Hot Wheels Led Zeppelin Edition ini Siap Menjadi Buruan Para Pecinta Musik Rock di Tahun 2020

28/12/2019

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Hot Wheels Led Zeppelin Edition ini Siap Menjadi Buruan Para Pecinta Musik Rock di Tahun 2020
Hot Wheels Led Zeppelin Edition dibuat untuk menghormati band legendaris asal Inggris tersebut dengan tema dari keempat album dan sebuah tur mereka di Amerika.

Sebagai produsen diecast terbesar sekaligus memiliki kolektor terbanyak di dunia, Hot Wheels selalu menghadirkan edisi spesial untuk memanjakan penggemarnya. Namun kali ini terasa sedikit berbeda, lataran diecast buatan Mattel ini sangat terasa aura rock ‘n’ roll-nya. Yup, inilah Hot Wheels seri Led Zeppelin Edition, yang dibuat khusus untuk menghormati band rock legendaris asal Inggris tersebut. Hot Wheels menawarkan lima model berbeda dengan tampilan yang menyiratkan sejarah perjalanan sang legenda tersebut.

>>> Diecast Bentley ini Cocok untuk Melengkapi Koleksi Anda di Akhir Tahun 2019

Foto lima diecast Hot Wheels Led Zeppelin Edition

Hot Wheels Led Zeppelin Edition terdiri dari lima diecast dan dijual secara terpisah

Diecast Led Zeppelin Edition pertama adalah “Haulin’ Gas” yang dibuat dari model bus klasik dengan warna hitam dan silver. Tampilan pada kemasan diecast atau blister memperlihatkan kejadian yang dikenal dengan nama The Hindenberg disaster dan diabadikan menjadi cover debut self-tittle album mereka yang dirilis pada 12 Januari 1969 di Amerika dan 31 Maret di Inggris. 

>>> 5 Mobil Freddie Mercury: Selera Bangsawan Vokalis ‘Queen’

Foto Hot Wheels Eld Zeppelin Edition #1

Hot Wheels Led Zeppelin "Haulin' Gas" yang bertema album pertama dari Led Zeppelin

Yang kedua adalah “Super Van” yang dibuat berdasarkan lini Hot Wheels Real Rider Van dengan warna cokelat dan asap putih serta tulisan “Led Zeppelin” berwarna pink. Hot Wheels membubuhkan tulisan “The Brown Bomber” pada bagian belakang van yang merupakan julukan populer Led Zeppelin yang populer saat itu. Selain itu juga terdapat grafis tulisan “LOTALUV” yang diambil dari salah satu lagu terkenal mereka, “Whole Lotta Love” di album kedua mereka, Led Zeppelin II.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas terlengkap ada disini

Foto Hot Wheels Super Van Led Zeppeling Edition

"Super Van" menjadi diecast Hot Wheels Led Zeppelin yang menampilkan grafis album kedua mereka

Diecast ketiga adalah “White Van” yang menggunakan model Hot Wheels “Combat Medic” namun tampil dengan gaya ala psychedelic art yang sesuai dengan tema album ketiga mereka, Led Zeppelin III. Selanjutnya adalah Austin Mini Van tahun 1967 dengan balutan warna emas yang mewakili album keempat dari band rock asal London, Inggris tersebut, yakni Led Zeppelin IV. Pada kemasan atau blister terlihat lukisan dan grafis ala cityscape yang menjadi cover pada album.

>>> Review Rolls-Royce Silver Shadow II 1983: Langkah Sang Rolls-Royce Menuju Modernitas

Foto Hot Wheels White Van Led Zeppelin Edition

"White Van" hadir dengan grafis ala psychedelic art, sesuai dengan album ketiga mereka, Led Zeppelin III

Sementara lini diecast Led Zeppelin Edition yang terakhir adalah “Hiway Haluer” yang dibalut dengan warna biru dan kehadiran grafis ala bendera Amerika. Hiway Hauler ini mewakili tur Led Zeppelin pada tahun 1975 di Amerika, lengkap dengan nama kota tujuan yang dituliskan pada bagian tangki bensin. Diecast Hiway Hauler ini merupakan satu-satunya lini Led Zeppelin Edition yang tidak mewakili album mereka.

>>> Perayaan 50 Tahun, Lego Buatkan Replika Nissan GT-R

Foto Hot Wheels Hiway Hauler Led Zeppelin Edition

"Hiway hauler" menjadi satu-satunya Hot Wheels Led Zeppelin Edition yang tidak menggunakan livery dan grafis dari album Led Zeppelin

Led Zeppelin menjadi band ketiga yang dibuat tribute-nya oleh Hot Wheels setelah The Beatles dan The Grateful Dead. Lini diecast Led Zeppelin Edition ini dinamakan dengan serial Mix 1, yang menurut beberapa kolektor Hot Wheels di Amerika, memiliki kemungkinan untuk mendapatkan tambahan model diecast, setelah kelima model inti dari seri Led Zeppelin Edition. Kelima diecast skala 1:64 ini dijual secara terpisah.

>>> Berita otomotif lainnya ada disini

Share this post:

Berita lain

Antusias Penggemar Diecast dan Rekor Baru Menghiasi Penyelenggaraan IDE 2019

28/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Keseruan terasa pada dua hari gelaran Indonesia Diecast Expo 2019 akhir pekan lalu. Mendapatkan sambutan positif dari pencinta diecast Tanah Air hingga luar negeri, IDE 2019 dipenuhi dengan berbagai promo serta lelang diecast unik dan langka.

Lihat juga

Kyosho Hadirkan Toyota Century GRMN Dalam Bentuk Diecast

23/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Eksklusivitas Toyota Century GRMN bisa Anda nikmati dalam bentuk diecast yang memiliki nilai koleksi yang cukup tinggi

Lihat juga

Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Bagi-Bagi Diecast Lamborghini

04/09/2019

Event - Promosi

5 menit

Dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional tahun ini, Pertamina bagi-bagi diecast Lamborghini kepada pembeli bahan bakar jenis Pertamax Turbo. Ada juga hadiah menarik lainnya bagi konsumen Pertamina.

Lihat juga

Tomoci Fair 6, Ajang Tahunan Kolektor Diecast

29/08/2019

Event - Promosi

5 menit

Tomoci Fair 6 adalah ajang pameran diecast yang diselenggarakan komunitas Tomoci dan akan dihelat 31 Agustus hingga 1 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Lihat juga

Menilik Trend Diecast Ferrari dari Kacamata Ferrari Diecast Owners Club Indonesia

07/04/2019

Event - Promosi

Seperti apa perjalanan dan trend diecast Ferrari di Indonesia dari sudut pandang komunitas Ferrari Diecast Owners Club Indonesia?

Lihat juga