Honda Brio Ulang Tahun Ke-10, Berikut Highlight Perjalanannya

18/08/2022

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Honda Brio Ulang Tahun Ke-10, Berikut Highlight Perjalanannya
Honda Brio merayakan ulang tahun ke-10 di Indonesia, berikut akan kami sajikan highlight perjalanan produk andalan PT Honda Prospect Motor yang satu ini...

PT Honda Prospect Motor (HPM) merayakan sepuluh tahun eksistensi Honda Brio di Indonesia dalam sebuah seremoni yang diadakan di booth Honda pada ajang GIIAS 2022 kemarin. Sejak pertama kali diperkenalkan hingga saat ini, Honda Brio banyak meraih pencapaian dari sisi penjualan dan penghargaan, serta turut berkontribusi untuk industri otomotif nasional, terutama melalui program LCGC (Low Cost Green Car).

Brio Jadi Model Terpenting Honda

“Brio menjadi model terpenting bagi Honda karena merupakan mobil nasionalis kebanggaan Indonesia, dan banyak memberikan kontribusi untuk mendukung industri otomotif dan ekonomi secara umum di Indonesia melalui investasi dan aktivitas ekspor," papar Yusak Billy, yang menjabat sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Perayaan 10 Tahun Honda Brio

Honda Indonesia sangat bangga dengan produk Brio

Pria yang akrab disapa Billy ini pun menambahkan, "Tak hanya itu, kesuksesan Brio juga memungkinkan Honda untuk mengembangkan model-model lain yang khusus dirancang untuk konsumen di Indonesia. Karena itu, kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya untuk seluruh konsumen Brio, dan kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas untuk Indonesia,” tambah Billy.

>>> Honda Brio Satya, Mobil Paling 'Nasionalis' di Indonesia

Highlight Perjalanan Honda Brio Di Indonesia

2012: Tanggal 2 Agustus 2012 merupakan kali pertama Brio diperkenalkan di Tanah Air. Saat itu Brio pakai mesin 1.300 cc 4-silinder dengan dua opsi transmisi.

2013: Bulan September 2013 Brio SATYA menggempur kelas LCGC (Low Cost Green Car) dengan mesin 1.200 cc, Brio Sport hadir dengan mesin 1.300 cc.

2015: Tahun 2015 Brio sepenuhnya diproduksi di pabrik Honda Karawang, Indonesia.

2016: Brio mengalami facelift pada bulan April 2016 dan Brio kini punya dua model yakni SATYA untuk di kelas LCGC dan RS (Road Sailing) yang ada di kelas CIty Car.

2018: Tepat bulan Agustus 2018 generasi kedua diluncurkan, All New Brio tetap hadir dalam dua model yakni SATYA dan RS. Langsung terjual ratusan unit.

2019: Pada bulan April 2019 All New Brio diekspor perdana ke Filipina dan Vietnam.

2020: Secara mengejutkan Brio SATYA DAN RS menjadi #1 Best Selling Car In 2020 dengan mencetak 376.304 unit penjualan.

2021: Brio RS mendapat tambahan trim URBANITE Edition yang jauh lebih sporty dengan aksen hitam, diffuser belakang baru, dan spoiler anyar.

2022: Brio semakin Indonesia karena pakai komponen lokal hingga 95% sekaligus mencetak penjualan 31.617 unit hingga bulan Juli 2022

>>> Baca juga Harga Mobil Honda Di Indonesia

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com About Arfian Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jur
 
back to top