Honda Brio Jadi Model Paling Laris di Semester Pertama 2021

15/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Honda Brio berhasil pertahankan posisi jadi yang terlaris di sepanjang semester pertama tahun ini dengan total penjualan mencapai 27.785 Unit.

Honda Brio tercatat sebagai model dengan penjualan tertinggi di Indonesia sepanjang bulan Januari hingga Juni 2021. Prestasi tersebut kembali dicapai Honda Brio setelah model ini juga mencatat penjualan tertinggi di Indonesia sepanjang tahun 2020 lalu.

>>> Pastikan Produksi Aman, Honda Vaksinasi Seluruh Karyawannya

Gambar menunjukan Honda Brio

Total 19.563 unit untuk Brio Satya dan 8.222 unit untuk Brio RS

Tercatat Honda Brio Telah Terjual  27.785 Unit

Sepanjang semester pertama tahun ini, Honda  Brio meraih total penjualan sebanyak 27.785 unit di Indonesia, dengan rincian sebanyak 19.563 unit untuk Honda  Brio Satya dan 8.222 unit untuk Brio RS. 

Dengan demikian, Honda  Brio sekaligus menjadi penyumbang tertinggi untuk penjualan Honda dengan kontribusi mencapai 56% dari total 49.439 unit mobil yang dijual Honda pada periode ini. Total penjualan Honda di semester pertama tahun ini juga tercatat lebih besar 21% dibanding periode yang sama di tahun 2020 lalu.

>>> Honda New BeAT Series Pakai 'Baju' Baru, Harga Masih Sama

Gambar menunjukan Honda HRV

Honda HR-V jadi model terlaris kedua

Penjualan Honda Lainya Semester Pertama 2021

Selain Honda Brio, kontribusi penjualan terbesar untuk Honda juga datang dari Honda HR-V 1.5 liter yang terjual sebesar 8.730 unit sepanjang periode Januari sampai Juni 2021, kemudian Honda CR-V dengan penjualan 3.704 unit, dan Honda Mobilio dengan 3.321 unit.

Model terbaru Honda City Hatchback RS yang baru diluncurkan pada bulan Maret lalu telah mengumpulkan penjualan sebesar 2.141 unit, sementara Honda BR-V terjual sebanyak 1.187 unit, Honda Jazz menyumbangkan penjualan 996 unit di semester ini, Honda HR-V 1.8 liter sebanyak 757 unit, Honda Civic Hatchback sebesar 341 unit, dan Honda Odyssey sebanyak 58 unit. 

Dari segmen sedan, penjualan tertinggi Honda di semester pertama tahun ini datang dari Honda Civic yaitu sebanyak 236 unit, Honda Accord sebesar 121 unit, Honda City sebanyak 55 unit, dan Honda Civic Type R sebanyak 7 unit.

“Kami bersyukur bahwa Honda Brio tetap mempertahankan posisinya sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia saat ini. Pencapaian ini didukung oleh kebutuhan konsumen untuk mobil sebagai alat transportasi yang lebih aman dan nyaman, namun tetap memberikan value for money yang tinggi.” kata Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor.

>>> Langkah Sederhana Merawat Mobil di Garasi saat PPKM Darurat

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top