Honda Menunjukan Peningkatan Impresif Penjualan untuk Daerah Asia dan Oceania

14/02/2018

Pasar mobil
Honda Menunjukan Peningkatan Impresif Penjualan untuk Daerah Asia dan Oceania
Asian Honda Motor Co, Ltd, kantor pusat regional Honda di kawasan Asia dan Oceania (A&O) mengumumkan bahwa penjualan Honda meraih penjualan terbaiknya pada 2017 di wilayah Asia dan Oceania. Honda juga membuat rekor penjual tahuan sepanjang masa di lima negara; Malaysia, Filipina, Vietnam, Taiwan dan Pakistan.

Untuk penjualan Honda pada tahun 2017 lalu, sepertinya Honda bisa berbangga hati. Pasalnya, Honda mendapatkan penjualan mobil terbaiknya untuk regional Asia dan Ocania. Dalam statistik ini, Indonesia menjadi penyumbang terbesar dalam penjualan mobil Honda untuk wilayah ini.

Untuk penjualan berdasarkan model, All New Honda Civic menikmati peningkatan penjualan dua kali lipat dibandingkan tahun 2016 dibandingkan Honda City yang memenuhi kebutuhan regional Asia dan Oceania. Penjualan ini memberikan kontribusi terhadap total penjualan dengan menjadi model dengan penjualan tertinggi.

Honda All New Civic tahun 2017 berwarna hitam dengan latar belakang pergedungan

All New Civic menjadi kontribusi penjualan terbesar Honda selama 2017

Indonesia, yang menjadi penyumbang utama penjualan regional Asia dan Oceania, berhasil memberikan keuntungan penjualan 180.971 unit bagi Honda. Penjualan ini menyumbang sekitar 23% dari keseluruhan penjualan 2017 Honda di kawasan Asia dan Oceania. Honda Brio emnjadi model yang paling banyak dibeli dengan mengalami pertumbuhan 24% dari tahun sebelumnya, diikuti oleh Honda HR-V dan Honda Mobilio.

>>> Baca juga review All New Civic Turbo 2017

Di India, Honda menjual 179.451 unit tahun lalu, menyumbang 23% dari total penjualan mobil di wilayah tersebut. Honda City, yang merayakan ulang tahun ke 20 sejak diluncurkan, merupakan kontributor utama penjualan Honda, sedangkan Honda WR-V menjadi yang terlaris kedua.

All New Honda City berwarna putih yang sedang berada di daerah tanah lapang

Honda City terlaris di India selama 2017 kemaren

Thailand memberikan penjualan 127.768 unit dengan petumbuhan meningkat 19% dari 2016. Honda CR-V yang baru saja diluncurkan mencapai pertumbuhan luar biasa. Pertumbuhan diperkirakan sebesar 222% dibandingkan penjualan 2016 dan mempertahankan posisi Honda untuk posisi nomor satu dalam segmen mobil penumpang di Thailand selama 3 tahun berturut-turut.

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

Honda juga mencatat hasil penjualan sepanjang masa tertinggi di Taiwan, Filipina dan Vietnam. Di Taiwan, Honda mencapai hasil penjualan terbaiknya dengan penjualan 33.978 unit, meningkat 25% dibandingkan tahun 2016. Honda HR-V baru adalah kontibutor terbesar untuk pencapaian ini dengan pertumbuhan 400% dari tahun sebelumnya.

Gambar yang menunjukan Honda BR-V 2017 berwarna hitam dengan bagian badan berasap

Rekor penjualan di Filipina dipecahkan oleh Honda BR-V

Filipina mencatat rekor penjualan Honda sebanyak 31.758 unit dengan 12.358 unit terjual di Vietnam. Pertumbuhan fenomenal 900% terjadi di Filipina untuk penjualan mobil BR-V dan pertumbuhan 700% dinikmati oleh sedan Honda Civic di Vietnam.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

 
back to top