Hati-Hati, Bakal Ada Pemasangan Gelagar Jembatan Tol Japek Selatan

15/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Hati-Hati, Bakal Ada Pemasangan Gelagar Jembatan Tol Japek Selatan
Jasa Marga lakukan pemasangan gelagar jembatan Tol Japek Selatan pada 16-17 September 2020. Pengendara dihimbau berhati-hati dan mematuhi arahan petugas.

Jasa Marga menginformasikan pemasangan gelagar jembatan (erection girder) Tol Japek Selatan oleh PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) yang berlokasi di Ramp 7 (Km 75+800) Simpang Susun Sadang yang melintas di atas Jalan Tol Cipularang, baik dari arah Jakarta menuju Bandung maupun sebaliknya.

Detailnya gelagar yang dipasang berjumlah 4 dengan masing-masing gelagar sepanjang 40,8 meter. Pekerjaan akan dilaksanakan tanggal 16 dan 17 September 2020 pada periode window time (01:00-04.00 WIB), dengan sebelumnya diawali persiapan teknis pada tanggal 15 September 2020 pukul 23.00 WIB.

Pengalihan Lalu Lintas

Mengingat pekerjaan pemasangan gelagar sangat berisiko, pihak PT JJS bersama dengan Jasamarga Metropolitan Tollroad dan kepolisian bakal melakukan pengalihan lalu lintas.

“Keamanan dan keselamatan menjadi prioritas dalam pekerjaan pemasangan erection girder ini, oleh karena itu, Jasamarga Metropolitan Tollroad pengelola Jalan Tol Cipularang dan PT JJS selaku pengelola Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan bekerjasama dengan Kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) dengan menggunakan detour, dimana kendaraan akan dialihkan melalui detour yang telah disediakan di sisi bahu jalan tol pada kedua arah, baik arah Jakarta maupun arah Bandung.” tutur Sudjianto, Pemimpin Proyek Paket 3 PT Jasamarga Japek Selatan, sebagaimana dirilis Jasa Marga, (15/9/2020).

>>> Selain Rambu-rambu, Waspadai 5 Hal Berikut Saat Mengemudi di Jalan Tol

Foto menunjukkan progres Proyek Tol Japek Selatan

Proyek Tol Japek Selatan jalan terus di tengah pandemi

Untuk kendaraan yang mengarah ke Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Sadang, akan dialihkan melalui jalan nasional atau jalan non tol, untuk kemudian masuk tol kembali di GT Cikampek. Sementara pengguna jalan yang menuju Bandung melalui GT Sadang tetap berjalan normal (tidak ada pengalihan).

Pengalihan lalu lintas hanya diberlakukan saat pemasangan erection girder pada Ramp 7 Km 75+800 pada Jalan Tol Cipularang, dengan rincian titik awal pengalihan lalu lintas (detour) sebagai berikut:

  • Arah Jakarta dimulai dari Km 74+650 sampai dengan Km 76+400
  • Arah Bandung dimulai pada Km 77+450 sampai dengan Km 75+400.

Pengendara dihimbau berhati-hati

Jasa Marga dan PT JJS memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya. Informasi lalin di seputar jalan tol dapat diakses melalui Call Center 24 Jam di nomor 14080.

Jasa Marga dan PT JJS menghimbau kepada pengguna jalan untuk mengerti informasi ini dengan baik agar lebih bisa mempersiapkan diri perjalanan sebelum memasuki tol. Sementara atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemeliharaan dimaksud karena akan berdampak tertutupnya sebagian lajur di sekitar lokasi pekerjaan, Jasa Marga menyampaikan maaf.

>>> Pemerintah Prioritaskan 3 Jalan Tol Untuk Segera Diselesaikan

Foto menunjukkan Gerbang Tol Sadang Purwakarta

Gerbang Tol Sadang, salah satu akses ke jalan Tol Cipularang

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top