Honda Vezel 2021: Generasi Baru HR-V yang Lebih Sporty

05/05/2021

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Honda Vezel 2021 hadir sebagai generasi ketiga SUV kompak dengan desain yang sleek, sporty, dan fitur lengkap.

Kehadiran New Honda HR-V di tahun 2018 lalu hingga kini masih diminati konsumen Indonesia. Dianggap pasarnya sangat berpotensi, hal itu membuat Honda meluncurkan HR-V 2021 generasi terbarunya yang mengusung nama Honda Vezel di Jepang dan Eropa. Kabarnya juga bakal rilis di Indonesia di bulan April 2021. Sekarang, hadir dengan tampilan lebih sporty. Mobil yang masuk dalam golongan SUV ini muncul dengan banyak pembaruan dari segi desain, fitur, hingga interior. Cari tau lebih dalam soal Honda Vezel ini, yuk!

Desain Eksterior Honda Vezel 2021

Tampak samping Honda Vezel 2021

Honda membuat garis atap yang lebih sleek, mirip dengan model coupe

Berbeda dari generasi HR-V yang sebelumnya, wajah baru dari HR-V 2021 tampil lebih sporty dari segi desain bagian depan. Modelnya juga jauh lebih rapi dari HR-V saat ini. Tampang HR-V lebih segar dengan grille baru horizontal ditambah grille honeycomb bagian bawah. Garis grille bagian atasnya melengkung sampai lampu utama di kiri dan kanan. Hal itu membuat lampu Honda Vezel kelihatan lebih keren. 

Bagian sampingnya tampak lebih mewah dari generasi HR-V sebelumnya. Tarikan garis dari kap mesin mengalir dengan melewati handle pintu hingga ke lampu belakang. Mobil ini tampak lebih gagah ala mobil SUV yang digambarkan dengan over fender serta skirt tebal. 

Tak lupa, bagian belakang Honda Vezel juga nggak kalah keren. Lampu belakangnya lebih mengalir secara horizontal dan dipisahkan dengan logo Honda. Dudukan plat nomor juga dipindahkan jauh ke bawah dan reflektor diposisikan ulang dalam diffuser sehingga tampilannya lebih sederhana. Sementara untuk garis pada atap, sangat terlihat seperti mobil coupe. Beralih ke bagian velg, Honda HR-V generasi ketiga ini memiliki ukuran 18 inci dengan finishing dua warna. Beratnya juga lebih ringan dari versi OEM. 

>>> 5 Pilihan Mobil Baru Merek Jepang 2021 yang Pas Untuk Bergaya Saat Lebaran

Interior Honda Vezel 

Setir Honda Vezel 2021

Kesan interior yang elegan pada Honda Vezel terbaru

Interior dari Honda Vezel terlihat solid dan kokoh. Bagian dalamnya sangat mencerminkan tampilan SUV. Lapisan dalamnya terasa lembut dan mewah. Desain dan tata letak dashboard serba baru dan menggabungkan sistem entertainment berupa tablet di bagian tengah, tepat di atas kontrol HVAC. Ventilasi udaranya pun lebih tersembunyi serta roda kemudi multi-fungsi tiga palang jauh lebih ramping.

Honda bahkan menambahkan panoramic roof yang memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan dan saluran keluar AC yang memberikan angin sepoi-sepoi. Sehingga, tidak hanya elegan tapi juga mengutamakan kenyamanan. 

>>> REVIEW MOBIL Honda: INTERIOR, EKSTERIOR, SPESIFIKASI, HARGA DIJUAL, KELEBIHAN & KEKURANGAN

Spesifikasi Mesin New Honda Vezel 

Varian Hybrid Honda Venzel 2021

 Honda Venzel 2021 hadir dengan varian Hybrid

Mengambil konsep “Amp Up Your Life”, mesin HR-V e:HEV memiliki motor listrik dengan tenaga 129 HP dan torsi 253 Nm. Motor listrik lalu disinkronkan dengan mesin 1.500 cc bertenaga 104,5 HP dan torsi maksimal 127 Nm. 

Honda menyuguhi model HR-V Hybrid dengan tiga varian, yaitu e:HEV X, e:HEV Z, dan e:HEV PLaY. Tak tanggung-tanggung, bahkan ada yang menggunakan penggerak empat roda. Angka konsumsi bahan bakar untuk model bensin yaitu 17 km per liter dan 25 km per liter untuk e:HEV. 

