Hypercar Dibawa Ngebut di Jalan Raya, Sang CEO Langsung Minta Maaf

05/06/2021

Pasar mobil

2 menit

Meski ditujukan untuk kecepatan, namun hypercar Rimac Nevera yang dibawa ngebut di jalan raya memaksa sang CEO dari perusahaan tersebut untuk meminta maaf.

Tiga tahun lalu konsep Rimac C-Two memulai debutnya. Pabrikan mobil asal Kroasia tersebut akhirnya meluncurkan versi produksi Bernama Rimac Navara. Mobil bertenaga listrik dengan spesifikasi teknis yang mengesankan mampu mengalahkan Ferrari SF 90 Stradale dalam adu drag. Kali ini, Navara kembali menjadi pemberitaan, namun dalam konteks yang negatif.

Rimac Navara dibawa ngebut

Sebuah cuplikan rekaman seorang pengemudi yang mengendarai supercar Navara mencapai kecepatan hingga 232 km/jam di jalan satu jalu area Dubrovnik, Kroasia. Dilansir dari Motor1, pengemudi berusia 41 tahun tersebut melaju kencang lebih 142 km/jam di atas batas kecepatan yang ditentukan. Apalagi jalanan tersebut cukup sempit meski lalu lintas terbilang cukup lancar.

hypercar Rimac Nevera yang ngebut di jalan raya
Rimac Navara mampu melaju 0-100 km/jam hanya di bawah 2 detik

>>> Koenigsegg Agera RS 2018 Ini Cuma Ada Satu di Dunia

Menanggapi berita tersebut, Mate Rimac yang mendirikan pabrikan sekaligus CEO mengungkapkan pernyataan maafnya atas pelanggaran yang berisiko tersebut. Ia menyebutkan bahwa dengan melakukan perbuatan tersebut, sang pengemudi menanggung risiko yang besar sekaligus harus berurusan dengan pihak kepolisian.

"Sikap kami jelas: kami memberi tahu semua pelanggan, tamu, dan karyawan bahwa mengemudi terjadi di jalan umum dan mereka harus mematuhi hukum,” pernyataan maaf dari Mate Rimac melalui akun Facebook pribadinya.
“Pengemudi dari video memanggil polisi sendiri. Polisi datang dan melakukan wawancara dan (sang pengemudi) akan dihukum seperti orang lain akan dihukum dalam situasi ini. Untuk wahana lain, kami akan lebih berhati-hati dan mengawasi. Saya minta maaf atas ketidaknyamanan ini."

>>> Inikah Calon Hypercar Terkuat di Dunia Bertenaga 2.040 hp?

Pengemudi diperiksa

Sebuah koran lokal sebelumnya menyebutkan bahwa Rimac telah mengadakan acara untuk memamerkan hypercar tanpa emisi tersebut kepada pembeli potensial di resort Sun Gardens di Dubrovnik. Peristiwa Nevera yang ngebut di jalan raya ini ditengarai terjadi ketika acara tersebut berlangsung.

Menurut surat kabar Kroasia Index.hr, pengemudi yang tak diketahui namanya tersebut sedang diperiksa atas tuduhan melampaui batas kecepatan di jalan D8 di Ratac. Rekaman ini awalnya muncul di situs Reddit, namun sudah tak bisa diakses lagi. Sedangkan video lainnya telah lama diunggah di akun YouTube Avtomanija TV.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top