HRE Perkenalkan Pelek Titanium Terbaru Untuk McLaren P1

26/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
HRE Perkenalkan Pelek Titanium Terbaru Untuk McLaren P1
Atas dasar performa dan eksklusivitas, produsen pelek premium asal Amerika, HRE memperkenalkan pelek titanium pertama di dunia dengan desain 3D dan dibuat khusus untuk hypercar fenomenal, McLaren P1

Awalnya, Titanium kerap digunakan pada industri kedirgantaraan dan militer, karena memiliki keunggulan lantaran bobotnya yang ringan dan tahan terhadap korosi ketimbang material logam lainnya. Namun titanium yang merupakan logam eksotis ini memiliki harga yang mahal dan lebih sulit untuk memproduksinya. Hal tersebut lantaran titanium memiliki titik didih yang sangat tinggi sehingga sulit untuk diproduksi atau dicampur dengan logam lainnya agar mampu menjadi titanium alloy.

>>> Simak Juga: 

Pelek titanium HRED+ difoto dari arah samping depan

Pelek HRE3D+ dibuat dari material eksotid titanium, dicetak dengan teknologi 3D dan khusus dibuat untuk McLaren P1

Biaya dan tingkat kesulitan yang tinggi tersebutlah yang menjadi alasan utama mengapa dunia otomotif lebih memilih untuk menggunakan magnesium dan aluminium, demi mengejar bobot yang ringan, selain material karbon komposit yang sedang mendapatkan popularitas akhir-akhir ini. Hal tersebut berlaku di hampir semua komponen mobil, mulai dari komponen internal mesin, suspensi hingga rem. Namun sekarang ada teknologi baru yang memungkinkan untuk  membuat membuat pelek dari material titanium. Sehingga, pelek titanium yang memiliki bobot yang super ringan dan kuat ini akan semakin dekat dengan kenyataan.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

Foto McLaren P1 dan pelek HRE3D+

Sehingga mampu memproduksi pelek titanium yang akan dinamakan HRE3D+

Adalah produsen pelek premium dan eksklusif asal California, Amerika, HRE Wheels, kabarnya sedang mengembangkan pelek titanium pertama mereka. HRE Wheels menggandeng perusahaan GE Additive untuk membuat pelek prototipe berbahan titanium dengan menggunakan teknologi cetak ala tiga dimensi alias 3D. Sehingga mampu memproduksi pelek titanium yang akan dinamakan HRE3D+. Dengan mesin canggih ini dapat melebur dan mencetak setiap lapisan titanium, lapis demi lapis, dengan menggunakan bantuan teknologi elektron. Sehingga mampu mencetak desain yang rumit plus memberikan efek tampilan tiga dimensi. Teknik penetakan mutahir tersebut tak bisa diaplikasi oleh mesin cetak CNC konvensional. Meski masih prototipe, HRE tampaknya akan memproduksi pelek HRE3D+ ini dalam waktu dekat. 

>>> Cari mobil bekas berkualitas dan banyak pilihan? Di sini tempatnya

Pelek titanium HRE3D+ terpasang pada McLaren P1

Karena desainnya yang super ringan, HRE mengklaim bahwa pelek HRE3D+ buatannya tak akan mengganggu performa dari McLaren P1

Pelek HRE3D+ dicetak dari lima bagian terpisah, dengan bagian tengahnya dibuat khusus dengan menggunakan kombinasi material karbon fiber. Sehingga mulai dari material hingga desain prototipe pelek titanium ini kabarnya sedang dipersiapkan secara eksklusif untuk digunakan pada hypercar fenomenal, McLarem P1 yang merupakan hyercar dengan performa tinggi plus memiliki bobot yang super ringan. Sehingga diklaim mampu menjaga performa dari McLaren P1 sekaligus menampilkan kesan lebih agresif sekaligus eksklusif.

>>> Berita informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

>>> Berita informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

 

Share this post:
 
back to top