Honda Siapkan All New Brio Untuk Ekspor

15/10/2018

Pasar mobil
Seakan tidak mau kalah dengan pabrikan lain dalam hal mendatangkan devisa bagi negara kin Honda siapkan All New Brio untuk keperluan ekspor ke berbagai negara di dunia.

Tampak Logo Honda Brio Satya 2019

All New Honda Brio Satya diprediksi akan merajai penjualan mobil kelas LCGC di Indonesia

Honda All New Brio baru saja diluncurkan pada bulan Agustus 2018 tepatnya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlokasi di ICE BSD City. Mobil yang jadi volume maker (penyumbang keuntungan penjualan terbesar) PT. Honda Prospect Motor (HPM) tersebut bahkan untuk para konsumen yang memesan di ajang GIIAS 2018, baru saja di hand over (serah terima) ke konsumen pada bulan Oktober tahun ini. Kini PT. HPM selaku agen pemegang merk Honda siapkan All New Brio untuk keperluan ekspor ke berbagai negara didunia.

Tampak Tiga Unit Honda All New Brio

Tidak hanya jago kandang, All New Honda Brio juga siap jadi komoditas ekspor

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jonfis Fandy selaku Marketing After Sales Service Director PT. HPM kepada Cintamobil.com saat menemuinya di sela-sela acara All New Honda Brio Handover Ceremony, yang berlangsung di area parkir Gandaria City Mall, Jakarta Selatan. "Untuk rencana ekspor kita ada, nanti kalau sudah siap pasti akan kami (Honda) beritahu. Dan untuk tujuan negaranya sendiri pun nanti kita akan beri tahu," paparnya kepada Cintamobil.com. Dan untuk ekspor utuh bisa dibilang All New Honda Brio akan menjadi yang kedua setelah sebelumnya Honda Freed beberapa tahun lalu.

Tampak depan sebuah Honda All New Brio RS

All New Honda Brio RS ini akan segera kami tes jalan secara lengkap, pantengin terus Cintamobil.com

Masih menurut pria yang berkantor di kawasan Sunter, Jakarta Utara ini, salah satu pertimbangan mengapa mobil All New Honda Brio ini direncanakan untuk diekspor adalah karena mobilnya sendiri berkualitas internasional, high quality dan layak ekspor. Menurutnya Honda adalah leader di kelas LCGC dan City Car. "Dalam pengembangan Honda All New Brio kami melakukan survey ke konsumen, mayoritas survey dilakukan di Indonesia. Namun, kami juga ingin memastikan bahwa mobil ini juga memiliki standar kualitas internasional," tutupnya.

>>> Dapatkan semua berita event mobil terbaru internasional hanya di sini

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top