Honda X UI, Kasih Brio dan PCX Electric serta Pinjamkan Honda e 

27/06/2023

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Honda X UI, Kasih Brio dan PCX Electric serta Pinjamkan Honda e 
PT HPM memberikan Honda Brio dan motor PCX Electric kepada UI untuk keperluan riset dan studi. Juga meminjamkan dua unit Honda e selama tiga bulan.

PT Honda Prospect Motor (HPM) berkolaborasi dengan Universitas Indonesia dalam mempercepat ekosistem kendaraan ramah lingkungan. Penandatanganan kerjasama Honda dengan UI untuk mendukung ekosistem kendaraan ramah lingkungan dilakukan di Balai Sidang UI, Depok, Jawa Barat, Senin (26/7/2023).

Presiden Direktur PT HPM Kotaro Shimizu kolaborasi antara industri dan institusi pendidikan dinilai penting untuk menyongsong kendaraan masa depan. Salah satu caranya adalah dengan meminjamkan Honda e dan PCX Electric.

PT HPM MoU dengan UI kembangkan riset teknologi dan elektrifikasi
PT HPM MoU dengan UI kembangkan riset teknologi dan elektrifikasi

"Kolaborasi ini memberi kami peluang sebagai jembatan antara industri dan akademisi, menggabungkan pengetahuan dan sumber daya untuk mewujudkan visi kami untuk elektrifikasi di Indonesia," kata Kotaro dalam sambutannya di Balai Sidang UI, Depok.

Ia juga yakin bahwa kolaborasi ini bukan hanya tentang menghadirkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan tetapi juga tentang membangun masa depan yang lebih baik bagi semua.

>>> Simak harga mobil Honda baru dan promo lainnya di sini

Berikan Brio dan PCX Electric serta Pinjamkan Honda e

PT HPM juga memberikan Honda Brio kepada UI untuk keperluan riset dan studi. Selain itu pabrikan asal Jepang ini juga membuat stasiun pengisian kendaraan listrik yang bertempat di area Gedung Rektor untuk mendukung ekosistem kendaraan ramah lingkungan.

"Kami memberikan Honda Brio, karena itu mobil terlaris kami," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Tak hanya itu, Honda juga menyerahkan dua unit Honda e, satu unit PCX Electric, dan power bank portable LiB-AID E500 mampu memasok daya hingga 500W. Semua barang itu statusnya pinjaman dengan masa waktu tiga bulan.

PT HPM berikan Honda Brio dan pinjamkan Honda e
PT HPM berikan Honda Brio dan pinjamkan Honda e

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Prof. Dr. Dedi Priadi, DEA menyatakan komitmen Honda sejalan dengan program UI supaya wilayah kampus tetap hijau dan asri.

"Honda akan meminjamkan mobil listrik dua unit (Honda e) di UI dan juga ada motor listrik (PCX Electric). Sebetulnya ini bagian dari program UI untuk mengurangi emisi gas CO2. Saat ini, UI selalu berusaha bagaimana kampus UI tetap hijau," kata dia.

Honda juga memberikan edukasi dan workshop kepada mahasiswa UI selama tiga tahun di HPM. Di sisi lain, Honda juga memberikan dukungan kepada tim mahasiswa UI dalam kegiatan rancang bangun kendaraan hemat energi di ajang Shell Eco Marathon Asia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok tanggal 4-9 Juli 2023.

>>> HR-V Dan BR-V Bikin Penjualan Honda Indonesia Bulan Mei 2023 Perkasa

Visi yang Sama

Lebih lanjut, Shimizu menambahkan bahwa Honda dan UI memiliki visi yang sama dalam menciptakan ekosistem yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Kerjasama ini merupakan jembatan antara industri dan akademisi dalam mewujudkan elektrifikasi di Indonesia melalui edukasi dan riset.

"Kami memiliki tujuan untuk mengurangi dampak lingkungan dan memberikan solusi yang berkelanjutan bagi masyarakat dan generasi mendatang," kata Shimizu.

Honda dan UI memiliki visi yang sama dalam menciptakan ekosistem yang ramah lingkungan dan berkelanjutan
Honda dan UI memiliki visi yang sama dalam menciptakan ekosistem yang ramah lingkungan dan berkelanjutan

Sebelumnya, Honda telah menghadirkan pengalaman Honda e:Technology pada acara Honda e:Technology Media Experience yang dilaksanakan pada tanggal 10 April 2023 di Karawang. Setelah memperkenalkan Honda e:Technology, Honda kemudian menampilkan Honda e:Technology di Honda Dreams Café, Jakarta pada tanggal 12 Mei – 31 Juli 2023.

Honda e:Technology merupakan inisiatif Honda untuk seluruh produk elektrifikasinya yaitu Honda Automobile, Honda Motorcycle yang di dalamnya termasuk PCX Electric dan Honda Life Creation untuk Power Product lainnya.

>>> Honda MoU dengan UI Kembangkan Riset Teknologi Elektrifikasi

Menggeluti dunia Jurnalistik sejak 2013, berbagai desk berita umum telah dilakoninya. Mulai dari kriminal dan metropolitan, seleb dan gaya, kesehatan dan lingkungan, ekonomi bisnis, serta kepemerintahan. Terakhir, yakni di 2020 mulai jatuh cinta dengan Otomotif. Kata siapa perempuan nggak
 
back to top