Honda CR-V Ditimpa Mobil Lain, Penumpang Tanpa Cedera, Kok Bisa?

13/10/2018

Pasar mobil
Kecelakaan Honda CR-V dengan Mazda B Series ini menunjukan betapa pentingnya sistem keselamatan dan rangka yang kokoh untuk melindungi pengemudi dari cedera serius.

Kecelakaan tiga mobil yang melibatkan Honda CR-V dan pikap Mazda B-Series terjadi di Arizona Sunday beberapa waktu lalu. Departemen Pemadam Kebakaran Prescott mengatakan bahwa tidak ada yang terluka akibat kecelakaan tersebut. Dengan sistem keselamatan berupa sabuk pengaman memberikan pencegahan bagi pengendara yang terlibat kecelakaan.

Dalam kecelakaan tersebut, sebuah truk bersinggungan dengan pikap Mazda B-Series putih yang menyebabkan truk tersebut berbelok ke arah lalu lintas Williamson Valley Road di Yavapai County, Arizona. Mazda lalu menabrak mobil hitam yang membuatnya melayang di udara dan mendarat tepat di atas Honda CR-V.

>>> Ingin membeli mobil Mazda baru & bekas, jangan abaikan daftar mobil dijual di sini

Gambar yang menunjukan Honda CR-V ditimpa Mazda B-Series

Mazda B-Series menimpa Honda CR-V di Arizona, Amerika

Laporan dari kantor Sheriff Yavapai County menyebut kendaran tersebut sebagai sedan merah, tetapi mobil yang berada di bawah tersebut adalah CR-V. Gambar-gambar yang berkeliaran di lini masa menunjukan bagaimana petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian tanpa adanya cedera serius yang dilaporkan akibat kecelakaan tersebut.

Kantor Sheriff Yavapai mengapresiasi semua orang yang terlibat dalam kecelakaan tersebut karena mengenakan sabuk pengaman dan meminimalisir cedera yang terjadi. Tetapi tidak hanya sabuk pengaman, ada banyak faktor dari sistem keselamatan mobil berkontribusi dalam kejadian ini.

>>> Di Jepang 5 Bintang, Uji Keselamatan Suzuki Swift Buatan India Hanya 2 Bintang

Pentingnya sistem keselamatan mobil

Kemajuan besar dalam sistem keselamatan mobil selama bertahun-tahun berkontribusi terhadap hasil ajaib pada kecelakaan ini. Walaupun banyak yang mengeluh tentang pilar besar dan tebal pada mobil modern yang membingkai jendela dan kaca depan, kecelakaan ini menunjukan arti penting rangka tersebut.

>>> Dapatkan semua berita mobil baru internasional hanya di sini

Gambar yang menunjukan pemadam kebakaran melihat Honda CR-V ditimpa Mazda B-Series

Pihak Kepolisian menyebutkan penggunaan sabuk pengaman menghindarkan pengemudi dari cedera

Ketika sebuah mobil dapat menopang benda yang lebih berat dari mobil tersebut di atasnya, mobil bisa menjaga penghuninya tetap aman, seperti yang terlihat pada kecelakaan ini. Meskipun tidak ada pernyataan resmi tentang apakah sabuk pengaman, pilar, atau kombinasi keduanya yang membuat tidak ada cedera dalam kecelakaan ini.

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top