Honda Tawarkan Filter Udara Mobil Penangkal Covid-19

12/03/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Honda Tawarkan Filter Udara Mobil Penangkal Covid-19
Honda perkenalkan filter udara mobil kabin premium baru yang secara efektif berkontribusi untuk mengurangi risiko infeksi yang terkait dengan virus Covid-19.

Honda telah mengenalkan fitur filter udara kabin premium untuk pasar Eropa. Filter udara tersebut diklaim dapat menangkap virus aerosol, kuman, dan alergi virus yang terkait dengan masalah kesehatan yang signifikan, termasuk Covid-19.

>>> Kisah Honda City Di Balap Turing Nasional

Gambar menunjukan Filter udara

Honda Premium Cabin Air Filter

Ditawarkan Sebagai Suku Cadang Asli Honda

Filter udara kabin premium Honda ini dikembangkan bekerja sama dengan Freudenberg dan ditawarkan sebagai suku cadang asli baru Honda. Filter udara mobil kabin premium baru ini memberikan perlindungan aktif dengan mengurangi konsentrasi aerosol virus secara signifikan. Hal ini dicapai dengan desain multi-lapisan yang unik yang secara efektif menyaring, menangkap dan menekan gas lingkungan yang berbahaya serta partikel dan aerosol anorganik dan biologis.

“Karena masyarakat sekarang lebih sadar dampak kuman dan virus seperti Covid-19, kami berharap permintaan solusi pelindung ini meningkat dengan cepat. Filter udara kabin premium ini adalah contoh yang bagus dari Honda yang bekerjasama dengan cepat dengan pemasoknya untuk menghasilkan produk yang sangat bermanfaat yang meningkatkan kesehatan dan keselamatan pengemudi dan penumpang,” kata Eiichi Hino, Presiden Honda Access Europe NV dalam keterangan tertulisnya.

>>> Honda Civic Type R FK8 Spoon Bukan Cuma Tampilannya yang Galak

Gambar menunjukan penanganan Covid-19

Diklaim dapat menangkal virus Covid-19

Filter Udara Kabin Premium Honda 

Untuk menurunkan risiko infeksi di kabin kendaraan, umumnya disarankan untuk meningkatkan pasokan udara segar untuk mengurangi konsentrasi aerosol. Dalam mode resirkulasi, menghilangkan virus dari udara sangat bergantung pada efisiensi sistem filtrasi dan pertukaran udara.

Dua lapisan serat mikro pertama dari filter udara mobil kabin premium Honda menangkap sebagian besar aerosol, debu, dan serbuk sari ultrafine, sedangkan lapisan ketiga, terbuat dari karbon aktif, bertugas menangkap polusi berbahaya seperti partikulat dan gas asam.

Lapisan bio-fungsional keempat yang inovatif dilapisi dengan zat aktif ekstrak buah kemudian secara efektif menonaktifkan aerosol virus yang ditangkap dan mencegahnya masuk ke udara kabin. Ini telah dibuktikan secara meyakinkan oleh serangkaian tes komprehensif yang dilakukan bekerja sama dengan Institut Riset Austria OFI. 

>>> Intip Lebih Dekat Honda City Hatchback RS 2021

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top