Honda Luncurkan Filter Udara Kurumaku untuk Bunuh Virus dan Bakteri

04/01/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Honda Luncurkan Filter Udara Kurumaku untuk Bunuh Virus dan Bakteri
Untuk menghadapi pandemi COVID-19 yang masih menyebar, Honda Jepang meluncurkan aksesori terbaru bernama Kurumaku untuk membunuh virus dan bakteri dalam mobil.

Kehadiran strain terbaru dari virus COVID-19 membuat pandemi ini masih jauh dari kata usai. Karena itu, beberapa pabrikan sudah mempersiapkan rasa nyaman ketika berkendara dengan berbagai perlindungan dari virus. Salah satunya teknologi terbaru dari Honda yang disebut sebagai Kurumaku bertugas untuk membunuh virus dan bakteri yang tersimpan di dalam kabin mobil.

Fitur pembunuh virus dan bakteri

Dalam sebuah keterangan pers yang dikeluarkan oleh Honda di Jepang, Kurumaku yang dikembangkan oleh Honda Access Co diklaim menjadi pilihan tepat untuk memastikan udara kabin bebar dari hampir semua virus dan bakteri, bukan hanya virus COVID-19. Pengembangannya sendiri sudah dilakukan ketika virus ini mulai mewabah beberapa waktu lalu.

fitur Kurumaku pada filter udara Honda
Kurumaku bisa digunakan untuk membunuh virus dan bakteri

>>> Fitur dan Harga Mobil Honda di Indonesia Disesuaikan dengan Konsumen

Dijelaskan bahwa Kurumaku dapat dipasang di atas saringan pembersih udara dan virus dari droplet yang tertangkap melalui bentuk permukaan khusus. Pengembanganya memanfaatkan perawatan konversi kimia seng fosfat yang juga digunakan untuk mencegah karat pada badan kendaraan. Penggunaan lapisan ini juga ramah lingkungan karena tidak ada penggunaan adiktif

Sistem Kurumaku berbeda dari filter CN85 yang diluncurkan oleh beberapa pabrikan lainnya, semisal Geely, yang bertugas mencegah masuknya virus dan partikel lain yang lebih besar dari 0,3 mikron. Kurumaku akan menghancurkan virus yang tersimpan di dalam kabin. Namun patut diingat bahwa lapisan ini perlu diganti setiap setahun sekali atau ketika sudah menempuh 15.000 kilometer.

>>> Tutup 2020 HPM Beri Diskon Sparepart dan Aksesoris Honda Lawas Sampai 90%

Menghilangkan virus dalam 15 menit

Seluruh proses memakan waktu sekitar 15 menit untuk memastikan bahwa kabin benar-benar aman. Honda menyebutkan bahwa setelah 15 menit, 99,8% virus dari droplet telah disterilkan. Sedangkan bagi virus yang terdapat pada permukaan kabin bisa dibersihkan dalam jangka waktu 24 jam. Hal ini berdasarkan pengujian berbayar yang dilakukan oleh Honda.

mobil baru Honda N-Box berwarna putih
Honda N-Box yang menjadi mobil pertama dengan sistem Kurumaku

Kurumaki pertama kali akan tersedia untuk mobil Honda N-Box, mobil imut dengan bodi car kei di Jepang sebagai aksesori asli. Untuk mendapatkan fitur ini, konsumen harus mengeluarkan biaya tambahan 6.400 yen (sekitar Rp 875 ribuan), belum termasuk pajak. Fitur ini kemungkinan akan digunakan pada mobil Honda lainnya secara bertahap. Walaupun belum ada kepastian apakan fitur ini akan dibawa ke Indonesia dalam waktu dekat.

>>> Dapatkan berita terbaru seputar otomotif hanya di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Diterjang Pandemi, Produksi Honda Global Catatkan Rekor November Lalu

29/12/2020

Pasar mobil

2 menit

Meski diterpa pandemi COVID-19 dan keterbatasan persediaan suku cadang di beberapa daerah, Honda global mencatatkan rekor produksi pada bulan November lalu.

Lihat juga

Tutup 2020 HPM Beri Diskon Sparepart dan Aksesoris Honda Lawas Sampai 90%

24/12/2020

Event - Promosi

5 menit

Selama Desember hingga 29 Januari 2021, HPM menawarkan program diskon sparepart dan aksesoris Honda baik keluaran terbaru maupun mobil Honda produksi tahun 1990-an.

Lihat juga

9 Jenis Oli Mobil Honda yang Wajib Diketahui

21/12/2020

Perawatan dan service

8 menit

Honda Prospect Motor menawarkan berbagai jenis oli mobil Honda bagi konsumennya di Indonesia. Oli ini ada yang untuk oli mesin, oli power steering, oli transmisi, dan juga oli rem. Semuanya diklaim mampu memberikan perlindungan tambahan dan membuat berkendara jadi lebih hemat bahan bakar.

Lihat juga

Model Mobil Listrik Honda di Indonesia Tergantung Hal Ini

18/12/2020

Pasar mobil

4 menit

Honda masih belum juga mau menghadirkan mobil listrik di Indonesia. Rupanya model mobil listrik Honda di Indonesia akan tergantung pada sejumlah hal ini.

Lihat juga

20 Mobil Terlaris Bulan November 2020, Suzuki Carry Salip Honda Brio

21/12/2020

Pasar mobil

3 menit

Suzuki Carry berhasil mengasapi Honda Brio dengan penjualan tertinggi. Bagaimana dengan model lain, berikut daftar 20 mobil terlaris bulan November 2020!

Lihat juga
 
back to top