Hertella Kaffeemachine, Aksesoris Mobil Klasik yang Unik dan Langka

11/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Hertella Kaffeemachine, Aksesoris Mobil Klasik yang Unik dan Langka
Namanya adalah Hertella Kaffeemachine. Dan mesin pembuat kopi ini bisa disebut sebagai salah satu aksesoris mobil klasik milik Volkswagen terlangka saat ini.

Ada banyak aksesoris langka yang pernah menghiasi sebuah mobil. Misalnya sistem navigasi analog Honda yang berasal dari tahun 1980an. Namun bagi penggemar Volkswagen, mungkin Hertella Kaffeemachine adalah aksesoris mobil klasik milik Volkswagen yang paling langka saat ini.

Aksesoris unik milik Volkswagen

Sangat jarang informas mengenai Hetella Auto Kaffeemachine, atau disebut juga Hetella Kaffeemachine. Hanya ada satu brosur berbahasa Jerman yang tersedia secara online memperlihatkan gambar aksesoris ini. Dan penggemar mobil klasik bernama Dave Hord akhirnya menemukan barang ini setelah pencarian selama tiga tahun.

brosur Hetella Kaffeemachine dengan warna cokelat
Brosur yang menunjukan tampilan Hetella Kaffeemachine

>>> Volkswagen Kenalkan Tiguan X untuk Warga China

Dilansir dari The Drive, Hord menjelaskan bahwa Hetella Kaffeemachine adalah sebuah aksesoris yang memungkinkan pengemudi untuk membuat kopi ketika sedang berkendara. Diletakkan pada dashboard depan, komponen ini dijual dalam versi 6v dan 12v.

"Saya selalu mengira mereka adalah perkolator, atau mesin espresso... tapi tidak," katanya.

"Saya tidak memiliki petunjuk pemakaian, jadi hanya dapat menjelaskan kepada Anda apa yang telah saya lakukan sendiri. Anda mengisi bejana dengan air, meletakkan kopi Anda di layar (lapisan ganda), dan memanaskan unit ini,” ungkapnya.

>>> Jarak Tempuh VW ID3 Tembus 531 Km Dengan Sekali Pengisian Daya

Aksesoris asli yang langka

Sayangnya, Hord menungkapkan bahwa hasil kopi buatan Hertella Kaffeemachine tidak terlalu enak. Meski mesin yang digunakan memiliki beberapa fitur canggih. Cangkir porselen yang tersedia memiliki cakram logam pada bagian bawahnya. Memungkinkan canggih menempel ke mesin secara otomatis. Mesin ini juga dipasang ke dashboard dengan braket sederhana, sehingga mudah untuk dilepaskan dan dibersihkan.

aksesoris mobil klasik Volkswagen berwarna perak
Fitur Hetella Kaffeemachine cukup canggih dengan cakram logam 

Hord menjelaskan bahwa hanya ada enam mesin yang pernah dia temui sepanjang tiga tahun pencariannya. Dijadikan sebagai aksesoris tambahan pada sebuah Volkswagen Beetle serta tidak bisa membuat kopi yang enak bisa menjadi alasan pemilik mobil ini membuang mesin ini.

Harganya juga tak murah. Setelah dikonversi dari mata uang Jerman saat ini, maka aksesoris mobil klasik milik Volkswagen ini dibanderol dengan harga $136 (setara Rp 2 jutaan). Karena populasi orisinilnya yang langka, maka aksesoris ini bahkan dijual dengan harga $900 (atau sekitar Rp13 jutaan). 

>>> Informasi seputar mobil baru dan bekas bisa Anda lihat di sini

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Jelang Peluncuran, Volkswagen Pamerkan Interior SUV listrik ID.4

09/09/2020

Mobil baru

3 menit

Jelang peluncurannya bulan ini, Volkswagen mulai membuka detail SUV listrik ID.4. Setelah sebelumnya desain eksterior, kini giliran sketsa kabin yang diklaim sangat lapang dengan material ramah lingkungan.

Lihat juga

Volkswagen Kenalkan Tiguan X untuk Warga China

07/09/2020

Mobil baru

2 menit

Volkswagen dan SAIC yang saling bermitra untuk pasar China merilis tampilan terbaru dari Volkswagen Tiguan X, versi coupe dari crossover populer Volkswagen.

Lihat juga

New Volkswagen ID.4 Dirancang dengan Fokus pada Efisiensi

31/08/2020

Mobil baru

3 menit

Gambar sketsa resmi Volkswagen ID.4 resmi diperkenalkan. Kabarnya SUV dari pabrikan asal Jerman ini dirancang untuk efisiensi dengan koefisien hambatan 0,28.

Lihat juga

Teknologi ENLITEN Bridgestone Diperkenalkan Bersama Volkswagen ID.3

13/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Bridgestone memperkenalkan Teknologi ENLITEN Bridgestone guna berkolaborasi dengan Volkswagen ID.3, sebab mobil bertenaga listrik butuh ban yang ringan...

Lihat juga

Volkswagen dan Brose Gabung Bikin Perusahaan Kursi Mobil

16/07/2020

Pasar mobil

3 menit

Kesepakatan dicapai antara Volkswagen dan Brose untuk mendirikan perusahaan patungan yang akan memproduksi kursi, struktur kursi, hingga komponen kursi.

Lihat juga