Harga Rp 1 Miliar, Beli Civic Type R Sekarang Terimanya Tahun Depan

16/10/2018

Pasar mobil
Share this post:
Harga Rp 1 Miliar, Beli Civic Type R Sekarang Terimanya Tahun Depan
Honda Civic Typer R jadi idola baru para penggila kecepatan di berbagai negara. Di Indonesia, mobil yang punya segmentasi khusus ini tak sepi peminat, bahkan Honda menyebut konsumen yang memesan saat ini baru bisa menerima unit tahun depan. Laris atau ada alasan lain?

Foto Honda Civic Type R tampak dari samping depan

Honda Civic Type R diluncurkan di Indonesia di pameran GIIAS 2017

Sejak diluncurkan di Indonesia pada pameran otomotif GIIAS 2017, Honda Civic Type R sudah menggoda. Dibekali mesin 2.0L 4 Silinder Segaris, VTEC Turbo DOHC yang bisa menghasilkan tenaga 301PS dan torsi maksimum 400 Nm dan bisa melaju hingga 272 km / jam dengan akselerasi 1-100 km / jam dalam waktu 5,7 detik, Honda Civic Type R jadi idola baru penggila kecepatan di tanah air. Selama 11 hari pameran total pesanan yang masuk mencapai 25 unit, lebih banyak dari target yang dicanangkan yaitu 10 unit. Performa berlanjut setelah pameran. Dari 50 unit yang disediakan hingga akhir 2017 semuanya habis terjual. Beberapa pemesan bahkan harus menunggu sampai tahun 2018.

Saat ini, berdasarkan data GAIKINDO penjualan wholesales Honda Civic Type R dari Januari 2018 hingga September 2018 sudah mencapai 36 unit, hampir tiap bulan selalu ada unit yang dikirim ke dealer kecuali bulan Januari dan Februari yang tidak ada aktifitas pengiriman. Untuk status inden, Honda Indonesia menjelaskan kalau pembelian sekarang baru bisa menerima unit beberapa bulan mendatang hingga empat bulan atau tahun depan. Hal ini karena Honda Civic Type R tidak dibikin di pabrik Indonesia, tapi diproduksi di pabrik Honda kota Swindon Inggris dan didatangkan ke Indonesia secara utuh atau CBU (Completely Built Up).

“Jadi setelah konsumen pesan, kita akan pesan ke Honda di Inggris untuk segera dikirim ke Indonesia,” tutur Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor ( HPM), Jonfis Fandy kepada media di sela-sela peresmian Honda Nusantara Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018) lalu.

>>> Baca: Review dan spesifikasi lengkap Harga Honda Civic type R 2017

Foto Honda Civic Type R tampak dari belakang

Tampang keren dengan performa tinggi membuat Honda Civic Type R jadi idola baru penggila kecepatan

Bagi konsumen yang beruntung bisa mendapatkan unit Honda Civic Type R tanpa inden sebab ada dealer yang menyediakan stok unit buat display sekaligus dijual, tapi jumlahnya hanya sedikit. Asumsi normalnya tidak ada stok, pembeli Honda Civic Type R tetap harus menunggu sampai pengiriman unit dari negeri Ratu Elizabeth tiba di Indonesia dan diantar hingga sampai rumah.

“Mungkin ada juga diler yang punya stok, tetapi tidak banyak. Diler itu mau stok karena untuk memancing konsumen yang melihat. Tetapi kalau tidak stok, inden sampai empat bulan lamanya,” kata Jonfis.

Apakah Anda tertarik dengan inden selama itu? Kalau iya pastikan Anda menyiapkan maharnya sebab Honda Civic Type R dijual dengan harga Rp 1.017.500.000, lalu pilih warna yang Anda suka; Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White, Sonic Gray Pearl, Crystal Black Pearl atau Polished Metal Metallic.

>>> Baca: Rekor Kelima Honda Civic Type R Taklukan Waktu Sirkuit Hungaroring

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top