Honda Odyssey Discontinue? Tenang Di Indonesia Masih Dijual

22/06/2021

Pasar mobil

3 menit

Honda Jepang telah memutuskan untuk melakukan discontinue terhadap salah satu produknya yaitu Honda Odyssey, inilah kata Honda Indonesia mengenai kabar ini...

Kabar yang dilansir oleh Nikkei menunjukkan bahwa Honda Odyssey termasuk salah satu line up produksi Honda Jepang yang akan dilakukan discontinue. Hal yang sama juga tim Cintamobil.com ketahui dari Jason Richmond, selaku Honda Brand Advocate di fan page Facebook (Honda Pro Jason) pribadinya yang mengatakan bahwa Odyssey harus pensiun pada akhir tahun 2021 ini.

Honda Indonesia Angkat Bicara

"Berdasarkan informasi yang kami terima, benar Honda Odyssey adalah salah satu dari beberapa produk yang dihentikan produksinya di Jepang sehubungan dengan rencana penutupan pabrik lama Honda di Sayama di akhir tahun fiskal ini," tukas Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) kepada tim kami semalam (21/6).

Foto tampilan belakang Honda Odyssey

Tenang, Honda Odyssey sampai hari ini masih dijual

Lebih lanjut, pria yang juga gemar bersepeda ini juga menambahkan, "Untuk Saat  ini, kami masih memasarkan Honda Odyssey di Indonesia dan tetap menjamin ketersediaan parts dan suku cadang untuk model ini," ujar Billy sapaan akrab dari Yusak Billy. Yulian Karfili selaku Public Relations A. Manager PT HPM  juga menambahkan, "Odyssey di Indonesia saat ini masih dipasarkan, tapi kami juga belum bisa memastikan sampai kapan produksi di Jepang," paparnya.

>>> Honda Modifikasi Odyssey Supaya Bisa Angkut Pasien Terinfeksi Virus Corona

Sekilas Honda Odyssey yang Dijual Di Indonesia

PT Honda Prospect Motor memperkenalkan Honda New  Odyssey dalam acara peluncuran yang dilakukan secara virtual di kanal Youtube Hondaisme pada 18 Februari 2021 lalu. Mengusung konsep “Amplified Confidence”, mobil premium dari Honda ini menawarkan tingkat kenyamanan dan keamanan yang lebih tinggi, sekaligus membuat pengendaranya tampil lebih percaya diri dengan tampilan barunya yang semakin mewah dan elegan.

Foto interior belakang Honda Odyssey

Kabin belakang menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen Odyssey

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2005, Odyssey telah menjadi mobil premium multi penumpang yang berdesain mewah dan stylish. Dan kini, Honda Odyssey telah menciptakan kelas konsumennya tersendiri yang aktif, stylish, dan juga mengutamakan kenyamanan dan keamanan dalam beraktivitas sehari hari maupun bersama keluarga. Hingga kini, Odyssey pun telah dipercayai dan mencatatkan penjualan sebanyak lebih dari 4.450 unit.

Foto layout dashboard Honda Odyssey

Kabin depan tetap terasa aura mewah

Honda New Odyssey tersedia dalam 2 pilihan warna yang terdiri dari Platinum White Pearl dan Premium Sparkle Black Pearl. Honda New Odyssey dijual dengan harga Rp 888.000.000,- (harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2021). Honda New Odyssey juga hadir dengan accessories Modulo untuk konsumen yang menginginkan tampilan lebih stylish.

>>> Mau beli mobil Honda dengan penawaran menarik? Klik di sini

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top