Intip Mobil Berdesain Futuristik Hyundai dan Blackpink

23/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Intip Mobil Berdesain Futuristik Hyundai dan Blackpink
Konsep kolaborasi Hyundai dan Blackpink ini adalah ekspresi menggabungkan antara kancah otomotif dengan industri musik yang saat ini berkembang pesat.

Sachin Sing Tensing, seorang mahasiswa Desain Transportasi National Institute of Design bekerjasama dengan Hyundai Motor India dan Design Odyssey menghadirkan sebuah karya desain mobil berkarakteristik Hyundai dan Blackpink. Desain tersebut dinamakan Blink dan memiliki tampilan yang sangat menarik.

>>> Hyundai-Kia Tepis Kabar Produksi Apple Car

Gambar menunjukan Mobil Hyundai

Desain karya Sachin Sing Tensing 

Berkolaborasi dengan K-pop Blackpink

Karya Sachin Sing Tensing tersebut dibuatnya untuk proyek magang dan dirancang sebagai kolaborasi dengan K-pop Blackpink. Selain itu desain tersebut bertujuan untuk menggabungkan pengaruh dari kancah otomotif dengan industri musik yang saat ini berkembang pesat.

Hyundai Blink karya Sachin Sing Tensing ini memiliki desain cukup unik dan memiliki bentuk bodi mirip dengan Fiat 500. Bagian depan Blink telah terinspirasi oleh konsep all-electric Hyundai 45 EV, dengan lampu depan LED tipis dan gril depan hitam besar yang membuatnya terlihat seperti mobil yang selalu tersenyum.

Sementara itu jarak sumbu roda sangat pendek, begitu juga dengan overhang depan dan belakang, memberikan kesan unik di jalan raya. Selain itu, Tensing telah mendesain atap cukup rendah, yang membuat desainnya ini semakin menambah proporsi yang menarik.

>>> 8 Cairan Pembersih Mesin Mobil Dengan Kualitas Terbaik

Gambar menunjukan Hyundai dan black pink

Hyundai X Black Pink

Hanya Sebatas Desain Independen 

Salah satu aspek unik dari desainnya lainnya adalah pintu yang menampilkan panel kaca besar sehingga dapat memudahkan melihat ke dalam kabin. Pintunya juga terbuka ke belakang, memudahkan masuk dan keluar. Sentuhan warna merah muda di seluruh eksterior, termasuk pada gril depan, bumper belakang, spoiler belakang, dan ban, melengkapi tampilannya yang unik.

"Saya sangat bersemangat untuk membagikan hasil akhir dari proyek magang yang dilakukan bekerja sama dengan Hyundai Motor India Ltd dan Design Odyssey. Terima kasih banyak kepada Pravin Gaikwad dan Ajay Choudhary yang telah membimbing saya selama program ini. Bimbingan Anda benar-benar telah membentuk proyek ini ke tingkat yang lebih tinggi," kata Sachin Sing Tensing dalam postingan Linkedin pribadi miliknya.

Sayangnya jangan berharap desain Hyundai dan Blackpink ini akan memasuki tahap selanjutnya. Sebagai catatan karya desain Sachin Sing Tensing ini hanyalah desain independen dan tidak terkait atau didukung langsung oleh Hyundai.

>>> Review Hyundai KONA Electric Facelift 2021: Tambah Fitur Agar Makin Sempurna

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Mobil Listrik Bergaya Retro Hyundai Ioniq 5 Tawarkan Kabin Lapang

23/02/2021

Mobil baru

4 menit

Kesan retro langsung terasa dari mobil listrik terbaru Hyundai Ioniq 5, siap menawarkan berbagai kepraktisan berkendara dan ruang kabin terluas di segmennya.

Lihat juga

Hyundai-Kia Tepis Kabar Produksi Apple Car

09/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Hyundai akhirnya menepis kabar soal pengembangan Apple Car. Hal itu membuat pengembangan mobil perdana Apple masih menjadi misterius yang belum terpecahkan.

Lihat juga

Cintamobil TV: Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Kona Electric

17/02/2021

Jual beli

3 menit

Bagi Anda yang saat ini tengah ingin membeli mobil ramah lingkungan bertenaga listrik. Hyundai Kona Electric bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda.

Lihat juga

First Drive Hyundai KONA EV 2020: Crossover Listrik yang Fun To Drive

13/02/2021

Mobil baru

5 menit

Bisa dibilang Hyundai KONA EV 2020 adalah satu-satunya crossover listrik di Tanah Air yang paling terjangkau dan tentunya asyik untuk dikemudikan (fun to drive)

Lihat juga

Konsep Hyundai TIGER X-1, Mobil 'Berkaki' yang Fleksibel

10/02/2021

Mobil baru

2 menit

Hyundai akhirnya merilis konsep mobil Hyundai TIGER X-1 yang disebut sebagai kendaraan dengan mobilitas tinggi tanpa awak yang bisa “melangkah” tanpa roda.

Lihat juga
 
back to top