Harga Pertamax Hari Ini, Bulan Oktober 2020

11/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Harga Pertamax Hari Ini, Bulan Oktober 2020
Pengguna mobil bensin silahkan memilih BBM Pertamax karena kualitas yang lebih baik dari Pertalite. Dan berikut harga Pertamax hari ini, bulan Oktober 2020.

Perdebatan siapa lebih lebih menguntungkan antara mobil bensin dan mobil diesel tak akan pernah berakhir. Namun itu tidak penting, kedua jenis mobil tersebut memiliki konsumennya sendiri. Dan nyatanya hingga saat ini keduanya juga terus diproduksi dalam jumlah yang tak sedikit.

Di Indonesia mobil bensin lebih mendominasi pasar dibanding mobil diesel dengan selisih yang tidak sedikit. Dan karena itu, kebutuhan bahan bakar (BBM) mobil bensin juga lebih besar dibanding mobil diesel. PT Pertamina sebagai salah satu produsen dan penyalur BBM di tanah air menyiapkan lebih banyak pilihan dibanding mobil diesel. Ada Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamax Racing.

Secara kualitas jenis BBM yang disebut terakhir lebih baik dari sebelumnya. Pertamax Racing lebih baik dari Pertamax Turbo, Pertamax Turbo lebih baik dari Pertamax, Pertamax lebih baik dari Pertalite, dan Pertalite lebih baik dari Premium.

BBM Pertamax

BBM jenis Pertamax merupakan rekomendasi paling ideal untuk mobil harian. Terlebih untuk mobil injeksi atau mobil berteknologi Electronic Fuel Injection (EFI). Dengan nilai oktan 92, pembakaran di dalam mesin menjadi lebih sempurna. Pertamax juga memiliki kelebihan lainnya berkat formula PERTATEC (Pertamina Technology), formula zat aditif yang memiliki kemampuan untuk membersihkan endapan kotoran pada mesin sehingga mesin menjadi lebih awet, menjaga mesin dari karat serta pemakaian bahan bakar yang lebih efisien.

Saat ini, Pertamax semakin mudah didapat dengan adanya program pemerataan energi One Village One Outlet (OVOO) dimana Pertamina mendirikan ribuan outlet Pertashop di desa-desa yang jauh dari jaringan SPBU. Pertashop hanya melayani penjualan BBM jenis Pertamax, bright gas, dan oli pelumas Pertamina. Keuntungan membeli BBM di Pertashop yaitu jarak lebih dekat dan harga sama dengan Pertamax di SPBU.

>>> Pertamina Targetkan 4.558 Outlet Pertashop Beroperasi di Akhir 2020

Foto salah satu Outlet Pertashop di Provinsi Jambi

Pertashop hanya menjual BBM jenis Pertamax untuk kendaraan bermotor

Harga Pertamax hari ini

Harga BBM saat ini adalah harga penyesuaian yang diberlakukan Pertamina mulai 1 Februari 2020 pukul 00.00 waktu setempat. Untuk lebih lengkapnya berikut daftar harga Pertamax hari ini, bulan Oktober 2020!

  • Harga Rp 9.000 per liter

Harga Pertamax Rp 9.000 per liter berlaku di Prov. Aceh, Prov. Sumatra Utara, Prov. Bengkulu, Prov. DKI Jakarta, Prov. Banten, Prov. Jawa Barat, Prov. Jawa Tengah, Prov. DI Yogyakarta, Prov. Jawa Timur, Prov. Bali, Prov. Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Prov. Nusa Tenggara Timur (NTT).

  • Harga Rp 9.200 per liter

Harga Pertamax Rp 9.200 per liter berlaku di Prov. Sumatra Barat, Prov. Jambi, Prov. Sumatra Selatan, Prov. Bangka Belitung, Prov. Lampung, Prov. Kalimantan Barat, Prov. Kalimantan Tengah, Prov. Kalimantan Selatan, Prov. Kalimantan Timur, Prov. Kalimantan Utara, Prov. Sulawesi Utara, Prov. Gorontalo, Prov. Sulawesi Tengah, Prov. Sulawesi Tenggara, Prov. Sulawesi Selatan, Prov. Sulawesi Barat, Prov. Maluku, Prov. Maluku Utara, Prov. Papua, dan Prov. Papua Barat.

  • Harga Rp 9.400 per liter

Harga Pertamax Rp 9.400 per liter hanya berlaku di tiga wilayah, yaitu Prov. Riau, Prov. Kepulauan Riau dan Kodya Batam di Kawasan Perdagangan Bebas Atau Free Trade Zone (FTZ).

>>> Mengenal Perbedaan Bahan Bakar Pertamax dan Pertalite

Foto menunjukkan Harga Pertamax di Indonesia tahun 2020

Harga Pertamax, berlaku sejak 1 Februari 2020 pukul 00.00 waktu setempat

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top