Honda Gandeng E-Commerce Tawarkan Program Penjualan Menarik

24/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Honda Gandeng E-Commerce Tawarkan Program Penjualan Menarik
Sejalan dengan meningkatnya transaksi secara online selama pandemi Covid-19. Honda gandeng e-commerce untuk mudahkan pembelian secara online untuk pelangganya.

Seiring dengan masa penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di beberapa kota di Indonesia dalam dua bulan terakhir, jumlah konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda secara online tercatat terus meningkat. Sejalan dengan hal tersebut, PT Honda Prospect Motor meluncurkan program pembelian mobil online bekerjasama dengan beberapa situs e-commerce untuk memudahkan pembelian.

>>> Virus Corona Juga Hantam Penjualan Mitsubishi

Gambar menunjukan Honda penjualan online

Honda gandeng E-Commerce untuk tawarkan program penjualan mobil secara online

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, “Peningkatan pembelian mobil secara online dipengaruhi antara lain oleh pembatasan aktivitas konsumen di luar rumah dan juga perilaku konsumen yang semakin terbiasa melakukan belanja secara online. Hal ini terutama berasal dari konsumen yang melakukan repeat order atau pernah melakukan pembelian mobil Honda sebelumnya, namun saat ini juga mulai banyak dilakukan oleh konsumen baru yang semakin percaya terhadap brand Honda. Kami melihat hal ini juga akan terus meningkat setelah kita memasuki era normal yang baru nanti.” ucap Yusak dalam keterangan resminya.

Sejalan dengan tren tersebut, Honda menawarkan program “Beli Honda di Rumah Aja”  yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer, dan berbagai jalur online lainnya. Untuk setiap pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V yang dilakukan secara online, konsumen akan mendapatkan gratis cicilan sebanyak 3 bulan. Tidak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, Honda Jazz, Honda Brio dan Honda HR-V (Syarat & ketentuan berlaku).

>>> Selama 37 Hari, Ditlantas Polda Metro Jaya Catat 70.448 Pelanggar PSBB

Gambar menunjukan  Honda penjualan mobil online

Dapatkan gratis cicilan sebanyak 3 bulan dari program Beli Honda di Rumah Aja

Untuk semakin memudahkan konsumen melakukan transaksi secara online, Honda gandeng E-Commerce yaitu Blibli dan Tokopedia. Melalui kerjasama ini, Honda akan membuka toko resmi (official store) serta memberikan promo eksklusif untuk konsumen yang melakukan pembelian di kedua situs penjualan online tersebut.

Melalui Honda gandeng E-Commerce Official Store di situs dan aplikasi Blibli, pengunjung dapat melihat informasi lengkap mengenai produk dan program penjualan terbaru dari Honda, serta  memilih dealer Honda yang terdekat dari lokasi mereka. Tak hanya itu, pembelian yang dilakukan melalui Blibli juga akan mendapatkan keuntungan tambahan berupa diskon 2% atau maksimal Rp 2 juta di semua model mobil Honda.

>>> Mercedes-Benz GLS 450 4MATIC AMG Mengaspal di Indonesia, Dijual Rp2,32 Miliar

Executive Vice President (EVP) of Digital Product & Automotive Category Blibli, Lay Ridwan Gautama mengatakan, "E-commerce menjadi kanal penjualan dan pemasaran utama bagi para pengusaha ritel, termasuk pelaku otomotif, karena e-commerce mampu menjaga akses ke pasar walaupun di tengah keterbatasan akibat COVID-19. Honda Prospect Motor telah menjadi mitra kuat bagi Blibli dan sebab itu, kami bangga terpilih menjadi partner e-commerce yang hadir dalam bentuk official online store." terangnya.

Sementara Official Store Honda di Tokopedia juga menampilkan berbagai informasi mengenai produk dan program penjualan terbaru dari Honda. Pengunjung juga dapat melihat seluruh lini mobil Honda serta memilih dealer untuk melakukan pembelian. Tokopedia juga menawarkan keuntungan tambahan untuk konsumen Honda berupa diskon 2% atau maksimal Rp 5 juta di semua model mobil Honda.

>>> Lebaran Tetap Seru Walau #DiRumahAja ala Asuransi Astra

AVP of Business Tokopedia, David Kartono mengungkapkan, “Kolaborasi antara Tokopedia dengan Honda juga menjadi salah satu upaya kami dalam mengakselerasi adopsi digital bagi para pelaku usaha, termasuk dari industri otomotif, agar bisnis yang masih sepenuhnya dikelola luring, dapat segera beroperasi kembali dengan membuka kanal daring.” tutup David.

Konsumen yang melakukan pembelian mobil melalui program Honda gandeng E-Commerce Blibli dan Tokopedia juga mendapatkan bonus yang sama yang berlaku untuk program “Beli Honda di Rumah Aja”. Seluruh program di atas berlaku di seluruh dealer Honda di Indonesia selama periode bulan Mei dan Juni 2020.

>>> Jangan lewatkan berbagai berita otomotif terbaru dan menarik lainnya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

20 Mobil Terlaris Bulan April, Penjualan Honda Brio Salip Toyota Avanza

22/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Untuk pertama kalinya dalam sejarah penjualan Honda Brio mengungguli Toyota Avanza dan menjadi mobil terlaris dengan selisih yang sangat besar.

Lihat juga

Honda BR-V Vs Toyota Sienta, Beda Karakter Pilih yang Mana?

23/05/2020

Jual beli

8 menit

Honda BR-V vs Toyota Sienta merupakan dua mobil yang memiliki karakter unik serta amat berbeda. Meski demikian keduanya ada dikisaran harga yang sama.

Lihat juga

Rincian Biaya Service Mobil Honda di Bengkel Resmi

22/05/2020

Perawatan dan service

8 menit

Sebagai perwatan untuk kendaraan kesayangan Anda, penting mengetahui berapa biaya service mobil Honda di bengkel resmi. Sehingga Anda bisa menyiapkan dananya.

Lihat juga

Komunitas Mobil Honda Latihan Bikin Konten Kreatif Selama #DiRumahAja

19/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Belum lama ini sekitar 40 perwakilan komunitas mobil Honda melakukan pelatihan jurnalistik yang materinya tentang cara membuat konten menarik melalui media digital.

Lihat juga

Mobilio Kalah Laris dari Brio, Ini Kata Honda

18/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Meski mendapat penyegaran pada Februari 2019, penjualan Mobilio nyatanya masih kalah banyak dengan LCGC mungil Brio. Apa kata Honda menanggapi hal tersebut?

Lihat juga
 
back to top