Hilangkan Korban Kecelakaan, Volvo akan Batasi Kecepatan Berkendara Anda

06/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
Hilangkan Korban Kecelakaan, Volvo akan Batasi Kecepatan Berkendara Anda
Sebagai bagian dari kampanye keselamatan berkendara, semua model baru Volvo akan dilengkapi dengan pembatas kecepatan tertinggi 180 km/jam mulai dari 2020 dan seterusnya.

Pembuat mobil Swedia bertujuan untuk tidak memiliki korban jiwa atau cedera serius di dalam mobil mereka pada tahun 2020. Untuk mencapai targetnya, Volvo mengungkapkan untuk fokus pada perilaku mengemudi dengan memberikan pembatas kecepatan pada semua mobil barunya. Semua kendaraan baru Volvo hanya bisa dibawa ngebut hingga 180 km/jam saja.

speedometer Volvo yang menunjukan angka 171 km/jam

Volvo akan membatasi kendaraannya melaju di atas 180 km/jam

Volvo mengungkapkan bahwa langkah keselamatan ini merupakan bagian dari Vision 2020. Dijelaskan sebagai “salah satu visi keselamatan paling ambisius pada industri otomotif,” Vision 2020 memperluas jangkauannya di luar keselamatan dalam mobil dan membantu teknologi kendaraan fokus pada perilaku pengemudi.

>>> Honda E Prototype Meluncur Pertama Kali Di Ajang Geneva International Motorshow 2019

“Volvo adalah pemimpin di bidang keselamatan: kami selalu dan akan selalu demikian,” kata Håkan Samuelsson, presiden dan CEO. “Karena penelitian kami, kami tahu di mana area masalahnya untuk mengakhiri cedera serius dan kematian di mobil kami. Dan meskipun pembatasan kecepatan bukanlah obat untuk semua, ada baiknya dilakukan jika kita bahkan bisa menyelamatkan satu nyawa."

Batas kecepatan tertinggi hanyalah langkah pertama dari teknologi lain yang dipersiapkan. Hal ini dikarenakan Volvo juga menyelidiki manfaat dari kombinasi kontrol kecepatan pintar dan teknologi geofencing agar secara otomatis membatasi kecepatan kendaraan di sekitar sekolah dan rumah sakit di masa depan.

>>> Berita pasar mobil terlengkap bisa Anda dapatkan di sini

ilustrasi Vision 2020 Volvo dengan huruf berwarna putih

Volvo akan mengembangkan teknologi untuk kampanye keselamatan Vision 2020

"Kami ingin mengetahui apakah pembuat mobil memiliki hak atau bahkan mungkin kewajiban untuk menginstal teknologi pada mobil yang mengubah perilaku pengemudi mereka, untuk mengatasi hal-hal seperti ngebut, mabuk, atau gangguan [berkendara]," kata Samuelsson. "Kami tidak memiliki jawaban yang tegas untuk pertanyaan ini, tetapi yakin kami harus menjadi pelopor."

Selain itu, Volvo juga akan mengambil tindakan pencegahan terhadap masalah keselamatan lainnya di masa depan, termasuk gangguan mengemudi dan mabuk selama berkendara. Kedua masalah ini merupakan penyebab kematian lalu lintas utama. Volvo akan mempresentasikan ide-idenya untuk menangani masalah ini di acara keselamatan khusus pada 20 Maret.

>>> Informasi dunia otomotif terlengkap hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top