Cintamobil TV: Review Mobil Bekas Honda City i-DSI CVT 2008

21/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Cintamobil TV: Review Mobil Bekas Honda City i-DSI CVT 2008
Mobil bekas Honda City i-DSI CVT 2008 masih banyak digemari oleh masyarakat. Selain karena harganya yang terjangkau, ada beberapa kelebihan yang menarik. Berikut ini adalah detail mobilnya.

Honda City bekas menjadi salah satu mobil favorit masyarakat di Indonesia. Jenis mobil sedan yang tampilannya menarik ini memang tidak pernah bisa terlewatkan. 

Mobil bekas Honda City i-DSI tahun 2008 adalah salah satu pilihan yang masih banyak diminati hingga saat ini. Kisaran harga Rp 80 hingga 90 jutaan dan model menarik, menjadi daya tarik Honda City i-DSI 2008. 

Spesifikasi Honda City i-DSI CVT 2008

Honda City i-DSI CVT 2008 terlihat menarik dari eksteriornya. Tampilan yang sporty, Honda City 2008 lebih menarik ketimbang Vios yang juga berada di kelas yang sama. Meskipun Honda City i-DSI 2008 adalah generasi terakhir ke-4 dari seri Honda City, hal ini tidak membuat peminatnya semakin berkurang. Justru mobil ini tetap banyak dicari meskipun bekas.

Spesifikasi selanjutnya adalah headlamp dari Honda City. untuk headlamp, sein, dan lampu senja, Honda City masih menggunakan bohlam. Hal ini masih wajar karena mobil ini keluaran tahun 2008. Tetapi pastikan agar lampu tidak overheat yang mengakibatkan panas dan cepat rusak.

bagian interior honda city

tampilan interior honda city yang nyaman 

Kapasitas bagasi dari Honda City i-DSI CVT 2008 juga sangat luas. Dibandingkan dengan mobil sedan yang lain, Honda City i-DSI 2008 merupakan salah satu yang cukup luas di antara kelasnya. Hal ini membuat Honda City bisa menjadi mobil pilihan yang tepat saat digunakan bepergian.

Untuk interior, Honda City i-DSI 2008 memiliki desain interior yang mirip dengan Honda Jazz. Desainnya elegan dan timeless bahkan untuk tahun 2021. Warna interior didominasi oleh hitam dan beige yang memberikan kesan klasik dan netral. Pengaturan AC juga sudah cukup lengkap. Selain itu, pada speedometer terdapat aksen orange yang memberikan kesan sporty.

Interior Honda City i-DSI 2008 juga memiliki aksen kayu artificial. Memang terkesan kuno tetapi perlu diingat bahwa mobil ini rilis pada tahun 2000 an dan aksen kayu pada interior mobil adalah hal yang cukup populer pada masa itu. Material fabric dan beludru juga masih terdapat pada interior mobil. Misalnya pada bagian pintu, terdapat sedikit aksen beludru lembut dan juga di jok mobil masih menggunakan bahan fabric.

bagian kemudi pada honda city

gambar bagian kemudi pada honda city

Untuk kompartemen penyimpanan, Honda City i-DSI 2008 dilengkapi dengan 2 dashboard di depan dan juga 1 kompartemen di bawah AC yang bisa digunakan sebagai cup holder. Selain itu, ruang akomodasi di bagian belakang juga cukup luas untuk ukuran mobil sedan. Bahkan jok kursi belakang bisa dilipat seperti Honda Jazz sehingga jika Anda perlu membawa barang berukuran besar Anda bisa melipat kursi dan mendapatkan ruang yang lebih luas.