Mesin Honda Vezel 2021

Tipe Mesin

1.5L L15B 4-silinder segaris

Tenaga Maksimum

TBA

Torsi Maksimum

TBA

Kapasitas Silinder

1.497 cc

Tipe Baterai

AC PMSM

Tipe Transmisi

CVT dan e-CVT i-MMD

Sistem Penggerak

Front-wheel drive dan All-wheel drive

Rangka Honda Vezel 2021

Panjang x Lebar x Tinggi

4.450 x 1.870 x 1.600 mm (prediksi)

Jarak Sumbu Roda

2.610 mm (prediksi)

Ground Clearance

185 mm

Jumlah Tempat Duduk

5 Tempat Duduk

Kapasitas Tangki

TBA

Suspensi/Kaki-Kaki Honda Vezel 2021

Suspensi Depan & Belakang

TBA

Sistem Kemudi

Rack and Pinion

Rem Depan & Belakang

Depan: Ventilated Disc

Belakang: Ventilated Disc

Teknologi Sistem Pengereman

ABS, EBD, BA

Velg

16 inci

Jenis Ban

TBA

>>> Honda Indonesia - Harga Mobil Honda terbaru Januari 2021

Fitur Honda Sensing di Honda Vezel

Eksterior depan Honda Vezel 2021

Honda Vezel sudah dilengkapi dengan fitur Honda Sensing

Tidak hanya menampilkan perbedaan pada bagian eksterior, interior, dan mesin. Honda Vezel juga menawarkan fitur keren bagi pengemudi. HR-V generasi terbaru hadir dengan konsep eksterior yang Sleek & Long Cabin. Jadi akan memberi efek tampilan yang lebih fresh, sporty, dan gagah. 

Fitur bantuan yang dapat digunakan pengemudi mencakup collision mitigation braking, lane keeping support, adaptive cruise control, multi-view camera system, dan hill-descent control. Fitur lainnya yaitu adanya teknologi keselamatan Honda Sensing (sistem yang terdiri dari dua jenis sensor untuk mencegah kecelakaan lalu lintas). Sensor pertama adalah Millimeter-Wave Radar di Front Grille mobil, sementara sensor kedua berupa Monocular Camera di bagian dalam kaca depan mobil. 

 >>> 10 Hatchback Bekas Terlaris Rekomendasi Cintamobil, Bisa untuk Liburan

Harga Honda Vezel 2021

Diperkenalkan pada Februari 2021 lalu, generasi ketiga dari Honda HR-V sudah dijual di pasar Jepang. Sementara untuk wilayah Amerika Serikat kabarnya akan tiba di tahun 2022. Berikut kisaran harga Honda Vezel terbaru di Jepang: 

  • Harga Honda HR-V Tipe G Bensin 2.279.200 yen (Rp 307 jutaan)
  • Harga Honda HR-V e:HEV X hybrid: 2.658.700 yen (Rp 358 jutaan)
  • Harga Honda HR-V e:HEV Z: 2.898.500 yen (Rp 390 jutaan)
  • Harga Honda HR-V e:HEV PLaY: 3.298.900 yen (Rp 444 jutaan)

Bagi penggemar Honda tentu kemunculan Honda Vezel ini akan sangat menggoda. Apalagi, buat fans jenis mobil SUV. Generasi terbaru dari HR-V berikut menawarkan perbedaan yang sangat signifikan, terutama dari desain eksterior. Jika Anda berencana untuk memilikinya, maka harus rela bersabar dalam beberapa waktu mendatang. Pasalnya masih belum ada pernyataan resmi mengenai apakah Honda Vezel Indonesia siap mengudara dalam waktu dekat.

>>> Baca review mobil bekas dan baru lainnya di sini

Pertanyaan Sering Diajukan

Apa kelebihan Honda Vezel?
Honda Vezel memiliki kelebiha desain futuristik yang lebih sleek, tambahan motor listrik, dan beragam teknologi baru.
Apakah Honda Vezel sudah bisa dibeli?
Honda Vezel mulai dipasarkan di Jepang pada bulan April, tetapi belum masuk ke Indonesia
Apa kekurangan Honda Vezel?
Beberapa kekurangan Honda Vezel seperti Masih mengusung mesin yang sama, Panoramic roof tak bisa dibuka, Belum pasti kapan dipasarkan di Indonesia
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top