Hingga 31 Maret, Beli BBM Perta Series Non Tunai Diskon Rp 100/Liter

03/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Hingga 31 Maret, Beli BBM Perta Series Non Tunai Diskon Rp 100/Liter
Mulai 1 Februari hingga 31 Maret 2021, pengguna aplikasi MyPertamina di Sulawesi bakal mendapatkan diskon Rp 100/liter setiap membeli BBM Perta Series di SPBU.

Pengeluaran untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) tak bisa lepas dari pengguna kendaraan bermotor konvensional. Hal itu sudah menjadi operasional wajib yang harus dipenuhi jika ingin kendaraan tetap berjalan. Nah, kabar baik buat pengguna kendaraan bermotor di Sulawesi. Bagi yang melakukan pembelian BBM Perta Series (Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite) di SPBU Pertamina diberikan diskon sebesar Rp 100 per liter.

Ketentuan diskon

Diskon ini khusus buat pelanggan yang membayar secara non tunai menggunakan aplikasi MyPertamina, dilakukan di SPBU yang terhubung dengan aplikasi, dan berlaku hingga akhir Maret 2021.

“Kepada pelanggan setia Pertamina khususnya pengguna aplikasi My Pertamina bisa menikmati pembelian BBM lebih hemat Rp 100,- per liter untuk pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite dari tanggal 1 Februari hingga 31 Maret 2021 di SPBU yang sudah terhubung dengan aplikasi My Pertamina,“ kata Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali, seperti dirilis Pertamina, (1/2/2021).

>>> Mengenal Perbedaan Bahan Bakar Pertamax dan Pertalite

Foto ojek online menunjukkan aplikasi myPertamina untuk Transaksi Non Tunai di SPBU

Penggunaan transaksi non tunai terus dikampanyekan

Promo di atas merupakan bagian dari kampanye transaksi non tunai (cashless) di SPBU digencarkan Pertamina sejak tahun lalu. Bahkan semakin masif semenjak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air. Selain lebih praktis dibanding transaksi secara tunai, transaksi non tunai dinilai lebih aman dari potensi penyebaran Covid-19. Hal ini karena transaksi non tunai meminimalisir terjadinya banyak sentuhan terhadap benda-benda umum, seperti uang tunai dan struk bukti pembayaran.

Transaksi meningkat

Pertamina Regional Sulawesi mencatat penggunaan aplikasi MyPertamina di wilayahnya pada tahun 2020 menunjukkan tren peningkatan. Jumlah transaksi per bulan rata-rata mencapai 55.000 transaksi. Pertamina bakal terus melanjutkan kampanye agar transaksi non tunai ini terus meningkat.

“Kami terus mendorong masyarakat untuk melakukan pembayaran secara non-tunai di SPBU. Berdasarkan data internal perusahaan selama tahun 2020, tercatat tren transaksi menggunakan aplikasi My Pertamina di Sulawesi sempat mencapai 55.000 transaksi per bulan. Animo masyarakat ini akan terus kami dorong dengan memberikan beberapa kemudahan bertransaksi digital dibandingkan tunai,” papar Laode.

Untuk informasi lebih lengkap daftar SPBU yang terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina, warga bisa mengakses laman di mypertamina.id/spbu atau menghubungi Pertamina Call Center di nomor 135. Sedangkan untuk aplikasi MyPertamina bisa diunduh di Google Play untuk pengguna smartphone Android dan di Apple App Store untuk pengguna iPhone.

>>> Aplikasi MyPertamina Tawarkan Keuntungan Bagi Pengguna Pertamax dan Dex Series

Foto menujukkan diskon isi BBM dari Pertamina

Isi BBM Perta Series bayar pakai aplikasi lebih hemat

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top