Hati-hati, Hingga 10 April Ada Perbaikan Jalan Tol Japek di 2 Lokasi

07/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Hati-hati, Hingga 10 April Ada Perbaikan Jalan Tol Japek di 2 Lokasi
Anda yang melintas di Tol Japek sebaiknya berhati-hati. Hingga 10 April mendatang Jasa Marga sedang melakukan perbaikan jalan di dua lokasi, KM 26+ dan 33+.

Sebagai bagian dari pemeliharaan, perbaikan jalan tol rutin dilakukan. Tujuannya untuk menjaga kondisi jalan tetap berkualitas, meningkatkan kenyamanan dan keselamatan, serta memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang ditetapkan. Seperti saat ini, PT Jasa Marga (Persero) sedang melakukan perbaikan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) berupa rekonstruksi rigid.

"Kondisi cuaca saat ini dan juga adanya kendaraan Over Dimension Overload menyebabkan beberapa titik memerlukan perbaikan segera," tutur Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan dalam keterangannya, Selasa (6/4/2021).

Perbaikan Di 2 Lokasi

Disampaikan Jasa Marga di akun Twitter @PTJASAMARGA, perbaikan jalan Tol Japek ini dilakukan di 2 lokasi berbeda, Ruas Cibitung arah Jakarta dan Ruas Cikarang Barat arah Cikampek. Jadwalnya sebagai berikut:

  • Ruas Cibitung arah Jakarta, berada di KM 26+256 - KM 25+990 lajur 1-2 / kiri-tengah. Pekerjaan dimulai 5 April 2021 pukul 10.00 WIB hingga 10 April 2021 pukul 22.00 WIB.
  • Ruas Cikarang Barat arah Cikampek berada di KM 33+337 - KM 33+541 lajur 1-2 / kiri-tengah. Pekerjaan dimulai 4 April 2021 pukul 21.00 WIB hingga 9 April 2021 pukul 22.00 WIB.

>>> Ini Penyebab Jalan Tol Berlubang

Foto menunjukkan Tol Jakarta-Cikampek KM 26+

Perbaikan jalan tol dilakukan agar tetap berkualitas

Mengantisipasi potensi kepadatan yang terjadi akibat pekerjaan tersebut, sejumlah rambu-rambu telah dipasang. Sejumlah petugas juga siaga melakukan pengaturan lalu lintas. Diimbau kepada pengendara untuk berhati-hati, tertib di antrean dan tidak saling serobot.

Untuk mengetahui situasi dan kondisi lalu lintas, pengendara bisa menghubungi Call Center Jasa Marga 14080 atau memantau informasi lalu lintas terupdate di akun Twitter @PTJASAMARGA.

Pemerintah Perketat SPM

Seperti diketahui, Pemerintah memperketat Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol seluruh negeri yang harus dilakukan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT)

Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan memperketat pemenuhan standar pelayanan minimal (SPM) yang wajib dilaksanakan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

“Kita sekarang akan memperketat pemenuhan SPM untuk ruas-ruas tol yang sudah beroperasi,” ujar Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hedy Rahadian dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi V DPR RI di Jakarta, Rabu, (27/1/2021).

>>> Mengenal Standar Pelayanan Minimal Jalan Tol

Foto kepadatan Tol Jakarta-Cikampek saat Libur Paskah 2021

Jalan Tol Jakarta-Cikampek jadi tumpuan utama pengendara dari ibu kota ke Jawa Tengah

>>> Berita otomotif terbaru hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top