Harga Pertamax Turbo Hari Ini, Bulan Oktober 2020

13/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Harga Pertamax Turbo Hari Ini, Bulan Oktober 2020
Menginginkan BBM terbaik untuk mobil bermesin bensin, Anda bisa memilih Pertamax Turbo RON 98. Berikut harga Pertamax Turbo hari ini, bulan Oktober 2020.

Pertalite dan Pertamax tengah digencarkan penggunaannya oleh Pertamina. Kedua bahan bakar kendaraan bermotor bermesin bensin itu diproyeksi menggantikan BBM jenis Premium yang kini sudah “ketinggalan”.

Keduanya juga dianggap sebagai BBM paling ideal untuk sehari-hari. Selain kualitasnya lebih baik dari Premium, harga keduanya juga cukup terjangkau. Pertalite dijual dengan harga Rp 7.650 per liter, sedangkan Pertamax dijual dengan harga Rp 9.000 per liter.

Langkah untuk mendorong masyarakat beralih dari Premium ditunjukkan dengan adanya Program Langit Biru yang diluncurkan awal Juli 2020 di Denpasar Bali. Lewat program ini Pertamina menghadirkan promo Pertalite Harga Premium alias diberikan diskon sebesar Rp 1.200 dari sebelumnya Rp 7.650 per liter menjadi Rp 6.450 per liter.

Untuk Pertamax, langkah agar BBM ini semakin diminati dilakukan dengan program pemerataan energi One Village One Outlet (OVOO). Pertamina mendirikan ribuan outlet Pertashop di desa-desa yang jauh dari jaringan SPBU dan hanya menjual BBM jenis Pertashop. Keuntungan membeli BBM di Pertashop yaitu jarak lebih dekat dan harga sama dengan Pertamax di SPBU. Bagaimana dengan Pertamax Turbo?

>>> Harga Pertamax Hari Ini, Bulan Oktober 2020

Foto menunjukkan salah satu SPBU penjual Pertamax Turbo

Semakin banyak SPBU yang menjual Pertamax Turbo

BBM Pertamax Turbo

Dalam Rapat Dengar Pendapat secara virtual bersama Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin (5/10/2020), CEO Subholding Commercial and Trading Pertamina Mas'ud Khamid mengakui Pertamax Turbo belum terlalu digencarkan penggunaannya di masyarakat alasan daya beli. Untuk Pertamax saja sebagian besar masyarakat masih enggan untuk membeli dan lebih memilih Pertalite. Di sejumlah daerah bahkan konsumsi Premium masih cukup besar. Tentu jika “dipaksakan” memakai Pertamax Turbo yang harganya jauh lebih mahal bakal memberatkan.

Terlepas dari harga yang berada di atas Premium, Pertalite, dan Pertamax, Pertamax Turbo adalah pilihan terbaik untuk segala jenis mobil bermesin bensin. BBM ini juga sangat direkomendasikan untuk mobil-mobil berteknologi tinggi seperti mobil premium, super car, hingga sport car. Bahkan Pertamax Turbo digunakan sebagai BBM resmi Lamborghini sejak 2016 silam hingga saat ini.

Dengan nilai oktan 98 dan kandungan sulfur di bawah 50 ppm BBM ini memenuhi standar EURO 4. Pertamax Turbo juga dilengkapi dengan teknologi PERTATEC (Pertamina Technology) dan Ignition Boost Formula. Sebuah formula yang dirancang untuk menjaga mesin dari karat, membuat mesin lebih tahan lama, pemakaian bahan bakar yang lebih efisien, juga meningkatkan akselerasi kendaraan.

Foto menunjukkan Lamborghini warna biru di sirkuit

Pertamax Turbo digunakan sebagai bahan bakar resmi Lamborghini

Harga Pertamax Turbo hari ini

Pertamax Turbo saat ini dijual dengan harga penyesuaian yang diberlakukan Pertamina mulai 1 Februari 2020 pukul 00.00 waktu setempat. Untuk lebih lengkapnya berikut daftar harga Pertamax Turbo hari ini, bulan Oktober 2020!

  • Harga Rp 9.850 per liter

Harga Pertamax Turbo Rp 9.850 per liter berlaku di Prov. Aceh, Prov. Sumatra Utara, Prov. Bengkulu, Prov. DKI Jakarta, Prov. Banten, Prov. Jawa Barat, Prov. Jawa Tengah, Prov. DI Yogyakarta, Prov. Jawa Timur, Prov. Bali, Prov. Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Prov. Nusa Tenggara Timur (NTT).

  • Harga Rp 10.050 per liter

Harga Pertamax Turbo Rp 10.050 per liter berlaku di Prov. Sumatra Barat, Prov. Jambi, Prov. Sumatra Selatan, Prov. Lampung, Prov. Kalimantan Barat, Prov. Kalimantan Tengah, Prov. Kalimantan Selatan, Prov. Kalimantan Timur, Prov. Kalimantan Utara, Prov. Sulawesi Utara, Prov. Gorontalo, Prov. Sulawesi Tengah, Prov. Sulawesi Tenggara, Prov. Sulawesi Selatan, Prov. Sulawesi Barat.

nformasi terbaru dari Pertamina, Pertamax Turbo kini resmi dipasarkan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai 9 Oktober 2020, dengan harga Rp 10.050 per liter. Ada 3 SPBU yang secara resmi menjual BBM ini, SPBU Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, SPBU Kabupaten Bangka Selatan, dan SPBU Kabupaten Bangka Induk.

  • Harga Rp 10.250 per liter

Harga Pertamax Turbo Rp 10.250 per liter hanya berlaku di tiga wilayah, yaitu Prov. Riau, Prov. Kepulauan Riau dan Kodya Batam di Kawasan Perdagangan Bebas Atau Free Trade Zone (FTZ).

>>> Pertamax Turbo Makin Murah, Tetap Pakai Pertamax atau Ganti

Gambar menunjukkan Harga Pertamax Turbo 2020

Harga terbaru Pertamax Turbo, berlaku sejak 1 Februari 2020 Pukul 00.00 waktu setempat

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Dua Kali Penyesuaian, Harga Pertamax dan Pertamax Turbo Makin Murah

04/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Dua kali PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) dalam dua bulan, harga Pertamax dan Pertamax Turbo sekarang makin murah.

Lihat juga

Harga Pertamax Turbo Turun, Tetap Pakai Pertamax atau Ganti

06/01/2020

Perawatan dan service

3 menit

Harga Pertamax Turbo nyaris sama dengan harga Pertamax sebelum penerapan harga baru. Pengguna Pertamax lebih baik bertahan atau ganti pakai Pertamax Turbo?

Lihat juga

Mengenal Perbedaan Bahan Bakar Pertamax dan Pertalite

10/08/2020

Pengemudian

3 menit

Pertamax dan Pertalite merupakan salah satu dari jenis BBM yang dijual oleh Pertamina. Tapi apakah Anda sudah mengetahui perbedaan Pertamax dan Pertalite?

Lihat juga

Penjualan Lamborghini Masih Moncer saat Pandemi

09/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Lamborghini mencatatkan prestasi tersendiri saat masa pandemi. Penjualan Lamborghini mencatatkan rekor pada bulan September sebagai yang terbaik saat pandemi.

Lihat juga

Lamborghini Telah Memproduksi 10.000 Aventador

12/09/2020

Pasar mobil

4 menit

Jika sebuah mobil terjual sebanyak 10.000 unit dalam 10 tahun, tentu itu bukan angka yang menggembirakan. Namun tidak bagi Lamborghini Aventador, supercar bermesin V12 yang jadi raja Nurburgring.

Lihat juga