Hindari Wabah Coronavirus, GM dan Ford Batasi Perjalanan ke China

26/01/2020

Pasar mobil

2 menit

Hindari Wabah Coronavirus, GM dan Ford Batasi Perjalanan ke China
General Motors, Ford dan pabrikan otomotif Amerika lainnya membatasi perjalanan ke China untuk melindungi karyawan dari penyebaran coronavirus yang mematikan.

Virus Corona atau Coronavirus menjadi perhatian masyarakat dunia selama beberapa hari belakangan. Virus mematikan yang telah menginfeksi lebih dari ratusan orang menyebar dengan cepan, dimulai dari China. Untuk menghindari penyakit tersebut, beberapa pabrikan otomotif Amerika bahkan membatasi perjalanan karyawan mereka dari dan ke China.

Penyakit pernafasan yang disebabkan oleh novel Coronavirus telah menewaskan sedikitnya 25 orang dan membuat lebih dari 650 orang menderita sakit. Penyebaran penyakit ini diketahui berpusat di Kota Wuhan di Cina. Tindakan preventif telah dilakukan untuk membantu menghentikan penyebarannya. Tertama semua perjalanan keluar kota akan dibatalkan sejak Kamis (23/1) kemaren.

mobil Ford di China berwarna putih 
General Motors membatasi perjalanan karyawannya di China

>>> Ford v Ferrari, Pertama Kali Film Balap Masuk Nominasi Best Picture Oscar

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan oleh Auto News, General Motors (GM) mengatakan akan membatasi perjalanan dari dan ke beberapa kota di China. “Kami telah mengeluarkan penasehat perjalanan global untuk Wuhan. Jika seseorang perlu pergi ke sana, perjalanan harus berupa bisnis yang kritis dan mereka harus mendapatkan persetujuan manajeria,” ungkapnya.

Selain GM, Ford megawasi dengan ketat perkembangan wabah virus dengan “mengawasi masalah dan beradaptasi jika diperlukan”. Pengoperasian lokal Ford di China dilakukan di kota Nanjing dan Chongqing yang terletak 650 kilometer dan 900 kilometer dari Wahun.

>>> Ingin membeli mobil bekas Ford? Dapatkan daftarnya di sini

Penyebaran ke seluruh dunia

Dilansir dari CarAdvice, pihak berwenang mengkonfirmasi seorang pria lanjut usia yang menghabiskan beberapa bulan di Wuhan ditemukan meninggal di Hebei, 900 kilometer dari pusat penyebaran Coronavirus. Infeksi telah dilaporkan menyebar hingga Hong Kong, Jepang, Singapura, Vietnam, Korea Selatan, Thailand, hingga Amerika.

perawat memakai masker untuk mencegah penyebaran Coronavirus 
Penyebaran awal Coronavirus berawal dari kota Wuhan di China

Semalam, World Health Organization mengatakan ‘terlalu dini’ untuk mengatakan wabah Coronavirus sebagai keadaan darurat bagi masyarakat internasional. Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal WHO, mengatakan kepada pers, “Jangan salah, ini darurat di Cina. Tetapi belum menjadi darurat kesehatan global. Mungkin belum saatnya."

Sejumlah perusahan besar lainnya juga melindungi karyawannya dari Coronavirus. Volkswagen misalnya telah mengeluarkan nasihat kepada karyawannya tentang cara menghindari virus. Mereka mendesak karyawan untuk mencuci tangan.

>>> Berita terlengkap seputar otomotif dapat Anda lihat di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top