Honda, Tesla dan BMW Hadir Sebagai Beberapa Mobil Paling Dicintai oleh Konsumen

08/01/2018

Pasar mobil
Share this post:
Honda, Tesla dan BMW Hadir Sebagai Beberapa Mobil Paling Dicintai oleh Konsumen
Tidak cuma pasangan yang saling mencintai, namun mobil juga bisa mendapatkan rasa cinta dari pemiliknya. Maka dari itu, index Strategic Vision memberikan daftar mobil yang paling dicintai oleh konsumen. Beberapa mobil masuk dalam daftar yang disusun berdasarkan spesifikasi dan kegunaan kendaraan.

Yang memuncaki poling tersebut adalah Tesla Model X yang terpilih menjadi Kendaraan Paling Dicintai (Most Loved Vehicle) di Amerika. Tesla Model X mampu memenangkan hati konsumennya dalam banyak aspek, mulai dari aspek pengalaman berkendara seperti kemampuan dan kinerja kendaraan hinga ditur keamanan dan ramah lingkungan yang dirasakan oleh konsumen.

Mobil Tesla Model X berwarna putih yang sedang melaju di daerah perbukitan

Tesla Model X, terpilih sebagai mobil paling dicintai di Amerika

Selain itu, BMW hadir sebagai Merek Kendaraan Mewah paling Dicintai (Most Loved Luxury Brand) tahun ini. Produsen ini memberikan kinerja yang baik dengan loyalitas kuat untuk menghadirkan kemewahan bagi penggunanya. Dibelakang BMW dan di atas Lexus mengikuti dengan hadirnya brand baru, Genesis.

>>> Baca juga Apa yang ditawarkan industri mobil pada 2018?

Genesis G90 memenangkan Mobil Mewah Paling Dicintai (Most Loved Luxury Car). Mobil teranyar Genesis ini muncul sebagai brand mewah yang menghadirkan tantangan yang signifikan bagi kendaraan mewah lain. Mobil ini memberikan pengalaman mengemudi yang sebanding dengan BMW, dengan nilai yang lebih kuat, mencakup garansi dan tingkat peralatan standar yang lebih baik. Tentunya hal ini membuat G90 memiliki penjualan dan pelayanan yang menjadi sangat penting untuk kepuasan konsumen.

Mobil Genesis G90 berwarna hitam yang berada diantara gedung-gedung

Mobil Mewah Paling Dicintai jatuh pada Genesis G90

Namun, tidak selamanya hanya kendaraan mewah yang mendapatkan cinta dari pemiliknya. Contohnya pada segmen truk, pabrikan Jepang telah memenangkan hati konsumen. Dengan Honda Ridgeline dan Toyota Tundra menjadi mobil paling dicintai untuk segmen Pick Up Standard dan Full-Size Pick Up.

>>> Baca juga perkembangan industri mobil dunia disini

Ridgeline menawarkan kenyamanan melalui ketenangan serta pengaksesan yang lebih baik untuk bagian dalam truk serta mudah digunakan. Tundra merangkul konsumennya dengan memberikan kendaraan yang tahan lama dan lapang serta akses yang mudah dijangkau untuk bagian interior mobil.

Mobil Honda Ridgeline berwarna hitam yang sedang melaju dengan kencang di jalanan tanah

Honda Ridgeline menghadirkan kenyamanan dan menjadi Mobil Pick Up Paling Dicintai

Strategic Vision telah melalui 40 tahun mengembangkan metrik yang mengukur emosi, berkisar pada Skala Komitmen Edwards (The Edwards Commitment Scale) yang mempunyai tiga tingkatan rasa, ‘I hate it’, ‘satisfied’, sampai ‘I love it’. Berikut beberapa pemenang Mobil Paling Dicintai di beberapa segmen.

  • Mobil Kecil: Mitsubishi Lancer
  • Mobil Kecil Multifungsi: Honda Civic Hatchback
  • Mobil Menengah: Subaru Impreza Sedan
  • Mobil Full-Size: Dodge Charger
  • Premium Coupe: Chevrolet Converte Coupe
  • SUV Mewah: Lexus GX
  • SUV Menengah: Toyota 4Runner
  • Minivan: Honda Odyssey

>>> Baca juga berita mobil lainnya disini

Share this post: