Hati-Hati Ambil 'Hujan Uang', Anda Bisa Jadi Ditangkap

20/12/2018

Pasar mobil
Share this post:
Hati-Hati Ambil 'Hujan Uang', Anda Bisa Jadi Ditangkap
Apa yang akan Anda lakukan jika Anda melihat uang bertebaran di jalanan? Tidak ada yang menolak untuk mengambilnya. Tetapi bagaimana jika hujan uang tersebut terjadi karena kecelakaan, pilih mengambil uang terlebih dahulu atau menolong pengendara yang mengalami kecelakaan?

Menurut NBC News, truk lapis baja Brink sedang melakukan perjalanan di Route 3 West di East Rutherford ketika pintu belakang mobil tersebut tidak berfungsi dan menyebarkan sejumlah uang ke jalan raya. Hujan uang ini menyebabkan sejumlah pejalan kaki dan pengendara menghentikan kendaraan mereka di tengah-tengah jam sibuk di pagi hari untuk memungut uang yang bertebaran.

>>> Harga BBM di SPBU Swasta Turun

Gambar pengguna jalan memungut uang

Pengemudi lainnya mencoba mengambil yang tersebut

Tentu saja hal ini membuat kemacetan terjadi karena situasi jalan yang sibuk di pagi hari. Meskipun tidak membuat kendaraan terhenti parah, aktivitas ini bahkan menyebabkan dua kecelakaan serta lalu lintas yang harus melambat.

Kapten Polisi East Rutherford, Phillip Taormina mengatakan kepada media bawah seorang pejalan kaki mengambil uang tersebut dan mengembalikannya kepada penjaga. Ia meninggalkan tempat kejadian tak lama kemudian dan pergi dengan alasan terlambat untuk bekerja.

>>> Ingin membeli mobil bekas? Dapatkan berbagai listing dari Cintamobil.com

Penyelidikan sedang dilakukan untuk meminta pengemudi dan pejalan kaki mengembalikan uang yang mereka ambil. Departemen Kepolisian juga menyebarkan dalam media sosial Twitter mereka dan mengatakan bahwa siapapun yang mengambil uang tunai tersebut bisa ‘harus mengembalikan uang tersebut sebelum mendapatkan dakwaan.’

Pihak Kepolisian juga sedang menyelidiki video dari kamera jalanan. Mengingat banyaknya video yang direkam oleh pengguna jalan lainnya, mereka yang mengambil uang tersebut sepertinya harus mempertimbangkan tawaran tersebut. Pasalnya, mereka yang tidak mengembalikan uang tersebut akan didenda jika tertangkap.

>>> Berita pasar mobil terbaru dari dalam dan luar negeri ada di sini

Video yang menunjukan pengguna jalan mengambil uang yang berserakan

Beberapa sumber mengungkapkan bawah dua kantong uang yang terjatuh masing-masing berisi 140 ribu dan 370 ribu dollar. Sedangkan Kapten Phillip mengatakan sekitar 290.000 dolar masih hilang setelah kejadian tersebut. Namun lima warga telah mengembalikan sekitar 11.000 dollar. Sedangkan uang yang hilang masih diselidiki kemana rimbanya.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top