Harga Supercar Bekas Turun di Tengah Pandemi Corona?

09/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Harga Supercar Bekas Turun di Tengah Pandemi Corona?
Penjualan supercar bekas ikut terpengaruh dengan adanya pandemi corona. Lantas apakah menurunnya penjualan supercar disertai dengan pemangkasan harga?

Kondisi perekonomian di Indonesia memang tengah tak menentu ada sebagian orang yang harus kehilangan pekerjaan. Tak sedikit pula yang gajinya turun karena menyesuaikan dengan kondisi keuangan perusahaannya. Belum lagi adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang membuat aktivitas termasuk jual beli mobil jadi serba terbatas. 

Rasanya membeli mobil pun bukan prioritas seseorang sekalipun ia memiliki uang lebih. Imbasnya penjualan mobil ikut terjun bebas. Mobil baru sepi pembeli demikian pula dengan mobil bekas. Bukan hanya mobil bekas umum yang sepi peminat,  supercar dengan harga miliaran pun kurang dilirik selama masa pandemi corona ini.

Kalangan Menengah Atas Ikut Terkena Imbas

>>> Pabrik Ngebul Lagi, Lamborghini Siapkan Mobil Baru

Supercar di TDA Luxury Toys

Koleksi supercar di TDA Luxury Toys

Kalangan menengah ke atas tak kebal dengan penyebaran virus corona yang belum juga mereda di Indonesia. Buktinya, dalam catatan penjual supercar, penjualan Ferrari, Porsche, dan sederet model lainnya sepi pembeli selama masa pandemi corona.

"Kita sudah melewati beberapa krisis dan corona ini pengaruh banget, belum pernah turun sampai 80 persen penjualan," ungkap President Director TDA Luxury Toys William Tjandra dalam ngobrol virtual dengan awak media, Jumat (8/5/2020). 

Meski begitu, diakui pria yang akrab disapa Willi tersebut kondisi seperti ini tak lantas membuat para pemilik supercar berbondong-bondong menjual mobilnya untuk mendapatkan uang cash. 

>>> Kreatif Banget! Remaja Vietnam Bikin Supercar dari Kardus Bermodalkan Rp 1.5 Juta

Kondisi ini berbeda dengan pasar mobil bekas umum yang saat ini mengalami overstok. Seperti pernah diberitakan sebelumnya, pedagang mobil bekas umum mengaku banyak yang menukar mobilnya demi mendapat uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Penjualan Supercar

Dealer TDA Luxury Toys

Imbasnya, harga jual supercar bekas tak mengalami perubahan berarti. 

Bakal Gaet Leasing selama Masa Pandemi

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftarnya hanya di sini

"Ada yang jual, naik juga nggak sih masih standar saja. Harga masih belum turun tapi kalau saya beli  mungkin akan lebih turun karena risikonya besar dan belum tentu mobilnya belum tentu laku, karena kita nggak tahu beli sekarang bisa jual kapan," beber Willi. 

Supaya penjualannya bisa bergairah lagi di lesunya pasar mobil, saat ini pihaknya bakal menggaet perusahaan pembiayaan agar masyarakat lebih mudah lagi untuk membeli supercar. 

"Jadi kita mau buat bunganya di bawah 2 persen, programnya ini hanya untuk selama covid-19 dan Ramadan, jadi hanya satu bulan saja.," pungkas Willi.  

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Tukar Guling Mobil Bekas Jadi Solusi di Tengah Krisis Pandemi Covid-19

08/05/2020

Jual beli

5 menit

Tukar guling mobil bekas mulai dipilih oleh masyarakat yang butuh uang tunai dengan cara menjual mobil. Lalu bagaimana caranya? Apa keuntungan yang didapat?

Lihat juga

Orang Berduit Manfaatkan Momen Pandemi Corona untuk Beli Mobil Bekas

03/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Ada sebagian dari kalangan menengah ke atas yang justru memanfaatkan momen di musim corona untuk membeli mobil bekas lantaran harganya cenderung murah.

Lihat juga

Virus Corona Bikin Mobil Bekas Sepi Peminat

01/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Penyebaran virus corona membuat beragam sektor harus merasakan imbasnya tak terkecuali perdagangan mobil bekas. Mobil bekas sepi peminat karena corona.

Lihat juga

Niat Jual Mobil Bekas saat Pandemi Corona? Lakukan Trik Ini

29/04/2020

Jual beli

5 menit

Jika Anda berniat jual mobil bekas saat pandemi corona seperti sekarang, maka sebaiknya perhatikan saran dari beberapa penjual mobil bekas berikut ini.

Lihat juga
 
back to top