Heboh Virus Corona, Bengkel Auto2000 Tetap Buka dan Laris

17/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Heboh Virus Corona, Bengkel Auto2000 Tetap Buka dan Laris
Layanan perawatan berkala mobil Toyota di bengkel Auto2000 diklaim mengalami pertumbuhan di tengah kewaspadaan tinggi akan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Presiden Republik Indonesia secara resmi mengeluarkan himbauan kepada masyarakat Indonesia untuk meminimalisir interaksi dengan banyak orang guna mengurangi penyebaran virus Corona.

"Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan ibadah di rumah perlu terus digencarkan untuk mengurangi pengurangan penyebaran COVID-19," ujar Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Istana Bogor, Senin (16/3/2020).

Foto menunjukkan Presiden Joko Widodo saat memberi himbauan terkait virus Corona, di Istana Bogor, (16/3/2020)

Presiden Joko Widodo mengeluarkan himbauan terkait virus Corona

Beberapa lembaga, instansi hingga perkantoran dan yang lain bahkan sudah melakukannya lebih dulu, seperti penutupan lokasi-lokasi wisata hingga sekolah diliburkan untuk beberapa waktu. Namun berbeda dengan Auto2000, resmi Toyota ini memilih tetap buka dan beroperasi. Diler tetap melayani penjualan seperti biasanya, dan bengkel resminya tetap beroperasi melayani perawatan berkala mobil konsumen.

>>> 3 Keuntungan Besar Layanan Toyota Home Service di Bengkel Auto2000

Menurut CSD & Marcomm Head Auto2000 (PT Astra International Toyota Sales Operation), Cahaya Fitri Tantriani, meski beroperasi pihaknya tetap melakukan langkah-langkah preventif sesuai arahan dari perusahaan, baik bagi karyawan maupun pelanggan.

“Referensi kami adalah dari website resmi Dept. Kesehatan RI, website official WHO, juga Surat Edaran Dinas Kesehatan Provinsi DKI no 21/SE/2020 tentang kewaspadaan terhadap Pneunomia novel Coronavirus (nCov),” tutur Tantri, seperti dikutip dari Kompas, (16/3/2020).

“Saat ini manajemen juga terus memantau kondisi terkini dan berkoordinasi dengan Astra International dan Toyota Astra Motor apabila ada hal-hal penting yang perlu disiapkan dan diinformasikan bagi karyawan maupun pelanggan,” tambahnya.

Dijelaskan pula, pilihan untuk tetap beroperasi berlaku untuk semua diler dan bengkel Auto2000 di berbagai wilayah. Tantri bahkan mengklaim terjadi peningkatan aktivitas servis di bengkel Auto2000, sepertinya tidak terganggu oleh pemberitaan seputar Corona. Di bulan Februari 2020 misalnya, terjadi peningkatan sebesar 6,5 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Khusus untuk bengkel, animo pelanggan untuk datang dan melakukan servis masih seperti biasa,” kata Tantri. “Bahkan Februari ini bengkel Auto2000 nasional mencatat 134.500 cpus (Customer Paid Unit Service), tumbuh dibanding Februari tahun lalu sekitar 6,5 persen,” jelasnya.

>>> Auto2000 Raih Banyak Penghargaan di Ajang Toyota Dealer People Award & Dealer Convention 2019

Foto menunjukkan seorang mekanik sedang melakukan tugasnya servis mobil Toyota

Bengkel Auto2000 tetap buka melayani perawatan mobil pelanggan

>>> Simaklah berita terbaru tentang pasar mobil dengan klik sini

Sebagai informasi, Auto2000 merupakan main dealer Toyota terbesar di Indonesia. Jumlah jaringannya mencapai lebih dari 120 diler yang tersebar di wilayah Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan, dan Nusa Tenggara.

Angka jaringan ini mengungguli main dealer Toyota yang lain seperti Nasmoco yang beroperasi di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, Hadji Kalla yang beroperasi di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Tengah, serta main dealer-main dealer Toyota yang lain.

>>> Update berita terbaru di pasar otomotif Indonesia di sini

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top