Hoax Penutupan Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Ini Keterangan Resmi Jasa Marga

14/11/2018

Pasar mobil
Hoax Penutupan Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Ini Keterangan Resmi Jasa Marga
Dengan berbagai berita yang menyebutkan adanya penutupan jalan pada 3 Jalur Jalan Tol Jakarta-Cikampek akibat proyek jalan Tol Jakarta-CIkampek II Elevated, pihak Jasa Marga menyebarkan keterangan resminya.

Menanggapi infografis yang menyebutkan adanya penutupan jalur Tol Jakarta CIkampek, pihak Jasa Marga menegaskan bahwa selama pengerjaan Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated tidak akan dilakukan penutupan lajur secara penuh. Pengerjaan komisioning pemasangan launcher gantry telah dilaksanakan dan selesai pada 17 Juli 2018.

>>> Gunakan Sirkuit Jalanan, Pertama Kalinya Vietnam Masuk Dalam Rangkaian F1 2020

Gambar pengerjaan Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Pengerjaan proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Keterangan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan komisioning yang dimaksud merupakan kegiatan pengujian operasional suatu pekerjaan secara real/nyata maupun simulasi untuk memastikan pengerjaan jalan sudah selesai dilaksanakan dan memenuhi semua peraturan yang berlaku sesuai standar yang sudah ditetapkan.

>>> Ingin membeli mobil baru terbaik lainnya? Dapatkan informasinya hanya di sini

Pihak Jasa Marga juga memastikan pengerjaan erection steel box girder dilakukan dengan buka tutup dua jalur dalam koridor waktu window time antara pukul 22.00 – 05.00 WIB. Artinya, saat pengerjaan erection dilakukan di satu titik, maka jalur 1 dan 2 bisa dilintasi. Buka tutup akan dilakukan pada jalur 3 dan 4 selama sekitar 1-2 jam. Setelah pekerjaan erection girder selesai, maka jalur kembali dibuka.

Selain itu, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (PT JJC) selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama dengan Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek akan melakukan penanganan dari potensi gangguan arus lalu lintas serta penginformasian kepada masyarakat.

>>> Dapatkan berita lalu lintas terlengkap lainnya hanya di sini

Gambar hasil akhir Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Prediksi hasil akhir proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated

Jasa Marga juga menyarankan kepada masyarakat untuk mengecek kebenaran berita sebelum membagi berita di berbagai platform media. Untuk informasi terkini dan terupdate dari Jasa Marga, masyarakat bisa mengakses Call Center Jasa Marga 24 Jam di nomor telepon 14080, atau Twitter @PTJASAMARGA untuk informasi lalu lintas dan @official_JSMR untuk informasi umum lainnya.

>>> Berita terupdate dan terlengkap tentang dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top