Hebat, Hanya 22 Hari New Hyundai Santro Terjual 28.800 Unit

06/11/2018
Hyundai India panen besar, sejak dibuka pemesanan New Hyundai Santro secara online pada 10 Oktober 2018 hingga akhir bulan atau selama 22 hari total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang masuk mencapai 28.800 unit.

Foto artis India bersama New Hyundai Santro

New Hyundai Santro memikat banyak konsumen di India

Model terbaru Hyundai India, New Hyundai Santro terbukti jadi model paling ditunggu tahun ini. Jauh hari sebelum diluncurkan dan masih menyandang nama Hyundai A2, city car ini selalu jadi headline news di media otomotif India dan international. New Hyundai Santro akhirnya diluncurkan tanggal 23 Oktober 2018 lalu. Tapi, pemesanan mobil ini sudah dibuka secara online sejak 10 Oktober 2018.

Data terbaru dilaporkan seperti dikutip dari drivespark.com, New Hyundai Santro terjual sebanyak 28.800 unit selama Oktober 2018 atau 22 hari sejak tanggal pemesanan dibuka. Dalam tempo waktu yang sama, Hyundai India juga menerima lebih dari 129.500 pertanyaan secara online terkait New Hyundai Santro. Jumlah pemesanan ini diperkirakan belum berhenti dan bakal terus naik sebab India menghadapi musim perayaan seperti Deewali, Deepavali, Vikram Samvat New Year, Wangala Festival dan perayaan-perayaan lain.

Dengan jumlah pemesanan sebanyak ini di bulan pertama pemesanan, antrean inden dipastikan langsung memanjang hingga 3 bulan. Pasalnya, produksi di pabrik India hanya 8.500 unit per bulan. Kalaupun dimaksimalkan volume produksi paling besar hanya 10.000 unit per bulan.

New Hyundai Santro adalah kelanjutan dari Hyundai Santro lama yang penjualannya dihentikan tahun 2014. Kehadirannya sebagai generasi baru Hyundai Santro tidak pernah direncanakan karena sebelumnya Hyundai hanya menyematkan kode AH2. Nama Hyundai Santro baru didapat melalui kontes pemberian nama resmi AH2 yang diselenggarakan Hyundainaamkaran. Rupa-rupanya konsumen di India masih sangat kesengsem dengan nama Santro yang sangat populer. Lebih dari separoh peserta kontes mengusulkan nama Santro sebagai nama baru dari AH2.

>>> Napak Tilas Sejarah City Car Hyundai, Dari Atoz Hingga i10 dan New Santro

Foto interior New Hyundai Santro yang lebih modern dan penuh fitur

New Hyundai Santro, lebih modern dan punya banyak fitur dibanding Santro lama

Beda generasi beda juga penampilan. New Hyundai Santro kini tampil lebih modern dan stylish tanpa mengurangi kesan kegagahan khas Hyundai Santro. Desain luar dalam serta berbagai fitur terbaru yang ditawarkan menjadikan mobil kota ini tampil layaknya mobil premium.

Untuk urusan dapur pacu, New Hyundai Santro tersedia dalam dua pilihan mesin berkapasitas 1.100 cc, yaitu bensin dan CNG. Mesin bensin menghasilkan tenaga maksimum 69 HP dan torsi maksimum 99,1 Nm. Sedangkan mesin CNG menghasilkan tenaga maksimum 58,1 HP dan torsi maksimum 79,4 Nm.

>>> Kenapa hanya dalam 22 hari Hyundai Santro suddah terjual 28.800 unit? Klik sini untuk tahu alasannya 

Langsung laris di India, Hyundai India pernah menyebut kalau Hyundai Santro baru ini juga bakal dikirim ke berbagai negara dari Afrika, Amerika hingga Asia Tenggara. "Selain Afrika Selatan, Amerika Latin dan Timur Tengah, kami juga akan mengekspor ke sejumlah negara Asia Tenggara," kata Sr General Manager (Marketing), Hyundai Motor India Ltd, Puneet Ananda. Bakal sampai ke Indonesia juga?

>>> Informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

Fatchur Sag

Ulasan anda

berita lain