Honda CR-V Mencatatkan Peningkatan Drastis Penjualan Honda Bulan April

08/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Honda CR-V Mencatatkan Peningkatan Drastis Penjualan Honda Bulan April
Sebagai salah satu produsen otomotif ternama di Indonesia, Honda masih menjadi salah satu produsen besar di Indonesia. Penjualan Honda pada bulan April lalu mendapatkan peningkatan hingga mencapai 58% lebih besar dibandingkan bulan sebelumnya.

Selama periode bulan April 2018, PT. Honda Prosect Motor mencatat total penjualan sebanyak 17.016 unit. Angka ini menunjukan peningkatan sebesar 58% didukung peningkatan penjualan seluruh penjualan Honda dari model andalan incaran masyarakat sepanjang bulan April.

SUV menjadi produk yang paling dicari konsumen Honda bulan lalu. SUV teranyar yang diperkenalkan Honda pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, All New Honda CR-V mencatat penjualan sebanyak 2.076 unit atau mengalami peningkatan drastis dibandingkan hanya 212 unit yang terjual pada bulan sebelumnya.

Gambar yang menunjukan mobil baru Honda CR-V berwarna hitam di depan air terjun

Honda CR-V memberikan peningkatan paling signifikan pada April lalu

>>> Baca juga spesifikasi Honda CR-V 2017

Bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, segmen Low Sport Ultility Vehicle (LSUV) Honda yang diwakili oleh Honda HR-V 1.5 Liter mendapatkan peningkatan yang signifikan, yaitu sebesar 94% dari 2.026 unit selama bulan Maret hingga 3.926 unit di bulan April. Selain itu, Honda BR-V juga mendapatkan peningkatan menjadi 650 unit terjual bulan lalu.

Honda Mobilio dan Honda Jazz tak lupa menambahkan pundi-pundi keuntungan bagi Honda dengan mencatatkan peningkatan sebesar 87% untuk Mobilio dan 91% untuk Honda Jazz. Honda Mobilio laku terjual sebanyak 2.796 unit pada bulan lalu ditambah dengan 1.400 unit penjualan untuk Honda Jazz.

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

Tapi penjualan tertinggi pada bulan April masih dipegang oleh Honda Brio Satya yang mendapatkan peningkatan sebanyak 15% dibandingkan bulan Maret. Primadona Honda untuk segmen LCGC ini mendapatkan penambahan konsumen sebesar 4.471 unit. Sedangkan Honda Brio RS mampu mencatatkan penjualan 685 unit.

Gambar yang menunjukan mobil baru Honda Brio Satya berwarna biru

Honda Brio Satya masih menjadi primadona untuk segmen LCGC

Dijelaskan oleh Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Srvice Director PT HPM, “Penjualan di bulan April didukung oleh kuatnya permintaan untuk produk-produk Honda terutama di kelas SUV, MPV dan City Car. Penyegaran produk yang kami lakukan serta ajang Motor Show juga ikut membantu menyegarkan pasar pada bulan April lalu.”

Honda memang menang banyak dalam gelaran IIMS tahun ini. Honda RS Small Concept yang pertama kali diperkenalkan kepada publik langsung mendapatkan penghargaan sebagai Best World Premiere. Produsen otomotif asal Jepang ini juga memberikan pelayanan terbaik pada konsumen dengan memenangkan penghargaan sebagai Booth Terbaik selama gelaran IIMS berlangsung.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top