HKS Toyota Supra Drift Car: Monster Drift Bertenaga 700 HP

02/07/2019

Pasar mobil

3 menit

Setelah tertangkap kamera sedang melakukan uji coba dengan Toyota GR Supra A90, produsen part aftermarket asal Jepang, HKS, memperkenalkan drift car terbarunya yang dinamakan HKS Toyota Supra Drift Car

Sejak kehadirannya pada awal tahun 2019 lalu di Jepang, Toyota GR Supra A90 langsung menjadi perhatian berbagai kalangan, mulai dari car enthusiast, pecinta modifikasi hingga di arena drift. Setelah drifter ternama Daigo Saito memilih untuk menggunakan sports car hasil pengembangan Toyota dan BMW tersebut, kini drifter ternama lainnya, Nobuteru Taniguchi mulai memperkenalkan drift car terbaru miliknya yang dibangun dari sebuah Toyota GR Supra A90. Drift car terbaru untuk Taniguchi-san ini dinamai HKS Toyota Supra Drift Car.

Foto HKS Toyota Supra Drift Car terbaru dari HKS

HKS Toyota Supra Drift Car, drift car terbaru yang dibuat khusus untuk drifter legendaris, Nobuteru Taniguchi

>>> Artikel terkait lainnya:

Generasi terbaru Toyota Supra ini mendapatkan up-grade yang cukup advance agar kompetitif saat diturunkan di ajang drift ternama seperti D1GP. Yang paling mencolok adalah tentang mesin yang digunakannya kini. Anda tak akan melihat mesin terbaru dari BMW di balik kap mesinnya, melainkan sebuah mesin 6 silinder segaris yang dikenal dengan nama 2JZ-GTE. Tentu mesin yang memiliki predikat super badak ini juga mendapatkan up-grade, salah satunya dengan penguatan pada komponen internal mesinnya. Hal tersebut dilakukan demi menyambut aplikasi turbo terbaru dari HKS yang dibuat khusus untuk Toyota GR Supra A90, yakni HKS GTIII-4R turbo. Hasilnya? Output dari HKS Toyota Supra Drift Car melonjak drastis menjadi 700 hp! Alias dua kali lipat dari tenaga yang dihasilkan oleh Toyota GR Supra A90.

Foto mesin 2JZ-GTE di HKS Toyota Supra Drift Car

HKS Toyota Supra Drift Car menggunakan mesin 2JZ-GTE bertenaga 700 hp

HKS Toyota Supra Drift Car juga memiliki torsi brutal sebesar 884 Nm. Untuk membuatnya semakin lincah saat diajak sideways, HKS juga memasangkan coilover generasi terbaru dari HKS Hipermax series, pelek Advan GT berukuran 18 inci dan piranti big brake kit. Sementara dari sektor tampilan terlihat lebih sangar dengan balutan body kit, rear wing berbahan karbon fiber dengan ukuran super besar dan livery HKS yang ikonik.

>>> Ingin beli mobil baru? Dapatkan daftarnya di sini

Foto tampilan depan HKS Toyota Supra Drift Car

Sosok sangar juga diwakilkan lewat penggunaan body kit dan livery HKS yang ikonik

Kabarnya, HKS Toyota Supra Drift Car akan melakukan aksi sideways untuk pertama kalinya di hadapan publik pada ajang Goodwood Festival of Speed 2019 di Inggris pada tanggal 4 hingga 9 Juli mendatang. Tentunya, dibalik setir nantinya tak lain dari drifter legendaris asal Jepang yang memiliki julukan NOB (No One Better) tersebut. Sebelum Anda menyaksikan HKS Toyota Supra Drift Car di ajang Goodwood Festival of Speed 2019? Anda bisa menyaksikan video eksklusif dari HKS berikut ini.

 
back to top