiri mengakui bahwa koleksi Re:Style 2020 memang buka selera semua orang. Namun material bekas kendaraan yang biasanya berakhir di tempat pembuangan sampah juga bisa dikembangkan menjadi produk baru yang tetap mengesankan. 

>>> Pilihan mobil baru dan bekas Hyundai bisa Anda dapatkan di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top