Hingga 2 Pekan Mendatang, Peraturan Ganjil Genap Ditiadakan

16/03/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Hingga 2 Pekan Mendatang, Peraturan Ganjil Genap Ditiadakan
Untuk wilayah Jakarta mulai hari ini, Senin (16/03/2020) peraturan ganjil genap ditiadakan. Masyarakat diminta menggunakan transportasi yang minim risiko penyebaran virus corona. Selain itu bila tidak dibutuhkan, sebaiknya menghindari berpergian ke luar rumah.

Setelah menginstruksikan untuk menutup sementara beberapa tempat wisata di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga memberikan perintah lainnya. Instruksi tersebut berupa pencabutan sementara peraturan ganjil genap (GaGe) yang selama ini berlaku disejumlah ruas jalan di Jakarta.

"Saat ini potensi penularan di kendaraan umum cukup tinggi, karena itu kita akan menghapuskan sementara kebijakan ganjil-genap di seluruh kawasan Jakarta," ucap Anies yang Cintamobil.com kutip melalui dalam siaran persnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (15/03/2020).

Agar Warga Tidak Menggunakan Transportasi yang Berisiko Tertular Virus Corona

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau agar masyarakat menghindari aktifitas di luar rumah sementara waktu

>>> Aturan Ganjil Genap Tak Berlaku Buat Mobil Listrik, Bagaimana Dengan Hybrid?

Lebih lanjut Anies menyebut, jika peraturan ganjil genap ditiadakan untuk sementara ini karena beberapa alasan, Diantaranya agar warga Jakarta beralih sementara waktu untuk menggunakan transportasi yang tidak menimbulkan risiko penyebaran virus corona lebih banyak lagi.

Karena masih menurut Anies, moda transportasi massal seperti Transjakarta, MRL dan KRL, merupakan tempat yang cukup berisiko untuk penyebaran virus corona di Jakarta. "Ini kita cabut sementara 2 minggu," lanjutnya.

>>> Ganjil Genap Diperluas, Perlukah Membeli Mobil Lagi?

Berlaku Mulai Hari Ini

jalan dengan aturan ganjil genap di Jakarta

Ditiadakan mulai hari ini hingga 2 pekan ke depan

>>> Klik sini untuk lanjut menbaca ribuan berita tentang pasar mobil di Indonesia dan di dunia

Instruksi untuk peraturan ganjil genap ditiadakan sementara menurut Gubernur akan berlaku mulai hari ini, Senin, 16 Maret 2020. Selanjutnya pihak Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI Jakarta akan terus memantau perkembangan terkait virus corona ini guna membuat kebijakan lanjutan.

Anies menilai, selama ini Jakarta selalu menondrong warganya untuk menggunakan transportasi umum. Namun melihat situasi penyebaran virus corona di Indonesia yang semakin banyak, maka lebih baik jika masyarakat menghindari pemakaian transportasi umum.

Ia pun menghimbau sebaiknya masyarakat menghindari berkegiatan di luar rumah sampai situasi mereda. "Kami memberikan seruan kepada seluruh masyarakat, sebisa mungkin mengurangi kegiatan di luar rumah kecuali yang urgen," tukasnya.

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Peraturan Ganjil Genap Dinilai Banyak Ruginya, Apa Saja?

18/02/2020

Pasar mobil

5 menit

Peraturan ganjil genap yang telah berlangsung selama ini dan menyebar di beberapa ruas jalan di Jakarta, ternyata dinilai tidak efektif mengurangi kemacetan

Lihat juga

Ganjil Genap Diperluas, Perlukah Membeli Mobil Lagi?

21/10/2019

Pengemudian

3 menit

Beli mobil lagi dilakukan sebagian warga ibu kota untuk menyiasati aturan ganjil genap yang kian meluas. Tapi, apakah hal tersebut jadi solusi terbaik menghadapi ganjil genap?

Lihat juga

Bisa Anda Coba, Manfaatkan Aplikasi Waze untuk Atasi Aturan Ganjil Genap

20/10/2019

Pengemudian

3 menit

Anda kini tidak perlu bingung lagi mengatasi rute aturan Gage di Jakarta, Waze bisa menjadi solusinya.

Lihat juga

Review Toyota New Fortuner TRD Sportivo 2019, Kini Lebih Spesial

01/08/2019

Editor rate:

Bisa dibilang mobil yang satu ini menjadi mobil wajib para eksekutif muda di daerah perkotaan. Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 ini akhirnya varian top of the line dari Toyota Fortuner ini mengalami cukup banyak ubahan. Apa saja ubahannya? Simak terus ulasan mengenai mobil Toyota New Fortuner TRD Sportivo 2019 ini.

Lihat juga

Daftar Harga Datsun Cross & Promo September 2020 Di Indonesia

01/09/2020

Datsun

Datsun yang merupakan pabrikan dan merek mobil dari Nissan Motor Company. Meski masih memiliki citra pembuat mobil LCGC, Datsun secara perlahan mengubahnya dengan menghadirkan Datsun Cross di 2018. Mari cek harga Datsun Cross terbaru di bawah ini.

Lihat juga