Hati-Hati, Ada 5 Penutupan Jalan untuk Pembukaan Asian Games 2018 Besok

17/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Hati-Hati, Ada 5 Penutupan Jalan untuk Pembukaan Asian Games 2018 Besok
Pemerintah DKI Jakarta bersama Dinas Perhubungan menyebutkan akan ada penutupan jalan untuk memperlancar upacara pembukaan Asian Games 2018 yang akan diadakan besok, Sabtu, (18/8).

Dijelaskan oleh Kasubdit Penegakan Hukum dan Pembinaan Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, total ada lima penutupan jalan dan pengalihan agar tidak mengganggu upacara pembukaan Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan pada pukul 14.00 WIB besok.

Gambar yang menunjukan maskot Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan di Indonesia

Asian Games 2018 akan dibuka besok pada pukul 14.00 WIB di Stadion Utama GBK (foto: Okezone)

>>> Pengalihan lalu lintas kirab obor Asian Games bisa didapatkan di Google Maps

Ketika ditemui CCN Indonesia kemaren (16/8), AKBP Budiyanto menjelaskan "Ini bertujuan supaya tercipta kamseltibcarlantas [keamanan, keselamatan, ketertiban kelancaran lalu lintas] yang aman dan lancar sehingga terbentuknya opini positif dari masyarakat."

Untuk lima rute yang akan ditutup, AKBP Budiyanto lebih lanjut menjelaskan,

  • Rute pertama yaitu pengalihan kendaraan dari fly over Senayan dan Ladogi yang diarahkan lurus ke Slipi. Kendaraan dari arah TL Lapangan Tembak diarahkan lurus ke arah fly over atau belok kiri ke arah Slipi, tidak ada yang memutar di bawah fly over Skat 2. Bagi kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke Semanggi, tidak ada kendaraan yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

​​>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

​​Gambar yang menunjukan polisi yang sedang menggunakan papan pengalihan arus di jalan

Pengalihan arus akan berdampak pada beberapa jalan di sekitar venue pembukaan Asian Games (foto: Kbknews)

>>> Berita lalu lintas lainnya bisa Anda dapatkan di sini

  • Pengalihan kedua yaitu rute pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu Satu Senayan akan ditutup ketika upacara pembukaan Asian Games berlangsung. Setelah itu, kendaraan dari arah Bundaran Senayan akan diarahkan lurus ke Semanggi melalui jalur cepat. Pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jalan Jenderal Sudirman masih akan dibuka tetapi pintu keluar yang melalui Jalan Pintu Satu Senayan ditutup.
  • Ketiga, pengalihan untuk kendaraan di TL Senayan City serta kendaraan dari arah Jalan Mustopo menuju ke Jalan Asia Afrika diarahkan masuk ke Jalan Pakubuwono.
  • Pengalihan keempat untuk kendaraan di perempatan Patal Senayan dimana kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 menuju ke Jalan Asia Afrika diarahkan untuk putar balik atau dibelokan ke arah Jalan Senayan 2 atau Permata Hijau.
  • Rute kelima yaitu TL Lapangan Tembak. Kendaraan dari arah TL Palmerah diarahkan belok kiri menuju fly over Skat 2.

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top