Honda NSX Type S Diungkap, Siap Meluncur Bulan Ini

03/08/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Honda NSX Type S diungkap Honda bakal menjadi model terakhir NSX generasi kedua. Model ini bakal diproduksi terbatas dan akan perkenalkan secara resmi bulan ini.

Model terakhir Honda NSX generasi kedua segera diluncurkan. Honda Motor Co., Ltd mengungkapkannya secara resmi. Adalah Honda NSX Type S yang akan menjadi penutup dari supercar tersebut.

“NSX Type S yang baru akan menjadi model terakhir dari NSX generasi kedua, dan tim pengembangan mengejar peningkatan kinerja dan desain dengan tujuan untuk membuat model yang melampaui semua model NSX yang datang sebelumnya.” tulis Honda dalam rilisnya, Selasa (3/8/2021).

Foto menunjukkan siluet Honda NSX Type S

NSX Type S bakal menutup seri Honda NSX generasi kedua

Diluncurkan bulan ini

Dijelaskan NSX Type S bakal diproduksi secara terbatas. Hanya 350 unit dengan alokasi untuk pasar Jepang 30 unit dan sisanya sebanyak 320 unit untuk negara lain. Sedangkan untuk tanggal peluncurannya bakal dilakukan bulan ini sebelum akhir bulan. Detail tanggalnya masih dirahasiakan.

“Honda Motor Co., Ltd. hari ini [3/8/2021] merilis informasi awal mengenai NSX Type S produksi terbatas baru yang rencananya akan diperkenalkan secara resmi sebelum akhir bulan.” jelas Honda.

>>> Sejarah Honda NSX: Sportscar Jepang Dengan Cita Rasa Italia

Honda NSX

Menjadi edisi penutup Honda NSX Type S sudah tentu dibikin istimewa. Ada tambahan warna matte baru yang terbatas yang membuatnya semakin menarik. Model ini dipersembahkan sebagai rasa terima kasih Honda kepada para pelanggan.

Sebagai informasi Honda NSX generasi pertama mulai dijual pada tahun 1990. Mobil ini dibikin dengan mengadopsi bodi monocoque all aluminium guna mengurangi bobot kendaraan secara signifikan. Selain itu juga menjadi model pertama mobil produksi massal dengan bodi monocoque all aluminium.

Foto menunjukkan Honda NSX Indy Yellow tampak samping depan

Dengan corak apapun Honda NSX tetap menarik

Bulan Agustus 2016 Honda NSX generasi kedua diluncurkan dengan tagline New Sport eXperience. Supercar ini tetap mengutamakan kenyamanan, namun dengan peningkatan sistem elektrifikasi dan teknologi. Seperti tiga-motor Sport Hybrid SH-AWD ®, teknologi asli Honda untuk meningkatkan responsif dan performa kendaraan.

Honda mengklaim generasi kedua kembali diterima masyarakat, bahkan dengan penjualan yang lebih memuaskan.

>>> Komparasi Tesla Model 3 VS Honda NSX, Adu Kencang Mobil Listrik Lawan Supercar Hybrid

Bakal jadi supercar listrik?

Honda tidak menjelaskan secara detail penerus dari NSX Type S pasca generasi kedua ini berakhir bulan Desember 2022. Dari petunjuk yang disampaikan sepertinya bakal diteruskan menjadi supercar listrik.

“Dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan teknologi yang dikumpulkan melalui pengembangan dan kemajuan NSX dalam menciptakan mobil dan produk lainnya di masa depan, Honda akan terus menghadapi tantangan baru untuk terus memberikan "kegembiraan berkendara" kepada pelanggannya dengan mobil listrik dan produk baru yang semakin bernilai.” tutup Honda.

Foto menunjukkan Interior Honda NSX

Interior simple namun penuh dengan teknologi

>>> Tertarik mobil Honda, cek koleksi dan harganya di sini!

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top