>>> Cari Mobil Bekas Rp 100 Jutaan? Ini Dia Pilihannya

Kelebihan dan Kekurangan Honda City i-DSI CVT 2008

Kelebihan dan kekurangan Honda City i-DSI CVT 2008 memang cukup banyak. Selain karena mobil ini adalah keluaran tahun 2000 an, mobil ini juga masih bersaing dengan mobil sedan lain karena harganya yang murah. Jika Anda berencana membeli Honda City i-DSI CVT 2008, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangannya.

tampilan luar honda city warna hitam

tampak dari luar honda city bekas warna hitam

Kelebihan yang pertama adalah Honda City i-DSI CVT 2008 adalah mobil yang irit. Karena mobil ini menggunakan teknologi intelligent Dual Sequential Ignition atau menggunakan 2 busi membuat pembakaran bahan bakar menjadi lebih maksimal dan tentunya irit. Konsumsi BBMnya mencapai 13-14 km per liter untuk rute dalam kota.

Setir mobil bisa diatur secara tilt sehingga posisi mengemudi cukup nyaman. Selain itu, di bagian setir juga terdapat kontrol yang bisa merubah gigi mobil secara otomatis. Ini membuat mengemudi lebih mudah, terutama jika Anda mengemudi di jalanan perkotaan yang macet dan padat.

bagian depan honda city

mobil honda city selalu memiliki penggemar karena body-nya yang simple

Salah satu kelebihan lain dari Honda City i-DSI CVT 2008 adalah jendelanya yang besar. Hal ini memudahkan pengemudi untuk melihat lokasi sekeliling sehingga tidak terdapat blind spot yang membahayakan. Jendela belakang juga cukup luas sehingga Anda bisa melihat lewat spion dengan nyaman saat mengemudi.

Sedangkan untuk kekurangan Honda City i-DSI CVT 2008 adalah jok belakang mobil yang posisinya terlalu tegap sehingga kurang nyaman digunakan. Selain itu, di bagian belakang mobil bekas honda city juga tidak terdapat armrest dan headrest jok belakang tidak bisa diatur. Sehingga hal ini kurang nyaman bagi penumpang.

Kekurangan selanjutnya adalah suspensinya yang terasa kaku. Sehingga ini membuat pengemudi terasa kurang nyaman saat melalui jalanan yang tidak rata. Jadi Anda perlu berhati-hati ketika mengemudi dengan menggunakan mobil ini di jalanan yang tidak rata.

Tips Membeli Honda City i-DSI CVT 2008

Setelah memperhatikan kelebihan dan kekurangan di atas, berikut ini adalah beberapa tips membeli Honda City i-DSI CVT 2008 yang perlu Anda perhatikan.

Poin pertama adalah perhatikan eksterior mobil. Pastikan body mobil tidak mengalami kerusakan parah seperti penyok, bekas kecelakaan, dan bekas goresan yang bisa merugikan Anda. pastikan juga interior dari mobil. Pastikan interior mobil masih bagus dan tidak terdapat cacat seperti sobek ataupun berlubang. Jika terjadi modifikasi pada interior, pastikan modifikasi yang dilakukan masih bisa Anda terima dan dilakukan dengan cara yang tepat agar tidak menimbulkan kerusakan di jangka waktu yang panjang.

bagian dalam mobil city bekas

tampak bagian interior mobil bekas honda city

Pastikan panel mobil masih lengkap dan pastikan mesin terawat dengan baik. Cara mudah mengecek apakah mesin mobil masih dalam kondisi yang baik adalah dengan membawa ke dealer untuk melihat bagaimana riwayat mesin mobil. Jangan lupa juga lakukan test drive untuk memeriksa apakah mobil nyaman digunakan saat mengemudi atau tidak.

Hal terakhir yang perlu Anda periksa saat ingin membeli mobil bekas Honda City adalah pastikan kaki-kaki roda masih dalam kondisi yang bagus. Saat melakukan test drive, pastikan tidak ada suara ketukan dari kaki-kaki roda karena banyak kasus mobil honda yang bermasalah dari jari-jari rodanya.

Honda City i-DSI CVT 2008 memang memiliki harga yang terjangkau. Tetapi fitur mobil juga masih bisa bersaing dengan yang lain. Jika Anda memutuskan untuk membeli mobil ibekas Honda City ini, pastikan kondisi mobil dalam keadaan bagus sehingga Anda tidak merasa dirugikan meskipun membeli mobil bekas.

>>> Melihat Perbedaan Honda City Hatchback di Indonesia dengan Thailand

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top