Honda Civic dan Jazz Memimpin Honda dalam Penjualan Januari – April 2018

16/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Honda Civic dan Jazz Memimpin Honda dalam Penjualan Januari – April 2018
Honda sekali lagi menunjukan eksistensinya terhadap pasar otomotif di Indonesia. Bermodalkan kepercayaan dari konsumen, Honda Jazz kembali menjadi pemimpin untuk segmen hatchback dengan pangsa pasar sebesar 34%.

Peningkatan penjualan ini merupakan yang keempat berturut-turut yang diraih Honda Jazz dari Januari hingga 2018. Artinya, pada caturwula pertama tahun ini, Honda Jazz tak terkalahkan dengan penjualan mencapai 4.176 unit.

Untuk segmen hatchback, Honda yang menurunkan Honda Civic hatchback serta duo City Car Honda, Brio Satya dan Brio RS masih menjadi penyumbang tertinggi untuk penjualan di periode ini. Sebanyak 1.095 unit Honda Civic hatchback terjual dengan pangsa pasar 9%. Brio Satya mendapatkan penjualan sebanyak 16.644 unit dengan 21% pangsa pasar untuk segmen LCGC dibarengi dengan penjualan 4.563 unit City Car Honda, Brio RS.

Gambar yang menunjukan mobil baru Honda Jazz berwarna orange

Honda Jazz masih memimpin segmen hatchback di Indonesia

>>> Baca juga rangkuman berita pasar mobil lainnya disini

Selain itu, segmen SUV masih menjadi ladang emas bagi Honda. Tercatat, 10.830 unit Honda HR-V 1.5L terjual. Versi 1.8L juga masih laku terjual sebanyak 1.731 unit. Honda CR-V yang baru saja mendapatkan facelift pada pagelaran Indonesia International Motor Show 2018 ini mengumpulkan pangsa pasar 18% dengan total penjualan hingga saat ini mencapai 3.976 unit.

Penjualan Honda Mobilio yang menjadi andalan Honda untuk segmen LMPV tak lupa memberikan pangsa pasar 8% dengan penjualan 7.651 unit, sedangkan segmen Upper MPV yang ditempati oleh Honda Odyssey masih mencoba untuk berjuang dibawah dominasi Alphard dan Velfire dengan penjualan sebanyak 101 unit untuk pangsa pasar 2%.

>>> Mazda berikan promo untuk peresmian diler baru di makasar

Tak lupa, Honda Civic  juga masih menjadi yang terlaris di kelasnya. Mengumpulkan penjualan 823 unit, Civic memimpin jauh segmen ini dengan pangsa pasar 77%. Honda City yang mendapatkan penjualan 364 unit meraih pangsa pasar 76% sedangkan Civic Type R hanya terjual sebanyak 10 unit dengan pangsa pasar 17%.

Gambar yang menunjukan mobil baru Honda Brio Satya berwarna biru yang sedang diparkir dibawah pepohonan

Brio Stya masih menjadi pilihan konsumen dengan penjualan 16.644 unit

Performa penjualan Honda diapresiasi oleh Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT. Honda Prospect Motor. “Performa penjualan kami di empat bulan pertama ini cukup stabil, didukung oleh kontribusi beberapa produk unggulan seperti Honda Jazz dan lainnya. Kami akan berusaha mempertahankan tren yang positif ini sekaligus terus memonitor kondisi pasar,” jelas Jonfis.

Secara keseluruhan, PT HPM sudah mengumpulkan penjualan sebanyak 53.274 unit dari awal tahun hingga April lalu. Untuk pasar otomotif Indonesia, Honda masih diperhitungkan dengan pangsa pasar sebesar 13.5%.

>>> Dapatkan berita otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top